Lihat Pesan Baru Gmail di System Tray dengan Gmail Notifier | Download

Baca Juga :

Peresmian Google Gmail Notifier untuk Windows ini memang sudah berumur tua jika kita hitung sampai hari ini, tepatnya yaitu berawal pada tahun 2006 silam. Namun, Gmail Notifier sendiri masih menjadi salah satu program Software email Terbaik untuk OM Windows versi OM Kris blog. Banyak dari kita hidup disamping dunia maya, dunia browser dan dapat bertahan dengan ekstensi browser untuk memeriksa Gmail, tapi bagi fans Gmail yang tidak meninggalkan browser terbuka sepanjang waktu akan menemukan banyak kegunaan di Gmail Notifier.

Ini memang bukan Gmail Notifier ProAlternatif yang lain seperti ekstensi Google Mail Checker untuk Chrome dan fitur yang lebih lengkap seperti Mozilla Thunderbird. Namun, Gmail Notifier sendiri menurut OM Kris tetap melakukan pekerjaan yang baik mengangkangi batas antara web dan aplikasi desktop dengan segala kesederhanaannya. "sederhana, elegan dan berguna."

Catatan : Program ini hanya tersedia untuk Windows - dan pengguna Mac.
Installasi
Ketika pertama kali menginstall, Sobat akan ditanya apakah Sobat ingin menjalankannya pada startup/ Run Start Up dan apakah Sobat ingin menggunakan Gmail untuk surat keluar/ Us for outgoing mail. Kedua opsi ini dipilih secara default. Run pada opsi startup yaitu untuk memastikan Gmail Notifier berjalan sepanjang waktu di system tray sobat, sedangkan untuk opsi gunakan surat keluar yaitu agar Gmail mengambil alih mailto: link dalam setiap aplikasi - setiap kali Sobat mengklik link email dalam program Windows, Gmail Notifier akan membuka jendela utama Gmail.

Download GMAIL NOTIFIER
Download GMAIL NOTIFIER
Ketika Sobat pertama kali memulai Gmail Notifier, Sobat akan diminta untuk login dengan nama pengguna akun Google Sobat beserta passwordnya. Pilih Remember my credential dan Sobat tidak akan diminta lagi setiap mau masuk akun Gmail. 

akun Google Sobat beserta passwordnya


Jika Timbul Masalah 
Jika Ada beberapa masalah yang mungkin sobat alami ketika mengatur Gmail Notifier untuk pertama kalinya.  "Service temporarily unavailable/Layanan sementara tidak tersedia" pesan kesalahan. Hal ini disebabkan oleh Gmail yang menggunakan enkripsi HTTPS untuk mengamankan email Sobat.

Pemecahan Masalah
Google Notifier installer tidak pernah diperbarui untuk mendukung HTTPS, tapi ada patch resmi yang bisa Sobat download dan berfungsi untuk memperbaiki masalah ini. Klik disini untuk men-download patch notifier_https dari Google. Buka file download.zip pada komputer Sobat, klik dua kali file notifier_https.reg, dan menyetujui permintaan konfirmasi.
Restart Gmail Notifier setelah menginstal patch ini dan patch ini akan bekerja dengan baik.
Pemakaian
Seperti yang sudah OM Kris sebutkan diatas, Aplikasi Gmail Notifier ini sendiri sangat sederhana. Gmail Notifier akan muncul di sistem tray Sobat dan memeriksa email baru setiap beberapa menit. Ketika ia menemukan surat baru, ikon akan menjadi tebal dan Sobat akan melihat preview pop-up untuk setiap email baru yang masuk.

GMAIL NOTIFIER1

Sobat dapat mengklik dua kali ikon Gmail untuk langsung ke kotak masuk Gmail atau dengan klik kanan untuk segera memeriksa mail baru atau menyesuaikan pilihan pemberi notifikasi ini.

GMAIL NOTIFIER2

Jendela Options cukup minimalis - Sobat dapat beralih penanganan Gmail dari mailto: link dan pilih browser yang menggunakan Gmail Notifier untuk membuka Gmail. Secara default, menggunakan browser default komputer Sobat.
Untuk pengguna Google Chrome bisa mendapatkan seluruh sistem dukungan untuk (mailto link) di Gmail tanpa notifier - hanya mengunjungi Gmail dalam versi terbaru dari Chrome dan Sobat akan diminta untuk mengaktifkan ini jika belum diaktifkan - tapi fitur ini dapat berguna untuk para penggemar browser lainnya, seperti Firefox.
Pertanyaan lain
OM Fans Google Mail : Mas saya mau tanya bagaimana jika saya ingin mengaktifkan Gmail Notifier dengan akun gmail yang lainnya?

OM Kris :  Oke pertanyaan yang bagus, Pertama silahkan sobat login dulu email google sobat pada browser baru setelah itu klik pada system tray - klik kanan pada Gmail Notifier sobat - pilih Teel me again - ganti dengan acount google/Nama dan pasword email yang baru. begitu saja :)

Bagaimana Sobat memantau akun Gmail Sobat untuk email baru?

Semoga bermanfaat.
cara cepat buka email google, alternatif buka email google di system tray, cara buka email google tanpa menunggu lama, google notifier sederhana terbaru, download Gmail Notifier, Gmail Notifier terbaru untuk windows, software alternatif gmail, aplikasi gmail nontifier free download.software fans gmail notifier.gmail notifier. download, download gmail notifier. gratis.
Bacaan Recomendasi : Cara Mengganti Nama Browser Firefox pada Bar Orange Pojok Kiri Atas.


Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger