Kalkulator Windows 7

Baca Juga :

Kalkulator Windows 7 -  Kalkulator Windows 7 merupakan salah satu mesin hitung yang bisa bertindak sangat cepat baik untuk perhitungan yang biasa, perhitungan akutansi sampai statistik. Pada windows 7, fitur ini sudah tersedia secara lengkap dan sudah cukup modern. Dibandingkan dengan pendahulunya, Kalkulator Windows 7 jauh lebih hebat, menyediakan beberapa alat lainnya selain yang untuk operasi matematika dasar. 

Dengan tampilan yang mudah dan nomor yang disorot, Kalkulator Windows 7 menyediakan empat mode yang berbeda yang dapat diaktifkan baik dari menu khusus atau lebih cepat menggunakan shortcut keyboard. Kalkulator Windows 7 demikian dapat digunakan dalam mode standar, ilmiah, programmer atau statistik, masing-masing dengan tambahan nya sendiri dan fitur berguna. 

 1. Untuk menjalankan kalkulator standard windows 7 sobat dapat menemukannya pada tombol start  - search - kemudian ketik calculator. pada kalkulator stantadar tampilannya berupa basic standar dengan menu yang sederhana seperti uttuk melakukan penjumlahan, pengurangan, perkalian maupun pembagian.

kalkulator stantadar

2. Mode yang kedua dibawah ini merupakan wujud dari kalkulator ilmiah (scientific), yang bisa sobat pilih dari menu standard dengan menggantinya di options menu view kemudian pilih scientific (Alt+2). pada  kalkulator ilmiah (scientific) ini  sobat bisa menghitung perhitungan matematika kalkulus seperti menentukan sin, cos, tangen, kuadrat, akar dll.

kalkulator ilmiah (scientific)

3. Mode yang ketiga dibawah ini merupakan wujud dari kalkulator programer, yang bisa sobat pilih dari menu standard dengan menggantinya di options menu view kemudian pilih  programer (Alt+3). bagi sobat seorang programer kalkulator programer ini pasti akan bermanfaat.

kalkulator programer

3. Mode yang ketiga dibawah ini merupakan wujud dari kalkulator statistik, yang bisa sobat pilih dari menu standard dengan menggantinya di options menu view kemudian pilih   statistics (Alt+4). pada mode ini sudah disediakan menu yang bertaraf statistik.

kalkulator statistik

Selain mode yang berguna tersebut, Kalkulator Windows 7 menyembunyikan beberapa utilitas lain di bawah menu "Opsi view" di mana  sobat dapat menemukan utilitas tanggal kalkulator, utilitas konversi unit. 
Ctrl+E : Menampilkan tanggal penghitungan
Ctrl+H : History perhitungan
Ctrl+U : Menampilkan unit konversi
Ctrl+Shift+D : Membersihkan history perhitungan

Sementara kalkulator tanggal memungkinkan sobat untuk mengetahui durasi antara dua periode atau menambah atau mengurangkan jangka waktu tertentu, pada bagian worksheets sobat akan terbantu ketika mencoba untuk menghitung jarak tempuh, estimasi sewa, hipotek estimasi dan perkiraan upah dll.

Utilitas konversi satuan mendukung beragam unit, termasuk sudut, wilayah, energi, panjang, massa, daya, tekanan, temperatur, waktu, kecepatan dan volume.

Sudah cukup jelas dan terbukti bahwa semua fitur tersebut diatas berjalan lancar pada Kalkulator Windows 7, Sebagai kesimpulan, Kalkulator Windows 7 pada saat ini adalah salah satu kalkulator terbaik, tidak hanya karena memiliki begitu banyak fitur, tetapi karena ia bekerja sangat sempurna dalam Windows 7. sehingga sebelum sobat mencoba menjalankannya, saya kira sobat tidak perlu melakukan download aplikasi kalkulator lainnya.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger