Membuat Gambar Foto jadi Video Time Lapse dengan Panolapse

Baca Juga :

Belajar Membuat Gambar Foto jadi Video Time lapse dengan Panolapse : Panolapse adalah alat untuk membuat video timelapse dari foto-foto atau gambar yang ada di komputer kita, Hampir sama seperti windows movie maker hanya saja sobat mungkin disini akan menemukan kelebihan yang lain yang tidak ada pada windows movie maker. Aplikasi ini menggunakan koreksi perspektif untuk membuat nyata panning rotasi dunia melalui layar. Dalam istilah awam, Sobat hanya harus mengubah perspektif foto dalam bingkai waktu yang berbeda, dan hasil outputnya muncul sebagai foto yang berubah menjadi gerakan video.

Secara garis besar fiturnya meliputi
  1. Panning. Simulasikan panning rotasi dengan koreksi perspectiv.
  2. Zooming. Menghidupkan zoom lensa dalam atau keluar.
  3. Blend frame dengan RAWBlend. Interpolasi metadata RAW seperti exposure, kontras, white balance, saturasi, dan banyak lagi.
  4. Deflicker. Merubah tingkat kecerahan.
  5. Autoexposure. Membantu apatkan eksposur yang sempurna.
  6. Combine JPG images into a video. Ekspor ke gambar berkualitas tinggi atau video (jpg, mp4, mov).
  7. Support Fisheye Lens. Bekerja dengan kedua lensa normal dan fisheyes.
  8. Animate stitched panoramas. Mendukung 360 ° gambar panorama persegi panjang.
Pada tampilannya-nya, Sobat akan menemukan beberapa tombol kontrol software ini di bagian bawah. Tombol-tombol ini akan membantu Sobat untuk menyesuaikan pitch, yaw and roll gambar. Atau, Sobat juga dapat menggunakan mouse sebagai alternatifnya. Misalnya, Sobat menggunakan scroll wheel mouse untuk memperbesar dan memperkecil, atau klik kanan dan kiri untuk mengontrol pan dan tilt dari masing-masing gambar yang nantinya akan di edit.

Panolapse OM Kris Blog

Penggunaannya cukup sederhana. Langkah pertama adalah untuk memasukkan foto-foto atau gambar-gambar yang ingin Sobat gunakan sebagai bahan pembuatan video time lapes dengan mengklik tombol 'Import Image Sequence' di bagian atas-kiri. Pastikan semua gambar dalam folder yang nantinya akan dibuat video skema harus berurutan (Membuat urutan gambar terlebih dahulu). Setelah dipilih, Sobat perlu menentukan faktor fokus, serta jenis lensa. Aplikasi ini membatu Sobat untuk memilih antara normal (bujursangkar) dan jenis lensa fisheye

Sobat dapat mengklik tombol Edit di bagian atas kanan untuk membuat perubahan pada pengaturan agar sesuai yang dinginkan. Aplikasi ini juga membantu Sobat untuk memilih aspek rasio dari 16:09, 04:03 dan 03:02. Untuk menambahkan frames (bingkai) tinggal klik 'Ekspor Frames' pada jendela utama dan menentukan parameter output, seperti resolusi (lebar dan tinggi), Deflicker (dapat diaktifkan atau dinonaktifkan secara manual), format file (JPG, MP4 dan MOV) dan FPS (frame per detik). Aplikasi ini memungkinkan Sobat untuk membuat banyak video dalam 1 layar. Untuk menambahkan tugas lain, cukup klik 'Queue for render'. Terakhir, klik 'Render all' di kanan bawah untuk memulai proses rendering. 

Panolapse OM Kris

Selebihnya silahkan sobat kreasikan sendiri. Aplikasi ini bekerja pada Semua Windows dan Mac OSX.

Untuk Windows download Panolapse disini
Untuk Mac OSX download Panolapse disini
(Tunggu 5 detik klik SKPIPAD pojok kanan atas)

Lihat pula : Cara Menghaluskan dan edit kulit wajah pada foto lebih cepat dengan CPAC IMAGING PRO
Cara Membuat Gambar Foto jadi Video Time lapes dengan Panolapse, Cara jadikan Gambar Foto jadi Video Time lapes dengan Panolapse, download software pembuat video terbaru, download aplikasi editing video windows

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger