Chrome - Tips penting Google Chrome | Tombol Cepat Chrome

Baca Juga :

Belajar tentang Chrome - Tips penting Google chrome | Tombol Cepat Chrome dan Berbagi Ilmu tentang Chrome - Tips penting Google chrome | Tombol Cepat ChromeDibalik Browser Google Chrome selain sebagai Browser yang sangat ringan ini ternyata masih banyak menyimpan rahasia-rahasia penting didalamnya. Hal inilah yang membuat para penggemar google chrome semakin mantab dengan browser pilihannya. Sebelum kita simak beberapa keahlian google crhome sebagai browser yang semakin banyak digandrungi oleh banyak khalayak ini, OM Kris akan jelaskan sebuah kata yang mungkin masih asing buat sobat yaitu OmniboxOmnibox adalah menu search pada address bar  google chrome untuk lebih jelasnya mari kita lihat gambar dibawah ini.

Tips penting Google Chrome | Tombol Cepat Chrome
Tanda panah diatas menunjukan letak omnibox/menu search bar google chrome 
Tips and Trik seputar Google Chrome :
  1. Masuk Google Chrome dengan Modus Penyamaran - Seperti browser Firefox, Chrome  juga memiliki mode penyamaran yang menonaktifkan jejak/sejarah browsing kita. klik Ctrl + Shift + N untuk membuka jendela penyamaran baru. keuntungan yang lain yaitu Sobat bisa membuka 2 situs yang sama sekaligus untuk situs-situs yang tidak bisa login 2 atau lebih dalam 1 browser seperti buka facebook, twitter, digg dan lain-lain.
  2. Memfungsikan Explorer Chrome/Menelusuri file - Chrome menawarkan file explorer yaitu dengan mengetik C: ke bar/omnibox dan klik enter melihat-lihat atau ketik D: + ENTER, E: + ENTER dan drive lain yang tersedia.
  3. Mencari Archieve sebuah Situs - Ketik site: diikuti alamat url. dengan ini Sobat dapat membatasi pencarian ke dalam website tertentu, misalnya. site:www.www.omkris.com
  4. Melihat Task Manager Google Chrome - Ternyata  Chrome juga memiliki task manager sendiri layaknya yang dimiliki oleh OM Windows. Tekan Shift + Esc untuk melihat apa yang sedang berjalan dibrowser chrome yang sedang digunakan (baik ekstensi dan alat caching offline).
  5. Gunakan Keyboard Cepat lainnya - selain yang dijelaskan diatas ternyata masih Ada banyak cara pintas keyboard yang membuat Chrome lebih mudah dan lebih cepat untuk digunakan, tetapi di sini kita hanya akan menyebutkan yang paling banyak digunakan yaitu = Ctrl + klik link untuk membuka link di tab masing-masing dan Ctrl + W untuk menutup tab saat ini, Ctrl+T untuk membuka tab baru, Ctrl+Shift+Delete untuk menghapus jejak browser kita, Ctrl + U untuk melihat sumber, ctrl+shift+j melihat java script situs, Ctrl+Shift+T untuk membuka tab terakhir yang tidak sengaja ditutup. Ctrl + F dan ketik teks untuk mencari kata kunci di halaman
  6. Memeriksa Penggunaan Memori - ketikan : chrome://memory pada address bar untuk melihat memori RAM chrome yang terpakai.
  7. Drag link - Jika Sobat ingin membuka link pada tab yang sobat inginkan tingga menyeret saja link tersebut yaitu pilih link tekan klik kiri mouse dan masukan ke bar/omnibox yang sobat inginkan.
  8. Tata Ulang jendela Tab - Klik dan tarik sebuah aplikasi pada halaman Apps untuk mengubah posisinya - tarik ke kanan untuk membuat halaman baru dari aplikasi.
  9. Perbesar teks dan Mode Zoom - Jika penglihatan Anda buruk atau Anda menggunakan monitor besar, Anda dapat meningkatkan ukuran teks default melalui Settings (gambar obeg kanan atas)> Advanced Settings > Font size, atau perbesar halaman dengan CTRL+Gulir roda mouse maju untuk perbesar, dan mundur untuk perkeceil.
  10. Mengubah Tema - Seperti Gmail, Chrome hadir dengan berbagai tema resmi dan tidak resmi - klik 'Get Themes' pada halaman Pengaturan untuk mengganti tema sesuai pilihan sobat.
  11. Lompat Tab - Tekan Ctrl + nomor keyboard - Ctrl+3, misalnya, akan membuka tab ketiga dari kiri dan Ctrl+2, misalnya, akan membuka tab kedua dari kiri.
  12. Analisa halaman - Klik kanan pada halaman web dan pilih 'Inspect Elemen' untuk melihat HTML, CSS, JavaScript dan sumber daya lainnya itu terdiri dari.
  13. Impor Data - Chrome dapat mengimpor bookmark, riwayat browsing dan lebih dari Internet Explorer dan Firefox melalui bookmark Impor dan pilihan pengaturan pada menu Bookmark.
  14. Membuat lebih banyak ruang - Tarik keluar tepi dari setiap kotak Link input teks untuk memberikan  lebih banyak ruang di jendela baru.
  15. Beralih di antara akun Google - Gunakan tombol 'add new user' pada halaman Pengaturan untuk masuk menggunakan Account Google lain. Sobat kemudian dapat dengan cepat beralih di antara mereka dengan mengklik ikon pengguna di layar desktop PC/Laptop.
  16. Percobaan Akses Pilihan Sobat - Ketikan chrome://flags di bar addres/omnibox untuk melihat beberapa fitur eksperimental Chrome Sobat dapat mencoba, merubah segala sesuatu dari Geolocation API untuk dukungan gamepad.
  17. Copy alamat Url link dengan cepat - klik kanan link pilih menu copy link addres.
  18. Nikmati Musik Sobat dengan chrome - Mendengarkan musik mp3 dengan chrome akan mengurangi penggunaan memory sehingga tidak menambah berat pada ram yaitu dengan Klik kanan pada file MP3 di Windows dan pilih Open With > Google Chrome jika Sobat ingin cepat mendengar sebuah lagu tanpa perlu membuka iTunes atau Windows Media Player.



Semoga Bermanfaat.




key word : tombol cepat keyboard google chrome, cara paling ampuh mempercepat google chrome, tips trik google chrome, tombol unik google chrome, rahasia penting google chrome, tips menarik untuk pecinta google chrome, tips bagus untuk pemakai google chrome, rahasia dibalik google chrome, browser teringan didunia, broser paling ringan, tombol antik google chrome.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger