Cara Menghapus file yang tidak bisa dihapus atau membandel (mungkin VIRUS) secara manual

Baca Juga :

Cara Menghapus file yang tidak bisa dihapus atau membandel (mungkin VIRUS) secara manual. Menghapus file yang tidak bisa dihapus secara manual tanpa software - Sudah banyak diantara kita yang sering menjumpai hal-hal seperti itu mulai dari data file kecil maupun file-file yang besar. misalkan saja pada saat kita mau meng-uninstal antivirus seperti avira, kenapa file tersebut terkadang tidak dapat dihapus?  itu karena sebagian data avira masih tetap berjalan di program lain atau terproteksi / terkunci sehingga walaupun kita sudah meng-Uninstal maka auto run-nya masih berjalan walaupun sudah tidak aktif. ada juga yang lain seperti !_Myvideo, autorun.inf dan recycler, CON, NUL, AUX dll.

Disini saya ingin menambah koleksi posting judul seperti ini dengan cara yang biasa saya lakukan. cara ini adalah cara yang manual atau menghapus file tanpa software (seperti unlocker) mungkin saja anda perah mengalami kegagalan dengan software tersebut hehehe semoga cara yang saya berikan ini bisa memberi sedikit manfaat serta menambah sedikit ilmu buat kita mengenai komputer :D
Langkah-langkahnya yaitu :

Hal Pertama :
File yang tidak bisa dihapus dikarenakan file tersebut sedang berjalan di komputer kita,
caranya klik kanan menu tab start - Start Task Manager (atau klik CTRL+SHIFT+ ESC.) - pilih tab processes - end proces file yang tidak bisa dihapus. setelah itu baru file bisa dihapus. 
untuk jenis file yang membandel (VIRUS) cara seperti itu mungkin tidak cukup, sebab masih berjalan di menu run dan apabila setelah dilakukan cara seperti diatas akan muncul kembali. caranya :
Kilik menu start - tulis REGEDIT - CTRL+F - tulis keterangan file yang sedang berjalan (Already in Use) - lik kanan delete.

Cara Menghapus file yang tidak bisa dihapus
Gb. 01



















Hal kedua :
File yang diprotect antivirus smadav -->> nul.  This autorun.inf is LOCKED by SMADAV to protect your Flash-Disk from virus infection.
terkadang file yang dikunci dari komputer lain terus masuk kekomputer kita melalui flashdisk file ini susah dihilangkan dan apabila setelah di unlock pake smadav tetap tidak bisa silahkan lakukan cara yang sepeti ini :
buka file nul.  This autorun.inf is LOCKED by SMADAV to protect your Flash-Disk from virus infection.
klik kanan - pilih cut - pindah ke flashdisk kita - format flashdisk. atau apabila tidak ingin sampai mem-Format flashdisk maka liat hal ketiga yang saya jelaskan dibawah cara menghapus folder yang tidak bisa/sulit dihapus seperti folder autorun.inf, CON, NUL, AUX yang dibawa oleh smadav.


Hal ketiga :
Saya kasih contoh disini adalah autorun.inf dan RECYCLER, CON, NUL, AUX.
Buka Command Prompt : Klik Start pilih Run dan ketik cmd (Ok), Atau tanda windows (seperti bendera) pada key board + R)
Pada kotak cmd ketik  RD\\.\\ Nama Drive\Nama folder  Atau RD / S / Q \\.\ Nama Drive\Nama folder. Jadi yang kita ketik adalah : 
  • RD\\.\\G:\autorun.inf
  • RD\\.\\G:\RECYCLER
  • RD\\.\\G:\con
  • RD\\.\\G:\nul
  • RD\\.\\G:\aux
RECYCLER, CON, NUL, AUX.
Gb. 02
atau
  • RD / S / Q \\.\G:\autorun.inf
  • RD / S / Q \\.\G:\RECYCLER
  • RD / S / Q \\.\G:\nul
  • RD / S / Q \\.\G:\con
  • RD / S / Q \\.\G:\aux
RD / S / Q \\.\G:\autorun.inf
Gb. 03

Semoga bermanfaat.

key word : cara menghapus file yang tidak dapat dihapus, cara membuang virus secara manual, cara menghapus virus secara manual, cara meghapus data yang membandel, cara menghapus folder yang tidak bisa dihapus, cara menhapus nul.  This autorun.inf is LOCKED by SMADAV to protect your Flash-Disk from virus infection, cara menghapus autorun.inf yang tidak bisa dihapus, cara menghapus RECYCLER, Cara Menghapus File Terproteksi yang Tidak Bisa Dihapus, cara menghapus file yang tidak bisa dihapus pada flashdisk, cara menghapus folder anah yang tidak bisa dihapus CON, NUL, AUX. cara menghapus folder aneh seperti CON, NUL, AUX.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger