CARA MEMPERCEPAT KOMPUTER DENGAN FLASHDISK (READYBOOST)

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Belajar Cara mempercepat Komputer dengan Flashdisk (ReadyBoost) dan berbagi ilmu mengenai Cara mempercepat komputer dengan Flashdisk (ReadyBoost) - Saya kira pasti Ada dari beberapa sobat yang mengeluhkan bagaimana cara mempercepat komputer tanpa kita harus membeli lagi RAM baru, Semoga artikel ini bisa sedikit membantu khususnya bagi sobat yang mempunyai RAM 1 GB kebawah. Cara yang digunakan disini yaitu dengan menggunakan jasa ReadyBoost yaitu fitur bawaan OM Windows, jadi kita tidak memerlukan software pihak ke tiga untuk membuat flashdisk berfungsi seperti RAM sehingga akan mempercepat kinerja komputer yang kita miliki. 

Catatan sebelum menggunakan ReadyBoost
  • Sobat dapat mengaktifkan dan menonaktifkan ReadyBoost untuk flash drive tertentu atau perangkat removable storage (seperti USB Flashdisk atau kartu memori).
  • Untuk menjalankan ReadyBoost USB Flashdisk/flash drive atau kartu memori harus memiliki ruang kosong minimal 1 GB.
  • Jika flash drive atau kartu tidak memiliki cukup ruang tersedia untuk ReadyBoost, Sobat akan melihat pesan yang mengatakan untuk membebaskan beberapa ruang di atasnya.
  • Untuk hasil terbaik, gunakan flash drive atau kartu memori flashdisk setidaknya memiliki ruang kosong 3GB keatas.
Langkah-langkah Cara Setting/ menggunaan ReadyBoost :

1. Klik kanan pada USB flashdisk atau kartu memori, dan klik Properties. (Lihat gambar di bawah)

Klik kanan pada USB flashdisk

2. Untuk Turn On ReadyBoost dengan menggunakan semua flash drive atau ruang memori kartu yang kosong untuk ReadyBoost : Dedicate this device to ReadyBoost. (Lihat gambar di bawah)

Dedicate this device to ReadyBoost

3. Untuk menentukan berapa banyak ruang kosong pada flash disk atau memori yang akan digunakan untuk ReadyBoost sesuai pilihan kita (minimal 1 GB) : Pilih Use this device. (Lihat gambar di bawah)

Pilih Use this device


4. Untuk Turn Off ReadyBoost Pilih Do not use this device. (Lihat screenshot di atas)
5. Klik Apply - OK - Selesai.

Sobat akan melihat sesaat gambar seperti dibawah ini yang berarti bahwa OM Windows sedang mengkonfigurasi cache ReadyBoost pada flash disk atau kartu memori yang telah kita atur.

mengkonfigurasi cache ReadyBoost pada flash


key word : Mempercepat Kinerja Komputer Dengan Flashdisk, Mempercepat Kinerja laptop Dengan Flashdisk, Tips Cara Menambah RAM komputer dengan flashdisk, Tips Cara Menambah RAM laptop dengan flashdisk, Cara Mempercepat Kinerja Windows Dengan ReadyBoost, Cara Mempercepat Kinerja komputer Dengan ReadyBoost, Cara Mempercepat Kinerja laptop Dengan ReadyBoost.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger