Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS)

Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS)

“Ibarat seperti kita makan” dimulai dari pertama kita bangun tidur begitulah perihal yang hampir sama seperti pada laptop yaitu ketika pertama kita mulai menghidupkan NTU si Om laptop yaitu sama sama mempunyai “BEBAN” yang harus dibuang.  Sampah-sampah yang  ga  dibuang  tersebut lama-lama menumpuk kususnya di driver  C/ driver yang kita pake untuk install OM Windows.  Maka dari itu haruslah sampah-sampah tersebut musti dibakar :-D,  terus ini posting judulnya pas gak ya kalo judulnya  seperti NTU diatas hehehehe dan inilah sekilas tentang penggunaan laptop ALA OM Kris.
  1. Pilihlah software pihak ketiga yang fungsinya untuk membuang sampah-sampah history seperti TUNE UP UTIliy, CCleaner, Advanced system care (saya selalu setia pake yang ini) dan banyak yang lainnya silahkan agan agin pilih sendiri sesuka hati. Terlebih  Bagi agan agin pecinta internet ada baiknya membersihkan history setelah berselancar,
  2. Adapun software untuk menghapus file-file yang sama menggunakan Duplikat cleaner (pada Advanced system cleaner sudah dilengkapi oleh tool ini) dari sekian banyak software ini menurutku Duplikat cleaner  paling lengkap.
  3. Jangan menyimpan file-file yang bukan data computer  pada driver  C/ driver yang kita pake untuk install OM Windows,
  4. Hindari debu/kotoran yang berterbangan khususnya pada keyboard laptop anda (laptop yang ventilasi keluar kipas berada dibawah/disamping lebih baik di kasih pelindung pada keyboard laptop,
  5. Jika sedang maenin laptop jangan taruh ntu Om laptop ditempat yang empuk-empuk (Kasur, karpet, dll) agar ventilasi kipas berjalan lancar.
  6. Un-install software yang menurut agan agin tidak penting.
  7. Kurangi instalasi game-game yang terlalu berat di laptop. Jika suka game sebaikya jangan terlalu lama untuk memanjakannya. (di peruntukan untuk jenis VGA Intel HD Graphics Family)
  8. Kurangi kontras warna pada laptop agan agin selain agar tidak terlalu mencerahkan mata yaitu agar  lebih memaksimalkan masa hidup layar,
  9. Pilihlah antivirus terpercaya anda dan siap update pada waktunya.
  10. Pilih power options (power saver) bila untuk ngegame pilih yang balanced saja.
  11. Jangan sering mengangkat-angkat laptop dalam kondisi laptop nyala,
  12. Segera cas baterai jangan sampai dibiarkan mati total ini agar baterai tidak cepat bocor
  13. Matikan laptop setelah aplikasi yang dipakai sudah tertutup semua.
  14. Defrag hard drive setidaknya tiap 1 bulan sekali.
Sekecil hal apapun itu merawat lebih baik daripada mengobati, rawatlah apapun yang anda miliki
Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat,salam…..
Kunci : cara merawat laptop, penggunaan laptop, tata cara menggunakan laptop, software pembersih laptop, cara menggunakan laptop dengan baik, agar komputer awet, agar laptop tidak lemot, laptop yang bersih, cara merawat baterai laptop, cara merawat layar laptop, baterai laptop awet.

Description: Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS) Rating: 5 Reviewer: Krisnanto OM Kris - ItemReviewed: Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS)

Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS) Adalah Salah Satu Artikel yang saya ajukan kepada anda. Artikel Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS) Oleh OM Kris blog, boleh anda copy paste atau disebar-luaskan, namun jangan lupa untuk meletakkan link artikel Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS) dibawah ini sebagai sumbernya :
Suka OM Kris Blog

Suka artikel ini

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam)

3 komentar | Add comment

  1. Makasih ya mas buat tips nya.. sangat membantu saya sebagai pengguna laptop.

    ReplyDelete
  2. oke sama sama mas makasih dah mau berkunjung :)

    ReplyDelete
  3. oke sama sama mas makasih dah mau berkunjung :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam).