REPAIR WINDOWS DENGAN COMMAND PROMPT (CMD) | SFC/SCANNOW WINDOWS

Baca Juga :

REPAIR WINDOWS FILE CORRUPT DENGAN COMMAND PROMPT (CMD) | SFC/SCANNOW - Tutorial ini berlaku untuk Laptop/Komputer sistem os windows XP, 7/SEVEN, VISTA. Pada windows XP untuk menjalankan SFC/SCANNOW bisa digunakan secara langsung yaitu dengan mengetikan SFC/SCANNOW pada menu kotak run, lalu bagaimana dengan VISTA/SEVEN? Mungkin akan muncul pertanyaan SFC / SCANNOW pada windows 7/VISTA Tidak dapat dibuka, itu kenapa ya?
REPAIR WINDOWS
http://www.omkris.com/
Bagi yang belum tau jelas akan bertanya-tanya tentang masalah ini sama halnya ketika kita mau membuka CHKDSK pada menu program. Untuk masalah ini sebenarnya tidak error/dapat dibuka sama seperti yaitu dengan menjalankan perintah tersebut sebagai administrator.

Pastikan sebelum menjalankan tutorial ini sobat baca selengkapnya pada artikel OM Kris sebelummnya (Peningkatan Kinerja Command Prompt | CMD silahkan klik disini 
Untuk Jalankan Command SFC / SCANNOW di Windows 7/vista
1. Buka command prompt yang telah ditingkatkan (klik kanan -> Run as administrator), dan lakukan langkah 2 atau 3 di bawah ini untuk jenis scan yang ingin sobat jalankan.
2. Untuk Scan dan Perbaikan Sistem File Rusak Corrupt
  • Pada command prompt yang ditingkatkan (run administrator), ketik sfc /SCANNOW dan tekan Enter. (lihat gambar di bawah) 
SFC (SCANNOW)
  • Lanjutkan ke langkah 4.
3. Untuk Verifikasi Hanya jika Sistem File yang rusak/Corrupt
  • Pada command prompt yang ditingkatkan (run administrator), ketik sfc /VERIFYONLY dan tekan Enter.
sfc (VERIFYONLY)

4. Saat scan selesai, mudah-mudahan sobat akan melihat semua ok dan merepair sesuai kehendak.


Note   CATATAN

  1. Sebelum menjalankan Proses repair ini pastikan sobat sedang tidak menjalankan aplikasi lain (tutup aplikasi).
  2. Proses scan/repair sistem mungkin membutuhkan beberapa waktu agar sampai 100%, Jangan Tutup Command Prompt sebelum proses Scan selesai! 
  3. Jika SFC tidak bisa memperbaiki, coba jalankan perintah ini sekali lagi untuk mengetahui apakah proses ini bisa merepair sistem yang error/corrupt pada tahap berikutnya (sekali lagi). Sebab Kadang-kadang mungkin diperlukan untuk menjalankan perintah sfc /scannow 3 kali atau lebih untuk benar-benar memperbaiki sistem error/corrupt tersebut.
5. Setelah selesai, tutup command prompt dengan mengetikan perintah EXIT pada command promt /-semoga bermanfaat.
Keyword : cara Repair komputer/laptop windows dengan command propmt (cmd) | sfc/scannow, Repair komputer/laptop windows sistem korup/corrupt dengan command propmt (cmd) | sfc/scannow, cara mengatasi file corrupt tanpa sowtware, cara mengatasi flashdisk file corrupt, cara mengatasi file corrupt dengan cmd, cara mengatasi windows error corrupt dengan command promt (CMD). cara mengatasi hardisk error corrupt dengan command promt (cmd), cara cek hardisk error corrupt dengan command promt (CMD)
Recomendasi bacaan : Menambah Menu Open With Klik Kanan Windows | OPEN++
Demikian semoga bisa digunakan seperlunya.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger