Fungsi dari Show The Preview Pane windows yang masih jarang di gunakan

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Fungsi dari Show The Preview Pane windows 7 atau windows 8 maupun windows 8.1 ini umumnya masih jarang digunakan. Show The Preview Pane windows adalah salah satu tools windows yang letaknya berada pada menu explorer windows, dengan ini sobat bisa mempergunakannya untuk memperlihatkan gambaran isi dalamnya dari sebuah file yang berada pada menu Explorer windows sekaligus bisa meng-copy isi artikel tersebut.
http://www.omkris.com/2014/01/fungsi-dari-show-preview-pane-windows.html
Dimisalkan sobat menyimpan Tulisan teks di Microsoft word atau notepad nah pada kasus umumnya terkadang disini kita merasa kesulitan untuk mengetetahui isi dari tulisan teks yang ada di Microsoft word atau notepad tersebut, sehingga kita sering membukanya satu persatu untuk mengetahui isi dari microsoft atau notepad tersebut. Disinilah fungsi utama dari Show The Preview Pane windows itu sendiri. dengan menggunakan Show The Preview Pane windows ini kita bisa secara cepat melihat isi dari microsoft word atau notepad tersebut tanpa membukanya terlebih dahulu satu persatu, kita juga bisa meng-copy isi teksnya dari Preview Pane tersebut. Yuk  saatnya kita ke TKP
  • Contoh saya membuka Notepad di salah satu folder Explorer yang saya kasih judul Fungsi Show The Preview Pane windows yang masih jarang di gunakan.
OM Kris : Fungsi dari Show The Preview Pane windows
Show The Preview Pane pada windows 7 

OM Kris : Fungsi dari Show The Preview Pane windows
Show The Preview Pane pada windows 8
  • Lihatlah tabel diatas tanpa membukanya terlebih dahulu, setelah om kris klik Show The Preview Pane windows di panel explorer pada pojok kanan atas (windows 7) atau pojok kiri atas (windows 8), isinya bisa terlihat jelas di samping kanan file notepad tersebut.
  • http://www.omkris.com/2014/01/fungsi-dari-show-preview-pane-windows.html
  • Kita bisa atur lebarnya dengan drag atau menggeser jendela Pane-nya.
OM Kris : Fungsi dari Show The Preview Pane windows
  • Selain untuk melihat kita juga bisa meng-copy isi artikelnya dengan Preview Pane tersebut -> CTRL+A untuk select all dan CTRL + C untuk Copy, pada windows 8 kita bisa klik kanan pilih Copy
OM Kris : Fungsi dari Show The Preview Pane windows
Catatan : Preview Pane pada windows 8 lebih berjalan lancar dan cepat ketimbang pada windows 7. Demikian Semoga penjelasan mengenai Fungsi dari Show The Preview Pane windows bisa bermanfaat.

Lihat pula :
  1. Hal yang Kurang Baik yang Sering Dilakukan saat Menggunakan Komputer 
  2. Fungsi Drag (Tarik) & Drop (Letakan) Pada Komputer Yang Mungkin Masih Jarang di Ketahui 
  3. Fungsi Folder Libraries Windows (Documents, Music, Pictures, Videos) Yang Masih Jarang Di Ketahui
cara menggunakan Fungsi Show The Preview Pane windows, cara melihat isi word tanpa mebukanya, cara cepat melihat isi notepad, cara cepat melihat isi microsoftword tanpa membukanya terlebih dahulu.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger