Lengkapi Antivirus-mu dengan Software Microsoft Malicious Removal Tool (MRT.exe)

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

BLOKIR VIRUS MASUK
Blokir Virus  dengan
Malicious Software Removal Tool 
Pelengkap antivirus yang disarankan oleh Microsoft ini adalah Malicious Software Removal Tool (MRT.exe). Malicious Software Removal Tool (MRT.exe) pada dasarnya adalah sebuah software gratis yang membantu untuk menghapus perangkat lunak berbahaya yang telah terinfeksi virus tertentu dari komputer yang menjalankan sistem operasi Windows, termasuk semua versi Windows 7, windows XP, Windows Vista dan Windows pendahulunya yang lain. Alat ini diperbarui pada Selasa kedua setiap bulan dan didistribusikan melalui Windows Update. Setelah di instal, Toll ini berjalan diam-diam dibelakang layar dan menghilangkan perangkat lunak berbahaya yang sudah terinfeksi oleh virus. Ketika proses deteksi dan penghapusan selesai, alat ini akan memberikan sebuah laporan yang menjelaskan hasil scan. Laporan tersebut dapat ditemukan dalam sebuah file log bernama 'mrt.log' ditempatkan di  folder 'C: \ Windows \ Debug'.

Meskipun alat ini membantu Sobat menghapus perangkat lunak berbahaya, alat ini tidak boleh digunakan sebagai pengganti untuk program antivirus. Itu karena alat ini memiliki database yang sangat terbatas dari perangkat lunak berbahaya dan hanya mencari ancaman tertentu saja. dan tool ini hanya diperbarui setiap bulan tidak seperti antivirus yang sebenarnya diperbarui setiap hari.

A. Di mana menemukan alat ini?
Secara default, alat ini dapat ditemukan di folder 'C: \ Windows \ System32'. Setelah Sobat membuka lokasi ini, carilah file yang bernama MRT.exe. Cara lain untuk mempercepat pencarian silahkan sobat klik pada menu start kemudian ketik mrt pada kotak search.

Malicious Software Removal Tool (mrt.exe)

Jika Sobat tidak menemukan file ini, itu berarti alat ini tidak terinstal pada komputer/laptop Sobat. Dalam hal ini Sobat dapat men-download langsung dari Vendornya yang slalu up to date (Microsoft Download Center). Versi 32-bit klik disini (Size: 16.6 MB) dan Versi 64 bit klik disini. (Size: 16.7 MB).

B. Cara menggunakan Microsoft Malicious Removal Tool (MRT.exe)
Jika Sobat ingin menjalankan alat ini, Cara yang lebih mudah adalah dengan mengetikkan MRT.exe dalam Kotak Start Menu Cari atau di jendela Run seperti diatas.
1. Ketika alat dimulai, Sobat akan menerima UAC prompt. Klik yes untuk melanjutkan.
2. Ketika Sobat melihat jendela Welcome, klik Next.
Sekarang Sobat perlu memilih jenis scan yang Sobat inginkan. Sobat memiliki tiga opsi: Quick scan, Full scan dan Customized scan. Jika Sobat belum pernah menjalankan tool ini sebelumnya, Saya sarankan mungkin lebih baik pilih Full scan

Windows Malicious Software Removal Tool (mrt.exe)

3. Dan jika ingin memilih disk tertentu saja yang akan di scan maka pilih yang Customized scan. klik OK. Setelah Sobat memilih opsi yang di inginkan, klik Next.

Windows Malicious Software Removal Tool (mrt.exe) 0

4. Alat ini akan mulai memindai komputer Sobat dan menunjukkan status scan.

Windows Malicious Software Removal Tool (mrt.exe) 1

5. Setelah selesai Sobat akan melihat hasilnya. Dalam kasus saya, tidak ada perangkat lunak berbahaya yang terdeteksi. Sekarang klik Finish dan alat akan menutup.

Windows Malicious Software Removal Tool (mrt.exe) 2

Selesai, semoga bermanfaat.

Software pelengkap antivirus, cara menghapus file yang sudah terinfeksi virus, cara membunuh virus, cara menhapus virus brontok secara manual, agar komputer aman dari virus, cara cepat menghapus data yang terinfeksi virus, agar antivirus berjalan maksimal. pelengkap anti virus paling hebat, download Software Microsoft Malicious Software Removal Tool (MRT.exe) terbaru.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger