Fungsi Folder Libraries Windows (Documents, Music, Pictures, Videos) Yang Masih Jarang Di Ketahui

Baca Juga :

Happy Net Sobat OM Kris blog di manapun berada. Kali ini OM kris blog akan berbagi mengenai Fungsi Folder libraries Windows (Document, Musics, Pictures, Videos) yang mungkin masih jarang di ketahui khalayak umum para newbi dot com tentunya :D. Jadi begini kemarin saya pas dapat job install komputer dari 3 pelanggan yang kesemuanya ternyata adalah cewek-cewek cantik :D OM Kris mendapatkan kesimpulan bahwa ada sesuatu tindakan yang saya anggap ini salah/red tinta merah berkenaan dengan fungsi Folder Libraries windows mencakup (Document, Musics, Pictures, dan Videos),

Sebelum kalian setuju atau tidak dengan pendapat saya tentang kesalahan tersebut, maka OM Kris akan sebutkan dulu alasannya, adalah sebagai berikut :
  • Jika sobat OM Kris Blog sudah pernah membaca artikel-artikel saya sebelumnya yang salah satunya seperti Prosedur penggunaan laptop disana saya sudah menyampaikan bahwa "janganlah banyak menyimpan file-file penting (yang sering diakses) pada disk/folder C: atau tempat dimana om windows sobat ter-install" pada komputer laptop atau notebook, karena menurut saya hal ini nantinya akan memberatkan sistem kerja windows khususnya pada disk/folder C: atau yang biasa menjadi tempat ter-installnya OM windows yang lebih di fungsikan sebagai  disk/folder tempat terinstallnya OM windows dan proram-program lain. Sehingga akan mengurangi performa windows.
  • Apabila ada masalah kemudian sang laptop/komputer atau notebook sobat perlu di install ulang dan file kita kebanyakan tersimpan di Disk C maka kita harus repot-repot membackup/ meng-copy file dari Disk C ke disk yang lain.
  • Nah alasan terakhir berkenaan dengan 2 atau sedikit alasan di atas didapati bahwa ketiga cewek pelanggan instalasi ulang kepada saya ternyata menyimpan file yang penting atau sering diakses tersimpan pada Disk/folder C. Misalnya yaitu data sekolah/kuliah seperti Word, Exel, Notepad, PDF tersimpan di folder Document libraries kemudian file lagu mp3, wav dll tersimpan di folder music libraries, Foto dan gambar tersimpan di folder pictures libraries sampai segala video musik, film, sinema dll tersimpan pada folder videos libraries. Yang semuanya masih tersorot secara default bawaan dari windows (Disk C:).
Cukuplah kiranya segitu saja alasannya, karena jika terdapat banyak alasan nanti malah anda bisa bosan :D jadi pada akhirnya adakah yang setuju dengan pendapat OM Kris blog atau tidak :D?
A. Fungsi Folder libraries windows (document, music, picture, videos) yang masih jarang di ketahui. Maka disini kita akan memasukan file kuliah pada folder libraries yang tidak tersimpan di Disk/ folder C: atau tempat terinstallnya OM windows.

1. OM Kris kasih contoh disini kita akan memasukan File data Kuliah ke folder Document libraries. Klik kanan  Document Libraries kemudian pilih Properties.


DOCUMENT LIBRARIES

Note  CATATAN
File/data yang sudah ada pada folder document di libraries (yang masih default) dijadikan satu folder dulu dengan file document yang lain seperti berkas word, exel dll)
2. Klik Include a folder (1) - Pilih tempat document tersimpan - OM Kris kasih contoh disini Folder  Kuliah (disk E) - klik include folder (2).

DOCUMENT LIBRARIES1

3. Klik Folder document (Contoh #KULIAH) - Klik Set save location. (catatan kecil : Sebaiknya hapus saja Folder My document/ Publik document yang kosong dengan klik remove).

DOCUMENT LIBRARIES2

4. Apply (1)- OK (2)

DOCUMENT LIBRARIES3

5. Selesai silahkan sobat buka Document atau yang lain yang sudah dirubah sesuai langkah diatas pada Menu explorer.

DOCUMENT LIBRARIES4


B. Untuk mengembalikan seperti semula maka kita tinggal pilih Restore Default pada langkah 2 - Apply - OK.

DOCUMENT LIBRARIES5


Note  CATATAN
Lakukan cara yang sama seperi diatas Untuk memasukan sesuai jenis file sepert lagu, mp3, foto, gambar, film ke folder Libraries (Musics, Pictures, dan Videos).
Demikian semoga bisa menjadi bahan referensi.
Key word : cara include folder (memasukan) ke Libraries Windows (Documents, Music, Pictures, Videos), fungsi Libraries Windows (Documents, Music, Pictures, Videos), cara menyatukan (Documents, Music, Pictures, Videos) ke libraries, cara kerja Libraries Windows (Documents, Music, Pictures, Videos), cara mengamankan file pada my documents di windows 7. cara cara mengamankan file pictures di windows 7, peningkatan cara mengamankan file pada my documents di windows 7, cara memasukan data file komputer, video lagu foto di cara mengamankan file pada my documents di windows 7.kesalahan yang kerap terjadi pada windows 7, kesalahan, masalah folder windows 7.kesalahan Fungsi Folder Libraries Windows.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger