Alternatif Cepat Pengganti Restart Komputer Tanpa Software

Baca Juga :

Alternatif Cepat Pengganti Restart Komputer Tanpa Software - Tutorial Alternatif lain pengganti restart komputer secara manual ini adalah pelengkap tentang posting OM Kris blog beberapa hari yang lalu mengenai Keunggulan Tombol Log Off VS Restart OS Windows. Beberapa hambatan komputer yang kerap terjadi antara lain yaitu kita harus merestart komputer seusai menginstall suatu software atau program aplikasi yang membutuhkan restart komputer agar aplikasi berjalan normal dan maksimal, selain itu seperti yang telah saya bahas sebelumnya yaitu masalah hang atau has stopped working pada explorer windows. Ada cara lain yang bisa digunakan untuk menyelesaikan hambatan atau masalah seperti ini. Yaitu dengan melakukan restart ulang pada explorer.exe atau meng-endproses explorer.exe kemudian menghidupkannya lagi. Adapun caranya adalah seperti berikut:

1. Membuka taskmanager windows dengan klik kanan pada toolbar explorer kemudian pilih task manager atau tekan CTRL+SHIFT+ESC pada keyboard secara bersamaan atau tekan CTRL+ALT+DELETE kemudian pilih Task Manager

2. Pada menu task manager silahkan sobat pilih tab proceses kemudian cari data file dengan nama explorer.exe - kemudian End Processes explorer.exe tersebut


3. Nanti toolbar explore akan hilang, setelah itu pilih menu file kemudian - New Task (Run...)


4. Ketik explorer pada menu Create new task - OK



Me-restart Explorer.exe menjadi pilihan yang bijak dilakukan sebagai alternatif lain pengganti restart komputer selain melakukan log off. Cara ini bahkan terkadang dapat digunakan untuk mengatasi masalah Hang pada komputer dan tentunya menjadi jawaban pengganti setelah kita menginstal sebuah software atau program aplikasi yang membutuhkan restart komputer sebelum bisa menggunakannya secara maksimal, sebab dengan merestart explorer.exe ini akan merubah semua registry pada perintah regedit seperti layaknya kita melakukan restart pada komputer. Jadi kesimpulannya adalah "Dengan melakukan restart explorer.exe bisa menjadi cara lain sebagai alternatif paling cepat menggantikan restart komputer".

Demikian semoga bermanfaat.

Artikel paling terkait :
  1. Tombol Cepat Keyboard yang sering di gunakan.
  2. Keunggulan Tombol Log Off VS Restart OS Windows.
  3. Pentingnya Fungsi Task Manager Windows Bagi Komputer Laptop atau Notebook.
  4. Cara Mematikan Fitur Fungsi Drag & Drop Windows Tanpa Software.
  5. Cara Hapus File/Data Komputer Secara Permanen Tanpa Software.
  6. Cara Mengunci | Memproteksi File, Data, Folder tanpa Software.
Cara restart windows explorer atau explorer.exe, Restart manual Windows Explorer untuk hindari Sistem Restart, Cara restart cepat pada laptop, cara cepat restart explorer.exe pada notebook, cara ampuh mengatasi has stopped working explorer.exe, cara mudah restart explorer.exe.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger