HUKUM GAUSS.DOC

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

HUKUM GAUSS 

HUKUM GAUSS Fisika Universitas Jl. 2.10

Download makalah Hukum Gauss.doc Klik Disini


Preview sekilas:

PENDAHULUAN
Hukum Gauss adalah cara alternatif untuk menjelaskan bagaimana perilaku muatan listrik dan medan listrik. Satah satu konsekuensi dari hukum ini yaitu bahwa muatan statik konduktor terdapat pada permukaan konduktor itu, bukan di bagian dalamnya. Itulah alasan mengapa anak diatas mendapatkan muatan listrik ketika menyentuh bola logam yang bermuatan. Rambut pada kepala anak itu saling tolak-menolak dan berdiri. Seringkali, ada dua cara, yaitu cara yang mudah dan cara yang sukar untuk melakukan sebuah pekerjaan; cara mudah itu melibatkan tak lebih daripada penggunaan alat-alat yang tepat. Dalam fisika, sebuah alat penting untuk menyederhanakan soal adalah penggunaan sifat-sifat simetri dari sistem. Banyak sistem fisika mempunyai simetri; contohnya, sebuah silinder tidak kelihatan berbeda setelah Anda merotasikannya mengelilingi sumbunya, dan sebuah bola logam bermuatan keliliatan sama saja setelah Anda memutarkannya terhadap sebarang sumbunya yang melalui pusatnya.

Hukum Gauss adalah sebuah hubungan antara medan di semua titik pada permukaan dengan muatan total yang tercakup di dalam permukaan itu. Hal ini mungkin kedengarannya menyerupai sebuah cara yang cenderung tidak langsung untuk menyatakan sesuatu, tetapi terbukti akan merupakan sebuah hubungan yang sangat berguna. Selain kegunaannya sebagai alat perhitungan Hukum Gauss akan membantu kita mendapatkan penglihatan (insight) yang lebih dalam mengenai medan listrik.

 TUJUAN :
Mahasiswa Mampu memahami:
1.      Fluks listrik
2.      Hukum Gauss
3.      Muatan pada Konduktor


PEMBAHASAN :
1.      Permukaan Tertutup
HUKUM GAUSS

Permukaan tertutup adalah sebuah permukaan khayal yang mencakup muatan netto. Untuk menentukan kandungan kotak tsb, Kita hanya perlu mengukur medan listrik E pada permukaan tertutup.

TABEL MEDAN LISTRIK
TABEL MEDAN LISTRIK HUKUM GAUSS

TABEL MEDAN LISTRIK HUKUM GAUSS1
Sumber  :
  1. Fisika Universitas Jl. 2/10 - ERLANGGA.
  2. ml.scribd.com/doc/85055681/HUKUM-GAUSS
Hukum gauss adalah, download makalah hukum gauss fisika, makalah fisika hukum gauss full.doc, fisika hukum gauss, makalah fisika hukum gauss, tabel medan listrik, gambar tabel medan listrik,  Fluks listrik  adalah, download makalah  Fluks listrik, makalah  Fluks listrik .doc, fisika  Fluks listrik , makalah fisika  Fluks listrik .

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger