Cara Ambil Kepemilikan (Take Ownership) File dengan Drag Drop file [Software]

Baca Juga :

Cara Ambil Kepemilikan (Take Ownership) File dengan Drag Drop file - Dulu om kris pernah memberikan tutorial mengenai Cara Menambah Take Ownership "Ambil Kepemilikan" di Konteks Menu Windows dan Cara Mengambil Kepemilikan File Folder Untuk Full Akses Windows. Namun jangan - jangan sobat om kris blog ada yang belum tahu tuh apa maksud dari Ambil Kepemilikan (Take Ownership)? Bagi para master istilah ini mungkin sudah tidak sangat asing, tapi tidak bagi pemula mungkin masih ada yang merasa bingung, Namun, Saya pikir bila sobat sering nongkrong di OM Kris blog ini, mungkin sudah ada gambaran apa itu Ambil Kepemilikan atau Take Ownership. 

Ambil Kepemilikan (Take Ownership) dari tutorial awal om kris blog.
Pernahkah sobat melakukan install ulang komputer sendiri? lalu pernahkah sobat menjumpai beberapa file yang tidak bisa di hapus sama sekali? mungkin bagi mereka yang masih bingung akan mencari tutorial tentang Cara Menghapus file yang tidak bisa dihapus atau membandel (mungkin VIRUS) secara manualCiri-ciri dari file yang belum diambil kepemilikannya setelah install ulang yaitu salah satunya adalah file tersebut tidak bisa di hapus dengan cara biasa (Klik kanan - delete), sobat bisa lihat Owner atau pemiliknya di Klik kanan file yang susah di hapus tersebut -> (Tab Security - Advanced) -> Owner kemudian lihat kotak merah pada gambar di bawah ini.

Take Ownership OM Kris blog

Pada yang di tandai dengan kotak merah diatas itu artinya, file tersebut bukan milik user (kita) melainkan milik sistem windows lama sebelum di install ulang. Pada kesempatan kali ini omkris akan memberikan tutorial cara ambil kepemilikan (Take Ownership) File lagi, jadi ini tutorial yang ketiga, namun di sini kita akan menggunakan fungsi Drag Drop file dengan bantuan software Glass Ownership.
  1. Pertama download dulu softwarenya klik disini (Tunggu 5 detik klik SKIP AD Pojok kanan atas)
  2. Extract file zip/rarnya kemudian Install
  3. Jalankan aplikasi Glass Ownership

    Cara Ambil Kepemilikan (Take Ownership) File dengan Drag Drop file [Software]

  4. Buka file yang akan di ambil kepemilikannya
  5. Drag dan Drop file di Glass Ownership tersebut


  6. Jika suksess Glass Ownership akan memberikan keterangan DONE

    Cara Ambil Kepemilikan (Take Ownership) File dengan Drag Drop file [Software]
Demikian semoga bermanfaat.

Baca juga : 
  1. Cara Mematikan Fitur Fungsi Drag & Drop Windows Tanpa Software 
  2. Fungsi Drag (Tarik) & Drop (Letakan) Pada Komputer Yang Mungkin Masih Jarang di Ketahui
  3. Cara Menambah Take Ownership "Ambil Kepemilikan" di Konteks Menu Windows 
  4. Cara Mengambil Kepemilikan File Folder Untuk Full Akses Windows
Key word : Download Glass Ownership gratis, download Glass Ownership aplikasi take ownership, aplikasi Glass Ownership untuk ambil kepemilikan file dengan fungsi drag and drop file.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger