Alternatif Pengganti Mouse Tablet dengan On-Screen Virtual Trackpad Windows 8 & 8.1

Baca Juga :

Windows 8 dan Windws 8.1 telah dirancang dengan sentuhan navigasi yang sudah bagus. Mereka telah membuat sistem operasi baru Layar Start dengan tampilan Metro dengan harapan lebih mudah untuk menavigasi pada perangkat touchscreen atau PC. Namun, ada pendapat yang merasa "kurang" ketika ingin beralih ke modus desktop, di mana navigasi sentuhnya terasa kurang user-friendly. Meskipun kita dapat menggunakan mouse untuk mengontrol Windows baik pada tablet touchscreen ataupun notebook, ada contoh ketika menggunakan mouse bukanlah pilihan yang efektif, seperti saat kita berada ditempat yang kurang efektif ketika harus mengandalkan mouse (saat mengajar, didalam mobil dll). Dulu OM Kris blog pernah membahas tentang Software Untuk Meningkatkan Anak Panah Mouse sekarang saya akan coba memberikan Alternatif Pengganti Mouse yang lebih cocok diperuntukan untuk Tablet. TouchMousePointer adalah aplikasi pihak ketiga yang menambahkan sebuah touchpad virtual pada layar desktop Windows, yang mirip dengan touchpad mouse hardware pada laptop, lengkap dengan tombol klik kiri dan kanan. Kita dapat dengan mudah menentukan posisi pad pada desktop, dan men-tweak pengaturannya.

Ketika di instal, TouchMousePointer menambahkan tombol pengganti mouse pada taskbar layaknya on screen touch keyboard (Baca : Aktifkan On screen Touch keyboard untuk tablet laptop atau komputer), klik yang pin touchpad di sisi kanan desktop kita secara default. Ini membawa touchpad di pusat untuk mengendalikan kursor, selain tombol mouse kiri dan kanan. Navigasi ini cukup responsif, dan aplikasi ini mendukung beberapa layar sentuh. Selain itu, kita juga dapat menyesuaikan berbagai aspek aplikasi.

TouchMousePointer OM Kris

TouchMousePointer juga mendukung multi-monitor setup. Hal ini dapat membantu kita untuk menggunakan layar sekunder sebagai touchpad. Untuk mengakses pengaturan yang berkaitan, klik kanan ikon taskbar. Dari sini, kita dapat memilih posisi touchpad antara Side (kanan), Float (penyesuaian bentuk yang unik di mana saja pada layar), dan layar penuh.

TouchMousePointer OM Kris

Pengaturan layar TouchMousePointer membantu kita menentukan beberapa parameter tambahan, kita dapat menyesuaikan bagaimana tombol touchpad dan mouse bekerja pada single atau double tap (None, Soner atau Klik), serta gerakan multi-jari (Baca artikel terkait Download Synaptics TouchPad Terbaru untuk Maksimalkan TouchPad Laptop Anda). Selanjutnya, kita dapat mengontrol panjang pendek sentuhan, opacity dari tata letak, dan beberapa opsi tambahan sesuai dengan pengaturan kita.

TouchMousePointer OM Kris

Singkatnya, jika kita memiliki Tablet yang ber-OS Windows 8 dan windows 8.1, TouchMousePointer dapat menjadi alternatif yang cukup membantu untuk memenuhi perintah mouse sekunder pada tablet anda.

Download TouchMousePointer
Mouse pada tablet Windows 8 dan windows 8.1, alternatif pengganti mouse Windows 8 dan windows 8.1, aplikasi mouse tablet Windows 8 dan windows 8.1.Download TouchMousePointer gratis full screen

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger