Drag Drop File Folder Untuk Membantu Selesaikan Perintah CMD (Command Promt)

Baca Juga :

Drag Drop File Folder Untuk Cara Cepat Selesaikan Perintah CMD (Command Promt) * Fungsi Drag & Drop pada CMD (Command Promt) Yang Jarang di Ketahui - Artikel ini seharusnya tergabung dengan artikel OM Kris sebelumnya yang berjudul Fungsi Drag (Tarik) & Drop (Letakan) Pada Komputer Yang Mungkin Masih Jarang di Ketahui, Namun karena OM Kris pikir ini cukup unik, maka saya coba memisahkannya. Bagi sobat yang ingin menjalankan command promt kadang sering terasa malas yaitu ketika ingin mengetikan program perintah guna mengakses suatu file atau folder yang ada di komputer melalui CMD. Ini karena terkesan "Njlimet" atau Ribet. Misal, kita akan Menghapus file yang tidak bisa dihapus atau membandel (mungkin VIRUS) secara manual menggunakan CMD (Command Promt) pada file yang terletak di Nama Drive:\Nama folder\Nama folder\Nama folder\Nama folder\Nama file.

Contoh : OM Kris ingin menghapus gambar yang ada di file C:\Users\OM Kris\Pictures\Hedrangeas.jpg, karena file tersebut termasuk dalam kategori file yang sulit di hapus maka saya ingin menghapusnya melalui CMD (Command Promt). Maka perintah yang harus saya ketik adalah RD\\.\\C:\Users\OM Kris\Pictures\Hedrangeas.jpg.

Bagi yang tidak tahu tentunya kita akan menulis atau mengetikkan perintah C:\Users\OM Kris\Pictures\Hedrangeas.jpg secara manual. Nah disinilah maksud dari judul artikel ini, (Susah juga ya ngejelasinnya :D). Yaitu untuk mengatasi masalah malas menulis perintah tersebut kita akan sangat terbantu hanya dengan melakukan Drag & Drop file yang dimasukan ke jendela CMD (Command Promt). Dengan drag drop kita dapat menyelesaikan perintah command promt secara cepat dan otomatis.... sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi menulis perintahnya secara manual,,, berikut di bawah ini adalah gambar dari file yang saya drag & drop di jendela CMD.


Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger