Hal yang Kurang Baik yang Sering Dilakukan saat Menggunakan Komputer

Baca Juga :

Beberapa hal yang kurang baik yang sering dilakukan saat menggunakan komputer adalah artikel tambahan dari tips-tips menggunakan komputer atau laptop. Para pengguna komputer terkadang sering melakukan hal-hal yang dianggap kurang baik dalam menjaga performa komputer atau laptopnya, ini sering di lakukan ketika komputer mereka sedang bekerja dengan baik, namun berbeda ketika komputernya sudah mulai tidak sehat atau tidak enak di jalankan seperti paling umun yaitu komputernya menjadi sangat lambat, untuk itu lebih baik menghindari beberapa hal yang sering membuat komputer kita jadi kurang sehat. Berikut adalah beberapa hal yang kurang baik yang sering dilakukan para pengguna komputer.

Hal yang Kurang Baik yang Sering Dilakukan saat Menggunakan Komputer

  1. Hal yang kurang baik point pertama yaitu sering dari kita yang mendownload file-file dari internet, yang disimpan pada folder C: dan membiarkannya menumpuk sampai kadang memori di file C tersebut hampir penuh, untuk itu lebih baik jika kita mencoba memindahkan file-file yang sudah di download tersebut ke drive lain dan jika terdapat file file yang tidak di perlukan lagi, lebih baik di hapus saja.

  2. Hal yang kurang baik point kedua yaitu sering membiarkan file-file yang sudah dihapus menumpuk pada Recycle Bin. Perlu diketahui bahwa Recycle Bin masih menampung file-file yang telah dihapus dari windows yang tidak dihapus secara permanen, untuk itu lebih baik jika memang sudah tidak di perlukan lagi, hapuslah secara permanen dengan cara mengosongkan recycle Bin tersebut (Klik kanan Icon Recycle Bin pada desktop - Klik Empity Recycle Bin)

  3. Hal yang kurang baik point ketiga yaitu Menyimpan File Music, gambar atau Videos di folder libraries bahkan terkadang hampir memenuhi sistem drive C: (Drive untuk install windows), ini kasusnya sama dengan point pertama. Untuk catatan tambahan yaitu dengan begini kita akan memperlambat kinerja windows saat dihidupkan, dan jika sobat ingin memanfaatkan folder libraries lebih baik menggunakan cara alternatifnya yaitu silakan sobat baca artikel Fungsi Folder Libraries Windows (Documents, Music, Pictures, Videos) Yang Masih Jarang Di Ketahui.

  4. Hal yang kurang baik point keempat yaitu jarang membersihkan sampah sampah komputer seperti cokie dan cache web, data record aplikasi yang sudah digunakan, seperti Temp dll. Walaupun windows yang sekarang seperti windows 7, windows 8/8.1 sudah men-shet otomatis disk Clean Up-nya, namun dalam konfigurasinya belum di stel penuh. Baca : 10 Aplikasi Portable Pembersih File Sampah Komputer Terbaik dan Gratis.

  5. Hal yang kurang baik point kelima yaitu Membiarkan Tollbar-tollbar search engine dari berbagai aplikasi search engine terinstall pada komputer. Perlu di ketahui bahwa tolbar-tolbar tersebut sering terinstal otomatis bersama aplikasi partnernya, sebagai contoh kita menginstall aplikasi pembersih memory namun didalamnya juga terdapat aplikasi tollbar. Padahal dengan tidak memakai tollbar ini sebenarnya sudah cukup hanya dengan menggunakan Search engine browser resminya seperti Google chrome dan Firefox. Hapus Tollbar-tollbar tersebut melalui Uninstall Program Aplikasi Control Panel Windows
Demikian untuk bisa dijadikan bahan rujukan sebagai pertimbangan dalam menjaga performa komputer kita.
Tips menarik cara menjalnkan komputer laptop, hal yang perlu di hindari saat menggunakan komputer laptop, hal hal yang perlu di jaga saat menjalankan komputer, cara eningkatkan performa komputer latop, cara meningkatkan kinerja komputer laptop.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger