Keunggulan & kelemahan Windows 8 Yang hangat diperbincangkan

Keunggulan & kelemahan windows 8 Yang hangat diperbincangkan : Performa dari keunggulan windows 8 makin hangat tersiar sebagai publik microsoft yang terkesan sangat hebat namun tak luput kekurangan-nyapun juga disebut-sebut. Berawal dari bocornya fitur baru windows 8 seperti penambahan ribbon UI pada windows explorer, layar start baru dll, pada waktu windows 8 sedang masih dalam tahap pengembangan.
Menurut wikipedia, Windows 8 adalah nama kode untuk versi selanjutnya dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD.
Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet sentuh. Pada 29 Februari 2012 microsoft juga telah merilis Versi Consumer Preview sebelum di keluarkannya versi beta pada bulan Maret 2012 Microsoft juga telah merilis Versi Relasse Preview , ini merupakan versi terakhir percobaan Windows 8, yang tidak akan di utak atik lagi jika tidak ditemukan bug/kesalahan yang terlalu besar, perilisan Windows 8 akan berakhir sekitar tanggal 15 Januari 2013 dan menjadi perihal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang pecinta windows pada umumnya.

Keunggulan & kelemahan Windows 8 Sekarang Windows 8 akan datang dalam dua variasi yang bekerja pada desktop/laptop, dan versi baru untuk mikroprosesor ARM tablet, smartphone, dan perangkat lainnya. Fitur antarmuka keduanya benar-benar baru, dengan gaya yang dinamakan Microsoft sebagai ''Metro''.

Syarat hardware agar mampu menjalankan windows 8 masih sama dengan syarat yang dipakai untuk menjalankan windows 7, bahkan disebutkan bahwa windows 8 lebih ringan dan mempunyai proses instalasi yang sangat cepat dibandingkan dengan windows 7 atau versi sebelumnya, Spesifikasinya adalah sebagai berikut :
  • Prosesor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat 32-bit (x86) atau 64-bit (x64)
  • RAM: 1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) atau 2 GB RAM (64-bit) 
  • Hard disk space: 16 GB Tersedia ruang hard disk (32-bit) atau 20 GB (64-bit), 
  • Kartu grafis: Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM 1.0  ketas.

Keunggulan dari windows 8 yang masih dalam versi beta
  1. Keberadaan layar sentuh. multitouch. yang lebih cocok dan mampu bekerja pada tablet maupun laptop/PC.
  2. Kesamaan software. Windows 8 tetap akan menjalankan software yang cocok/kompatibel dengan versi Windows sebelumnya, disesuaikan dengan pembatasan yang sama dengan Windows 7: Windows 8 64-bit akan dapat menjalankan perangkat lunak 64-bit dan 32-bit sedangkan Windows 8 32-bit akan dapat menjalankan perangkat lunak 32-bit dan 16-bit (meskipun beberapa perangkat lunak 16-bit mungkin perlu diatur kompatibilitasnya agar  mampu diterapkan).
  3. Tingkat keamanan yang lebih baik untuk menanggulangi serangan virus. Windows 8 dikatakan memiliki fitur keamanan yang lebih menjanjikan baik untuk melawan serangan virus. fitur windows defender akan lebih ditingkatkan untuk mencegah adanya virus yang masuk.
  4. Aplikasi Metro bisa cross-kompatibel dengan x86 / 64 dan Windows sistem berbasis pada ARM, atau disusun untuk mendukung arsitektur tertentu.
  5. Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8.
  6. Internet Explorer 10 yang lebih baik. Internet Explorer 10 berjanji akan membawa perubahan besar dari versi IE sebelumnya. Diklaim menjadi browser yang sangat ramah digunakan baik dalam tablet maupun PC. 
Kekurangan yang hangat diperbincangkan
  1. Windows pada prosesor ARM ( Windows RT ) hanya akan mendukung aplikasi yang disertakan dengan sistem (termasuk beberapa aplikasi Office 15 desktop), yang disediakan melalui Windows Update, atau aplikasi Metro diperoleh melalui Store Windows. Windows pada ARM tidak akan mendukung berjalan, meniru, atau port yang ada x86/64 aplikasi desktop untuk menjamin kualitas aplikasi yang tersedia pada ARM.
  2. Untuk mengakses Toko Windows dan untuk men-download dan menjalankan aplikasi, Anda membutuhkan koneksi Internet aktif dan resolusi layar minimal 1024 x 768.
  3. Hilangnya tombol start yang sudah nyaman digunakan oleh banyak orang dan diganti dengan fitur baru, sebenarnya tombol start ini bisa dibuat sendiri namun mestinya akan sulit dilakukan oleh mereka yang tidak begitu ahli.

Windows 8 Release Preview 

Keunggulan beserta kekurangan dari setiap produk akan selalu ada menurut orang yang berbeda pula,  apalagi ini masih versi beta, dan belum semua orang menikmati fitur baru dari windows 8 ini. dan sebagai konsumen/penikmat tentunya akan berharap bahwa fitur dari windows 8 akan lebih menjanjikan dari versi-versi sebelumnya. sehingga windows 8 yang sudah final dan siap dipasarkan akan menjadi pilihan yang terbaik oleh konsumen. Pendiri Microsoft Bill Gates berbicara banyak mengenai persaingan yang semakin ketat Antara produk microsoft buatannya dengan produk yang dibuat oleh Apple. Sehingga dalam perilisan windows 8 ini microsoft akan lebih serius sehingga mampu bersaing dipasaran.

Suber bacaan: wikipedia.org, windows 8 release preview oleh windows.microsoft.com

key word : kelebihan dan kelemahan windows 8, keunggulan dan kekurangan windows 8, kekurangan maupun kelebihan windows 8 dibanding windows 7, perbedaan windows 8 dengan windows 7, tentang windows 8, gambaran windos 8, Keuntungan dan Manfaat Windows 8 Terbaru dibandingkan dengan Windows 7, windows 8 preview.,windows 8 apa bisa digunakan di laptop?, apakah windows 8 bisa digunakan di laptop?
Description: Keunggulan & kelemahan Windows 8 Yang hangat diperbincangkan Rating: 5 Reviewer: Krisnanto OM Kris - ItemReviewed: Keunggulan & kelemahan Windows 8 Yang hangat diperbincangkan

Keunggulan & kelemahan Windows 8 Yang hangat diperbincangkan Adalah Salah Satu Artikel yang saya ajukan kepada anda. Artikel Keunggulan & kelemahan Windows 8 Yang hangat diperbincangkan Oleh OM Kris blog, boleh anda copy paste atau disebar-luaskan, namun jangan lupa untuk meletakkan link artikel Keunggulan & kelemahan Windows 8 Yang hangat diperbincangkan dibawah ini sebagai sumbernya :
Suka OM Kris Blog

Suka artikel ini

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam)

17 komentar | Add comment

  1. buset, kapasitasnya 16 gb? gede banget gan...

    ReplyDelete
  2. dari pendahulunya yang XP, Win 7 sampai vista semuanya butuh 16 gbruang kosong untuk melakukan install awal...ntar kalau udah diinstall kann bisa ditambah buat yang lain-lain....

    ReplyDelete
  3. pernah coba instal, tapi kemudian uninstal lagi balik ke 7. Ribet gan pemakaiannya untuk desktop. cocoknya buat touch screen. split screen juga susah (apalagi buat gua yang grafis) drag and drop juga ribet

    ReplyDelete
  4. wah gitu ya gan,,, saya malah belum noyba nih...tunggu besok aja kalau udah ramai :D

    ReplyDelete
  5. Ane juga ud nyoba. Nvidianya jd g aktif. Tampilan grafis jelek kayak xp. Alhasil balik lg ke 7 . Ane nyoba di acer core i5. Bagus buat internet tp jelek buat game. MAU?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gitu ya mas,,,, kayaknya banyak yang ngeluh nih...itu aja di core i5 apalagi yang core i3 donk

      Delete
  6. mngkin belum aktif gan win 8 nya, jd beberapa fitur tdk bsa d buka seperti personalisasi tampilan screen lock, start screen, & pic akun. emang agak sedikit berbeda pada menu startnya & ini pasti membutuhkan sedikit waktu bagi user yg telah terbiasa menggunakan os windows sebelumnya. g ada yg terlalu istimewa sih cmn booting & shutdownnya lebih cepat, apalagi fitur aero glass yg bikin win 7 kelihatan "waaw", bisa dikatakan tidak ada di win 8. Klo nvidia emang blum bnyk membuat driver yang kompatibel dg win 8, tp kedapannya pasti mereka akan mambuat driver yang kmpatbel dg win8, cb pake radeon bro....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukan seperti ini yang saya tunggu-tunggu. kalau dilihat dari pemasarannya windows 8 sendiri juga belum maksimal mereka sepertinya masih malu-malu untuk diiklankan :D, sehingga menurut saya memang driver yang kompatibe windows 8 masih akan terus dikembangkang lagi..
      terima kasih usulannya mas akan saya jadikan sebagai bahan referensi :)

      Delete
  7. ya kan pnyelesaiannya juga akhir januari 2013, jd kan masih ada perbaikan lagi di w8 .

    ReplyDelete
  8. mahalkah harga sdk win 8 mobile buat developer?

    ReplyDelete
  9. informasi menarik gan terima kasih, lumayan nih buat nambah nambah referensi gan !
    salam kenal ja !

    ReplyDelete
  10. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    ReplyDelete
  11. Nice Artikel.. Sy sdh pakai win8 tp beralih lg ke Win7, Soalx kelebihan hanya di Sistem bootx yg cepat, dan yg hilang fitur Windows + Tab, dan aero glassx juga, menu ribet.

    ReplyDelete
  12. kok komentarnya yang make windows 8 kebalik ma saya aku ajah make core i3 lancar jaya maennya dengan ram 4 gb.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam).