Cara Mengatasi file (.dll is missing .dll hilang) Secara Manual di Windows Yang Perlu diketahui

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Cara Mengatasi file .dll is missing atau file.dll yang hilang 
Secara Manual di Windows Yang Perlu diketahui
file dll is missing (dll hilang) OM Kris blog

Pernahkah sobat mengalami .dll is missing seperti kernel32.dll is missing, shell32.dll is missing, hal.dll is missing, net.dll is missing, suplib.dll is missing, libray.dll is missing, ntdll.dll is missing, isnssrv.dll, npptools.dll, wmasf.dll, dx8vb.dll, Binkw32.dll, vcomp100.dll, xinput1_3.dll, xlive.dll yang masuk dalam kategori system windows non direcxt? file tersebut biasanya tidak akan terdapat pada windows sejak ketika kita baru install ulang komputer karena adanya ketidaklancaran saat baru melakukan install ulang atau karena file tersebut hilang termakan virus. Akibatnya kita tidak bisa menjalankan beberapa program software aplikasi yang membutuhkan file .dll tersebut, termasuk untuk aplikasi game yang membutuhkan .dll tersebut.

Adalah dulu pengalaman OM Kris blog sendiri ketika mencoba membetulkan masalah seperti ini saat masih duduk dibangku kuliah, sehingga cara inipun saya temukan sendiri sampai melalui beberapa tes yang alhasil semua berhasil (cara yang kedua dibawah). Saking lamanya tidak menjumpai masalah tersebut, lambat laun-pun saya sampai lupa belum ter-posting disini. Ide artikel ini muncul kemarin ketika saya mencoba menjawab masalah file corrupt pada artikel saya yang berjudul Dwmapi.dll Is Either Not Designed To Run Windows.

Ada 2 cara untuk memperbaiki .dll is missing (.dll hilang) pada windows adapun caranya adalah sebagai berikut:

- Cara pertama yaitu kita bisa mendownload file-nya lagi melalui internet, silahkan sobat masuk di www.dll-files.com, cari pada menu search dengan mengetikkan kata kunci file .dll yang hilang (lihat gambar dibawah - klik untuk perbesar).

Mengatasi .dll is missing (.dll hilang) secara manual

- Cara kedua ini diperuntukan bagi yang suatu saat mengalami masalah file .dll is missing (.dll hilang) namun tidak sedang dalam koneksi internet. Kita bisa mengatasi .dll is missing atau .dll yang hilang secara manual  tanpa mendownload file di internet, adapun bahan yang harus dipersiapkan yaitu kita harus menyediakan 2 laptop atau lebih entah itu yang satunya pinjam milik teman atau milik warnet :D

1. Saya misalkan disini kita akan memperbaiki file msvcp71. dll is missing.

msvcp71dll is missing

2. Nah jika kita kehilangan file tersebut maka so pasti akan muncul keterangan seperti gambar diatas, perhatikan file msvcp71.dll tersebut. Silahkan sobat ketik  msvcp71.dll di pencarian tempat terinstallnya OM windows contoh di file C: di komputer milik teman.

Mengatasi .dll is missing (.dll hilang) secara manual1

3. Setelah ketemu copas file tersebut ke USB Flashdisk kemudian masukan ke komputer sobat dan copas lagi di tempat seharusnya file tersebut berada. Lihat pada gambar dibawah ini - klik untuk perbesar, disini letaknya yaitu berada di C:\Windows\System32 (klik kanan file-pilih properties bila tidak muncul keterangan letak)

Mengatasi dll is missing

4. Kemudian tes dan jalankan program aplikasi atau game yang tidak jalan karena kehilangan file .dll atau .dll is missing tersebut, insyaAllah  program aplikasi atau game sudah bisa berjalan normal :)

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger