Cara Mencabut USB Flashdisk Yang Membandel | Lengkapi Eject Mediamu dengan USB Safely Remove

Baca Juga :

Cara Mencabut USB Flashdisk Yang Membandel | Lengkapi Eject Mediamu dengan USB Safely Remove - Keamanan USB Flashdisk belakang ini mulai tidak di hiraukan oleh sebagian pengguna, seperti ketika akan mencabut flashdisk yang membandel jika itu terasa sulit maka cara bebaspun akhirnya muncul seperti langsung main cabut tanpa mengiraukan apa yang bisa terjadi dengan cara kasar tersebut. Inilah yang menjadi penyebab file corrupt pada USB Flashdisk atau flashdisk akan menjadi cepat rusak/error. Bukankah lebih baik jika kita mencoba menjadikan lebih ia jangan sampai sering terjadi?

USB Flashdisk terkadang memang bisa susah dicabut dimana setelah kita coba eject melalui safely remove hardware atau try icon pada windows explorer flashdisk tidak mau di keluarkan "the device generic volume cannot be stopped right now. Try stopping the device again later"

the device generic volume cannot be stopped right now. Try stopping the device again later

atau "This device is currently in use. Close any programs or windows that might be using the device, and then try again".

This device is currently in use. Close any programs or windows that might be using the device, and then try again

Ketika sobat menjumpai masalah semacam itu mungkin bisa melakukan cara di bawah ini untuk mengatasinya, yaitu :
  1. Pertama silahkan sobat masuk ke program task manager windows (klik kanan pada taskbar klik start task manager) atau tekan Ctrl + Shift + Esc. pada keyboard secara bersamaan.
  2. Pada menu task manager bagi tab Applications carilah aplikasi yang berhubungan dengan Flahdisk,  jika susah klik semua aplikasi di tab tersebut kemudian klik end proceses
  3. Masih pada menu task manager pindah ke tab sebelah kanan yaitu tab proceses, carailah proceses yang berhubungan dengan flashdisk, klik proces tersebut kemudian pilih end proceses.
  4. Silahkan lakukan kembali Eject melalui safely remove hardware atau eject USB flashdisk melalui windows explorer.
Jika cara diatas belum berhasil, ingin lebih aman dan cepat jika sewaktu-waktu terjadi masalah seperti itu lagi sobat bisa gunakan software USB Safley remove. Software kecil ini sudah direcomendasikan oleh microsoft sebagai pelengkap tool safely remove hardware and eject media-mu karena cara kerjanya yang sangat bermanfaat, bahkan untuk mengatasi masalah diatas dengan sekali klik tanpa ada masalah, Software ini akan lebih aman untuk meng-eject USB Flashdisk sobat. Download USB Safely remove Full version terbaru V. 5.1.3 (Zip file size 7 MB - Password mediafire : omkrisblog) cara download : Tunggu 5 detik klik SKIPAD pojok kanan atas.


Cara Install - agar full versions  :
  1. Extract USB Safley remove.zip
  2. Install software USB Safley remove.exe - Jangan langsung dijalankan, Pada saat finish buang centang pada tulisan launch program.
  3. Buka folder Obat copy kedua file di dalamnya dan paste di System C: - Program Files - USB Safely Remove.
  4. Catatan : Jika  USB Safley remove Sudah terlanjur dijalankan sebelum dikasih obat agar full version, bukalah Taskmanager - Masuk tab proceses - Cari  USB Safley remove.exe - Klik End proceses baru kemudia copy File di folder obat seperti langkah 3 di atas.
Pada pengaturan software USB Safley remove ini kita bisa menonaktifkan software ini agar tidak selalu berjalan pada start up laptop - sehingga bisa digunakan pada saat diperlukan saja.
Demikian semoga bermanfaat.

Lihat pula :
Software Flash Disk safely remove paling bagus, Safely Remove Hardware terbaik software paling bagus, Usb flash disk software dengan aman, flash disk tidak bisa di lepas, flash disk tidak bisa di remove, flash disk tidak bisa di unpluge, Remove Flash Disk Cannot Be Stopped Right Now, safely remove flash disk software, USB, cara mengatasi eject usb flashdisk yang tidak bisa di eject.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger