Masalah Laptop/Komputer LEMOT Secara Tiba-tiba. [UPDATE]

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Masalah Laptop/Komputer LEMOT Secara Tiba tiba - Komputer lemot? kenapa bisa lemot? Setelah kita maen game, melihat film, menscan komputer, membuka aplikasi bahkan hanya dengan membuka foto saja ada kalanya laptop kita jadi lemot secara tiba-tiba. Tak luput disertai dengan bunyi "ngurung" laptop karena kipas berputar sangat kencang dan laptop menjadi sangat panas. Ini dikarenakan terjadinya crash pada komputer kita bahwasannya komputer masih menggunakan kurang lebih 20% RAM-nya meskipun kita sudah tidak mejalankan satupun aplikasi dikomputer kita. hal yang biasanya terjadi adalah :
  1. Mereka yang belum mengetahui asal usul terjadinya ini mungkin membiarkannya begitu saja seperti tidak terjadi apa-apa,
  2. Langsung saja mematikan/merestart komputer karena merasa terganggu/cemas dengan adanya suara ngurung pada komputer atau karena komputer sangat panas.
  3. dan Apabila kasusnya adalah menjadi lebih parah lagi karena mouse yang kita gerakan berjalan teramat sangat lambat langsung deh jurus andalan yag terakhir adalah terPAKSA menShut Down komputernya secara PAKSA, /red OM Kris
Masalah Laptop/Komputer LEMOT Secara Tiba tibaBeberapa tindakan seperti diatas sudah pasti sangat membahayakan kesehatan komputer kita.

Cara yang dilakukan untuk mengatasinya adalah hampir sama seperti kita mengEnd Process aplikasi yang sulit ditutup yaitu :
  1. Klik kanan pada tolbar komputer bagian paling bawah terus klik Start Task Manager pilih menu tab Process
  2. Gambar tanda panah diatas adalah sumber masalah yang membuat komputer kita menjadi lemot/error (Lihat gambar- Klik untuk perbesar)
  3. Klik saja pada bagian masalah tersebut (arah tanda panah dllhost.exe - COM Surrogate: ciri-ciri daftar nama yang penggunaan CPU-nya kurang lebih diatas 20%)
  4. Pilih  END Process. selesai.
Update Per 26 November 2012
Cara lain selain diatas unutk menyelesaikan masalah komputer lemot secara tiba-tiba ini yaitu dengan mersetart explorer.exe silahkan untuk lebih lanjut KLIK DISINI

Pengalaman saya sendiri yang pernah menjumpai kasus seperti ini dan bahkan sering menjumpai pula di komputer teman-teman.  sehingga lebih baik untuk selalu setia Check terlebih dahulu setiap saat seUsai kita menjalankan aplikasi/meMbuka buka foto, setelah saat kita SELESAI memutar film dll.  

Apa saja sih rincian yang pernah OM Kris alami sehingga menyebabkan KOMPUTER/LAPTOP jadi LEMOT secara TIBA-TIBA??
  1. Penggunaan Thumbnail gambar pada kumpulan banyak video dalam satu folder. sehingga saat kita mau masuk loadingnya berjalan sangat lama dan menyebabkan Crash pada koputer kita. ini saya jumpai ketika saya sedang membuka folder kumpulan koleksi video naruto kesukaan saya :D. Tips : pilih show preview pane dengan pengaturan detail saja jangan pilih yang Thumbnail atau membagi kumpulan koleksi video tersebut menjadi beberapa folder.
  2. Penggunaan Thumbnail pada foto anda dalam folder foto yang juga berisi sangat banyak kumpulan koleksi foto kita, lakukan tips seperti diatas.
Semoga Bermanfaat :)

Lihat juga :
  1. Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS).
  2. 10 Aplikasi Portable Pembersih File Sampah Komputer Terbaik dan Gratis.

komputer lemot, not responding, com surrogate, laptop tiba tiba lemot, agar komputer tidak lemot, penyebab komputer lemot tiba-tiba, komputer hang tiba tiba, komputer tiba tiba macet, komputer lamban, komputer tidak cepat, laptop sering lemot tiba tiba, cara mengatasi komputer lemot terbaru 2012, cara memberihkan laptop

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger