Cara Setting Memory Card + USB Joystick Game PS1 (Playstation One) di Komputer PC | Tips-tips

Cara Setting Memory Card + USB Joystick Game PS1 (Playstation One) di Komputer PC : Pada kesempatan kali ini OM Kris blog ingin Mereview, Memberikan Tips - tips, Cara setting Memory Card dan USB Joystick pada Game PS1 di komputer PC Laptop maupun notebook sobat. Seperti yang kita tau Memory Card itu memang sangat penting untuk melakukan penyimpanan data, khususnya buat penikmat game. Disini saya hanya fokus game yang hampir jadul PS 1 (Playstation One) yang berinisial Jenis file.EXE (PS-EXE) Portable dimana pada game PS1 tersebut terkadang harus membutuhkan Memory Card maupun Cara Setting Joystick Double agar bisa bermain dua Orang di komputer Pc/laptop atau notebook layaknya game Playstation One.

PS1 (Playstation One)

Tips-tips | Sedikit mengulas Aplikasi Game PS1 (Playstation One) Di komputer PC
Game PS 1 mempunyai jenis pemrograman yang berbeda-beda ada yang berbentuk Portable (PS-EXE, ISO+EMULATOR) atau yang harus melakukan instalasi dulu (not portable) yang biasanya membutuhkan software lain seperti Software ISO (mount) dll, saya tidak akan jelaskan banyak mengenai ini sebab kiranya nanti sobat lebih bisa menangapinya dengan pemaknaan sendiri khususnya bagi para gambler-gambler di seluruh nusantara :D. Kebanyakan game PS1 yang di pakai ini di bungkus secara portable yang bisa diakses secara langsung (ekstensi PS-.*EXE) Atau yang dengan bantuan EMULATOR (ISO/BIN). Mengenai jenis-jenis Aplikasi yang beragam tersebut, Kalau OM Kris kasih saran bagi kalian pecinta game PS 1 sebaiknya lebih memilih Aplikasi gamenya yang berekstensi PS - EXE (portable) Walaupun bahasa pengaturannya adalah kebanyakan bahasa Spanyol (hanya dalam pengaturannya saja kalau sudah masuk jadinya bahasa inggris). Jadi, bukan yang menggunakan emulator atau yang harus di install terlebih dahulu. Kenapa? karena setelah dilakukan TES Uji coba hasil perbandingannya adalah sebagai berikut :

- Aplikasi game PS 1 yang dengan Instalasi (Tidak Memerlukan Emulator)
  1. Grafis premium namun,
  2. Filenya sangat besar sehingga sangat memakan memory. (Bagi komputer specs rendah).
- Aplikasi game PS 1 PS-EXE (Tidak Memerlukan Emulator)
  1. File Lebih Kecil dibanding  PS 1 yang dengan Instalasi maupun yang berekstensi Bin/iso.
  2. Grafis sedang/cukup.
  3. Berjalan lancar di komputer.
- Aplikasi game PS 1 ekstensi Bin/Iso (Memerlukan Emulator)
  1. File lumayan besar.
  2. Grafis sedang.
  3. Sering terjadi masalah/  Sering Tidak Berjalan lancar di komputer .

Sebaiknya segitu saja penjelasannya takut nanti malah mulur mungkret :D, Lanjut ke step berikutnya yaitu Cara setting Memory Card + Joystick Game PS1 :

A. Cara Setting Memory Card 

Jika sobat sudah mempunyai emulator PS1 (Playstation One) maka di situ sudah ada memory card bawaan di folder memory card, perlu diketahui ada 2 jenis ekstensi  Memory Card  yang sering di pakai yaitu Memory Card.Bin dan  Memory Card.mcr, Fungsinya sama dan keduanya menurut saya sama saja. Bagi yang belum punya dan mau download kedua memory card tersebut klik disini (Pasword mediafire OM Kris - Tunggu 5 detik SKIPAD pojok kanan atas). Di sini saya gabung menjadi 1 antara Memory Card.Bin dan  Memory Card.mcr dalam bentuk Zip file - jadi jangan lupa untuk di Extract terlebih dahulu.

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas - di tutorial ini saya hanya fokus pada game ps 1 yang ber ekstensi PS-EXE (tidak memakai emulator). Contoh ekstensi PS-EXE bisa sobat dowload file Tekken 3 klik disini atau cari game lainnya di google contoh 'kata kunci" : Tekken3.exe, Pepsiman.exe dll.
  • Buka Game aplikasi PS 1 (PS-EXE)
  • Sebelum masuk klik "Archivo" - "Configuracion"
Cara setting Memoricard + joystick Game PS1

  • Pilih Pada Tab "Tarjetas de memoria" - Buka file memorycard yang akan di gunakan (.Bin atau .Mcr) - "Open" - "Apply".
Cara setting Memoricard + joystick Game PS12


B. Cara Setting USB Joystick Game PS1

Usb joystick sekarang sudah sangat compatible pada komputer PC, Laptop maupun Notebook. Harga USB Stick itu sendiri sekarang berkisar Rp. 50.000,- Ke atas (Tergantung kualitas).
  • Masih dalam tab configuracion klik "Controles"
Cara setting Memoricard + joystick Game PS13
  • Atur joystick 1 pada "Dispositivo" pilih "Generic Usb Joystick" yang pertama, pada "Tipo" pilih "SCPH-1010: Control standard" (Lihat gambar kotak merah pada gambar diatas) dan Atur pula joystick 2 pada  "Dispositivo" pilih "Generic Usb Joystick" yang kedua, pada "Tipo" pilih "SCPH-1010: Control standard".
  • Atur ulang tombol joystick dan Analog-nya (Lihat gambar kotak biru  pada gambar diatas ) Perhatikan! Khusus untuk "Arah" diganti menjadi kebalikannya yaitu arah ke samping kiri di ganti menjadi ke kanan dan arah keatas ganti kebawah begitu sebaliknya, ini agar arah menjadi normal 
  • Jika joystick 1 dan joystick 2 sudah diatur klik "Apply" - "OK".
  • Jangan lupa tekan ALT+ENTER untuk membuat gambar menjadi FULL.
Dan Selamat Bermain Ria!!! :)

Cara setting Memoricard + joystick Game PS14


Lihat Pula : 
  1. Download Kumpulan Game Asah Otak | Flash Game.
  2. Download Lengkap Game Nintendo Buat Pc/Laptop & Tutorial Lengkap Cara Menjalankannya.
  3. Situs Download Game Lama PS 1 Kebawah (PS 1, Game Gear, Super Nintendo, Amiga, Amstrad) + Emulator Terbaik dan terlengkap.
Cara bermain game ps 1 dikomputer, cara bermain game ps 1 dikomputer laptop/notebook, Cara Setting Emulator  PS1 (Playstation One) di komputer , Cara Setting Joystick Double Di Pc, cara mengatur usb joystick untuk dua orang di pc, Cara setting analog joystick di komputer pc, Cara Bermain Game PS 1 Pada PC / Laptop, Masalah Memory Card dan Joystick PS1, Cara Setting Emulator PSx ePSXe 1.7.0 ePSXe 1.8.0 di PC, Cara Memasukkan File Save PS2 ke dalam Memorycards, cara membuat memorycard ps 1.
Description: Cara Setting Memory Card + USB Joystick Game PS1 (Playstation One) di Komputer PC | Tips-tips Rating: 5 Reviewer: Krisnanto OM Kris - ItemReviewed: Cara Setting Memory Card + USB Joystick Game PS1 (Playstation One) di Komputer PC | Tips-tips

Cara Setting Memory Card + USB Joystick Game PS1 (Playstation One) di Komputer PC | Tips-tips Adalah Salah Satu Artikel yang saya ajukan kepada anda. Artikel Cara Setting Memory Card + USB Joystick Game PS1 (Playstation One) di Komputer PC | Tips-tips Oleh OM Kris blog, boleh anda copy paste atau disebar-luaskan, namun jangan lupa untuk meletakkan link artikel Cara Setting Memory Card + USB Joystick Game PS1 (Playstation One) di Komputer PC | Tips-tips dibawah ini sebagai sumbernya :
Suka OM Kris Blog

Suka artikel ini

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam)

4 komentar | Add comment

  1. wah... ternyata nangkrin di halaman awal google mas dengan kata kunci setting 2 joystik :D

    ReplyDelete
  2. bang.. ko pas tahap 2 gada tulisan generic usb joystick?

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam).