Tentang Penjara Google Sandbox Saat Ini

Baca Juga :

Tentang Penjara Google Sandbox Saat Ini

Google Sandbox adalah teori yang digunakan untuk menjelaskan ketika url blog terperangkap kedalam jeruji search engine google, untuk di refleksi lebih lanjut oleh tim google, dimana url dari sebuah artikel bahkan beberapa artikel dipastikan lenyap dari search engine google. Namun bukan berarti akan lenyap selamanya, melainkan akan direfleksi terlebih dahulu, apakah artikel tersebut nanti akan layak tayang. Sejak tahun 2004 sampai saat ini, Sandbox telah diyakini oleh mayoritas webmaster tentang efek pengaruhnya yang sangat besar ketika perubahan Algoritma Google membuat situs-situs baru dilarang tampil pada search Engine Google atau Search Results Pages (SERPs), selain google panda dan Google penguin. Sepertinya tampak bahwa Google Sandbox ini tidak adil untuk website yang baru diluncurkan, namun Google Sandbox dibuat dengan alasan yang baik. Google sedang berusaha untuk mencegah situs spam untuk mencapai puncak Hasil Pencarian, tahu sendiri berapa banyak blog yang sudah ada di Google saat ini.

GOOGLE SANDBOX-OM KRIS

Tidak peduli untuk blog ber-page rank 0 atau blog page rank tinggi jika konten artikel tiba-tiba lenyap  maka dipastikan website sedang dimasukan dalam google sandbox. Inilah mengapa google sandbox menjadi momok yang menakutkan selain google panda dan Google penguin. Sering kali sebuah website baru dapat memiliki pagerank setelah periode waktu yang singkat, peringkat tinggi di Hasil Pencarian Google dan kemudian tiba-tiba menghilang dari hasil pencarian Google. Banyak orang yang bertanya pada diri sendiri dan bertanya kesana-sini, mengapa?

Apa perbedaan efek google sandbox saat ini dengan yang dulu?
Setelah saya mengumpulkan sumber yang saya pikir cukup relevan, google sandbox saat ini bisa dikatakan semakin menggila, karena bisa melakukan penjara url link yang sangat lama berbeda dengan yang dulu, Saya dulu pernah terkena google sandbox hanya setelah beberapa minggu alhamdulilah bisa lepas, malah justru konten naik melesat tinggi di seacrh engine. Namun untuk yang sekarang banyak para master yang mengatakan refleksinya bisa mencapai 6-12 bulan. Diyakini Sandbox mengatakan itu bisa berlangsung dari 6 bulan sampai satu tahun dan kadang-kadang lebih lama sebelum Google akan mempromosikan website keluar dari Sandbox. Wow kejam amat sih?

Bagaimana cara cek blog atau artikel masuk kedalam google sandbox?
Untuk mengetahuinya silahkan sobat cek sendiri di Google Sandbox Checker Tool, Jika nanti yang muncul  adalah tulisan "Your site is still in google Sandbox. Contact support@searchenginegenie.com to get you out of Sandbox" ini berarti bahwa Situs Anda masih dalam google Sandbox. Hubungi support@searchenginegenie.com untuk membuat Anda keluar dari Sandbox, sama seperti yang saya alami saat ini :D. Maka bersiapalah dengan melakukan pencarian di Google apa saja artikel yang sudah masuk dalam penjara sandbox ini. Untuk mengetahui bisa dilakukan dengan cara biasa yaitu ketik: "site: http://www.omkris.com/" di bar Google Search (ganti "http://www.omkris.com/" dengan URL situs sobat). Jika Google tidak menghasilkan apa-apa, kemungkinan besar seluruh situs web sobat telah dijatuhkan oleh Google. Jika Google menampilkan website sobat dalam hasil namun baru-baru ini turun ke bawah dalam peringkat kata kunci, kemungkinan bahwa sobat ditempatkan di Sandbox. Ini contoh artikel saya yang terkena google sandbox Hukum Gauss.docCara Ganti Gambar Wallpaper dengan Video, dan Cara Uninstall Serial Number Windows 7.

Apa yang menyebabkan terjadinya google sandbox?
Google Sandbox bukanlah ilmu pasti, sehingga faktor-faktor yang mempengaruhi penempatan yang tepat sebuah website di Google masih menjadi misteri. Dalam artian, tidak ada satu jawaban paling aktual mengapa website dimasukkan ke dalam Google Sandbox, tetapi di bawah ini ada beberapa hal yang sering-sering disebut alasan terjaringnya sebuah situs web kedalam google sandbox.
  1. Faktor paling besar adalah karena duplikat konten, hati-hati dengan artikel copy paste! seperti yang sudah banyak diketahui orang, bahwa duplikat konten atau pencurian artikel adalah pelanggaran hak cipta yang sangat tidak baik untuk situs web. Review atau penambahan sedikit diperbolehkan dengan catatan, kata-katanya merupakan ketikan sendiri. Untuk panjang sedikitnya kata-kata dalam artikel itu tidak terlalu diperhitungkan, namun jangan kebanyakan nulis artikel yang pendek-pendek mumpung belum ber-efek buruk nantinya. Kita harus mampu membuat konten artikel yang unik dan berkualitas.
  2. Apakah sobat mengikuti algoritma Google? Jika tidak, ada kemungkinan bahwa Google telah mengubah faktor algoritma, mereka mengindeks situs web dan merayapi lebih dalam, Ini berarti bahwa indeks terbaru dari situs sobat tidak akan menampilkan apa-apa. dan website sobat tidak lagi memenuhi faktor penempatan Google.  
  3. Memiliki link yang rusak di situs juga sangat bisa mempengaruhi peringkat Google. Jika link terhubung ke sebuah website lama lalu itu pastikan situs tersebut masih legit (dan bukan situs spam) karena menghubungkan ke situs yang buruk juga dapat mempengaruhi peringkat Google.
  4. Apakah domain sobat merek baru? Cara terbaik jika sobat berniat untuk membangun situs web baru dengan domain baru, carilah domain yang unik dan tidak menunjukan url yang sama dengan keyword artikel.
Apakah bisa keluar dari google sandbox?
Setelah Google menganggap bahwa sebuah artikel tersebut nantinya masuk dalam kategori berkualitas, maka akan dilepaskan dari penjara jeruji Sandbox malah berpotensi dapat muncul tinggi di Mesin Google Search Results Pages. Terus, kalau tidak layak tayang bagaimana? Bisa saja nantinya dilepas dari google sandbox, namun akan terlempar jauh di belakang sana. 

Kesimpulan
Sebagai kesimpulan, sebagian besar situs-situs baru atau artikel konten baru yang tidak berkualitas alias duplikat konten akan dimasukkan ke dalam Google Sandbox yang bila tidak segera di betulkan, biasanya memakan waktu enam bulan sampai satu tahun untuk bisa keluar dan ditempatkan di Search Engine Results Google Pages (SERPs). Untuk menghindari itu buatlah konten yang menarik dan berkualitas, jangan sampai terjadi duplikat konten, jika direncanakan dan dibangun dengan benar kemungkinan besar akan terhindar dari goole sandbox. Sekian, pendapat OM Kris blog Tentang Penjara Google Sandbox Saat Ini.

Keyword : cara mengatasi google sandbox, google sandbox checker tool, google sandbox effect adalah, berita google sandbox, google sandbox penjara,cara keluar dari google sandbox

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger