Broken Link Blog | Sebab, Akibat dan Jenis-jenisnya

Baca Juga :

Broken Link Blog | Sebab, Akibat dan Jenis-jenisnya


Tahukan sobat dampak atau akibat adanya Broken Link pada Blog? sudah tahukah berapa banyak link yang mati dan masih bersemayam di blog sobat? - Broken link merupakan anggapan algoritma bahwasannya link yang di tuju tidak bisa di telusuri oleh both crawler mesin telusur, sehingga link dikatakan mati atau sudah tidak bisa di akses lagi, broken link sendiri mempunyai banyak kategori yang bermacam-macam jenisnya seperti yang omkris jelaskan di bawah ini.

Broken Link Blog | Sebab, Akibat dan Jenis-jenisnya

Sebab dan Jenis-jenis broken link :


Error Code 403 Forbidden
Merupakan error broken link yang disebabkan karena ijin akses pada halaman yang dituju ditolak/tidak diperbolehkan untuk dilihat oleh publik.

Error Code 404 - Not Found
Merupakan error broken link yang disebabkan karena halaman yang diakses tidak ada atau sudah tidak bisa diakses. Bisa saja terjadi karena URL yang dituju tidak benar atau sudah mati.

Error Code 500  (Internal Server Error)
Merupakan error broken link yang disebabkan karena kesalahan pada perintah-perintah saat akses halaman. Jadi coba cek kembali perintah-perintah yang Anda masukkan.

Error Code 503 (Service Unavailable)
Merupakan error broken link yang disebabkan karena server web tempat situs sobat berada saat ini tidak dapat menangani permintaan HTTP dari browser karena proses di server telah melebihi batas kapasitas yang ditentukan (atau sedang kelebihan beban).

Error Code (Bad Host dan Time out)
Merupakan error broken link yang terjadi akibat salah satu server yang terlibat dalam proses akses kesitus web yang sedang sobat tuju sedang mengalami masalah. Hal ini umumnya tidak disebabkan oleh program di sisi pengunjung, melainkan disisi aplikasi / script di server web, atau jaringan yang menuju ke server atau di sisi ISP. 

Dampak broken link :

  1. Broken link tersebut cukup diyakini akan menurunkan kualitas seo blog dimana google cukup membenci blog-blog yang mempunyai broken link, apalagi jika pada blog tersebut terdapat berpuluh-puluh atau bahkan beratus ratus broken link. 
  2. Google page rank menjadi susah naik, apalagi untuk blog-blog yang masih berumur baru seperti blog ini yang baru pandah domain.
  3. Pengunjung blog lambat laun menurun seiring dengan seo blog yang menjadi rentan akibat broken link tersebut.
  4. Blog rentan terkena google sandbox maupun google panda.
Kiranya cukup sekian penjelasan dari saya, lihat cara mengatasi broken link blog.
akibat dampak broken link blog, pengaruh broken link di blog, macam-macam broken link blog, error broken link blogkerugian broken link blog.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger