Cara Mudah Membuat Playlist di Windows Media Player

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Cara Mudah Membuat Playlist di Windows Media Player

Playlist adalah daftar simpan dari list lagu yang telah kita buat sebelumnya agar nantinya bisa kita putar kembali sesuai dengan daftar yang telah kita buat sebelumnya itu, sehingga dengan membuat kemudian meyimpan dalam playslist ini kita tidak perlu bersusah payah ketika ingin membuka daftar lagu yang kita simpan kedalam playlist ini lagi.

Kita tidak perlu takut dengan besarnya memory yang di gunakan untuk membuat playlist ini, sebab playlist ini seperti file shortcut yang berguna untuk mengarahkan ke daftar menu lagu yang aslinya. Playlist inipun bisa dibuat menjadi banyak playlist-playlist sesuai dengan keingin kita, oke bagi para windowser kali ini OM Kris blog ingin berbagi cara membuat playlist pada windows media player tanpa software.
  1. Buka Windows Media Player 12-mu
  2. Klik Switch to Now Playing (ini jika windows media playermu dalam keadaan mode library)

    Playlist di windows media player OMKRIS1

  3. Klik pada Unsaved list kemudian rename playlist ini sesuai nama pilihan sobat, disini omkris contohkan  dengan memberi nama POP OMKRIS.COM

    Playlist di windows media player OMKRIS

  4. Sampai disini kita sudah berhasil memberi nama Playlist, tinggal kita isi dengan lagu-lagu pilihan pada playlist ini. Cari lagu pilih dengan cara blok semua atau pilih beberapa lagu saja dengan bantuan tekan terus tombol shift dan pilih lagu pilihan sobat, jika sudah drag lagu tersebut dan masukan kedalam windows media player.

    Playlist di windows media player OMKRIS2

  5. Jika sudah selesai memilih lagu kedalam windows media player-mu, kemudian klik Save list

    Playlist di windows media player OMKRIS3

  6. Selesai. Playlist sudah berhasil di buat, untuk setiap ingin memutar Playlist ini silahkan buka Libraries -> Music -> Playlists -> Nama file playlist yang sudah sobat buat kemudian klik 2x Playlist tersebut.

    Playlist di windows media player OMKRIS4

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger