Cara Agar Data File Tidak Bisa Di Copy Paste Ke Flashdisk | Ratool (Removable Access tool)

Baca Juga :

Cara Agar Data File Tidak Bisa Di Copy Paste Ke Flashdisk Dengan Ratool - Judul tutorial Cara Agar Data File Tidak Bisa Di Copy Paste Ke Flashdisk atau sebagainya mungkin sudah tidak asing lagi bagi sobat. Seperti mengakses regedit dengan memberi keyword protection tertentu (pada windows XP), namun cara tersebut tidak bisa lagi digunakan di windows 7, vista dan windows 8. Dulu OM Kris juga pernah memberikan tutorial Cara Mengunci | Memproteksi File, Data, Folder tanpa Software, namun disini berbeda karena saya sekarang akan lebih fokus ke dalam tutorial Agar Data File Tidak Bisa Di Copy Paste Ke Flashdisk. Hanya saja disini kita akan menggunakan software, adapun software tersebut adalah  Ratool (Removable Access tool).

Ratool OM Kris

Ratool (Removable Access tool) adalah aplikasi gratis dalam bentuk portabel yang sangat ringan dan sederhana untuk digunakan, serta sangat membantu user mengamankan data mereka dari akses tidak sah ke dalam Removable disk (Seperti Flashdisk dll). Kita dapat melindungi file data rahasia yang penting agar tidak bisa di copy paste kedalam flashdisk oleh orang lain. Ratool dapat menonaktifkan akses penyimpanan USB Flashdisk atau mengaktifkan perlindungan pada semua USB Flash drive sehingga mencegah data dari yang diubah atau dihapus.

Secara rinci Ratool membantu kita untuk melakukan tindakan berikut:

1. Allow Read & Write (Default) | Izinkan Baca & Tulis (Default) : Pengaturan default agar USB Flashdisk kembali normal dan akan berfungsi seperti biasa.

Ratool (Removable Access tool)

2. Allow Read-Only | Mengaktifkan Read-Only: Pilihan ini akan menjadikan komputer hanya dapat membaca dari disk USB. yaitu Agar Data File Tidak Bisa Di Copy Paste Ke Flashdisk. Inilah fungsi yang OM Kris fokuskan menjadi judul tutorial kali ini.

Ratool (Removable Access tool) 1

3. Disable USB disk detection | Nonaktifkan deteksi disk USB: Menonaktifkan Akses setiap USB Flashdisk storage yang masuk kekomputer / laptop.

Ratool (Removable Access tool) 2

4. a) USB Device Autorun Control : Ini akan melindungi komputer dari virus dan program jahat yang berbahaya lainnya dengan menonaktifkan fungsi autorun USB Flashdisk.
     b) Safely remove Hardware : Eject secara aman USB yang sudah selesai digunakan.

Ratool (Removable Access tool) 3

5. Show hidden files on selected drive diatas digunakan untuk melihat file tersembunyi pada drive (Hard disk) yang dipilih.

Ratool (Removable Access tool) 4

6. Lock setting pada menu Options digunakan untuk Mengunci pengaturan (Default) yang sudah kita setting sebelumnya

Ratool (Removable Access tool) 5

7. Sobat juga dapat mengatur Password untuk mencegah perubahan dari pengaturan orang lain yang tidak sah .

Ratool (Removable Access tool) 6

Demikian semoga bermanfaat.

(Size 338 KB - Tunggu 5 Detik Klik SKIPAD pojok kanan atas)

Lihat pula :
  1. Cara Mencabut USB Flashdisk Yang Membandel | Lengkapi Eject Mediamu dengan USB Safely Remove
  2. Cara Format USB Flashdisk Lebih Bersih Dengan Diskpart (CMD)
  3. Cara Mengunci | Memproteksi File, Data, Folder tanpa Software [Update]
  4. Cara agar Komputer Lebih Aman dari serangan virus.
  5. Cara Merubah Flashdisk FAT32 ke NTFS di Windows 7
  6. Cara Instal Ulang Windows 7 (ISO File) Dengan Flashdisk
  7. Cara Menghidden File Super Hidden (Menyembunyikan File)
  8. CARA HAPUS FILE/DATA KOMPUTER SECARA PERMANEN TANPA SOFTWARE
  9. INSTALL ULANG WINDOWS DENGAN FLASHDISK
  10. CARA MEMPERCEPAT KOMPUTER DENGAN FLASHDISK (READYBOOST)
Download aplikasi untuk mengunci komputer dari flashdisk, software agar data file tidak bisa di copy paste ke dalam flashdisk, Cara mudah mengunci data file komputer agar tidak bisa di copy paste, cara mudah file data komputer tidak bisa di copy paste, cara cepat amankan file data komputer agar tidak bisa di copy paste, download ratool terbaru software amankan flashdisk, cara mengamankan data penting komputer agar tidak bisa di copy paste terbaru.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger