CARA HAPUS FILE/DATA KOMPUTER SECARA PERMANEN TANPA SOFTWARE

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Cara Hapus File/Data Komputer Secara Permanen Tanpa Software - File yang dihapus secara permanen memang bisa dikembalikan dengan syarat itu masih dalam keadaan baik (good) salah satunya yaitu dengan memanfaatkan software seperti undelete. Namun cara yang ingin saya publikasikan ini bisa untuk menghapus secara permanen setidaknya dalam artian simultan sehingga file tidak menumpuk pada harddisk. dan bagi sobat yang ingin mencoba variasi yang lain mengenai delete permanen OM Kris blog ingin mencoba berbagi dan menambah pengalaman sobat mengenai variasi pada OM Windows kita, tutorial ini berlaku untuk semua OS WINDOWS seperti wimdows 7, XP maupun vista.

A. Cara Pertama : Caranya mudah sekali kok, sobat hanya tinggal menekan tombol shift + delete pada keyboard setiap akan menghapus file yang aka kita hapus secara permanen (dalam artian simultan).
Hapus permanen dengan shift+delete
Gambar a. Hapus permanen dengan shift+delete
B. Cara Kedua : Cara ini diajukan buat sobat yang ingin menambah delete permanen tersebut dimenu klik kanan (Lihat Gambar c) dengan tidak menggunakan software, dibawah ini telah saya persiapkan file register pada klik kanan yang sebenarnya bisa kita buat sendiri secara manual, namun disini saya sudah persiapkan tanpa kita membuatnya secara manual karena caranya cukup ribet bin merepotkan. dan tutorial ini bisa digunakan pada windows 7, windows XP, maupun windows vista. (semua os jenis windows) 

Sebelum tambah permanen klik kanan
Gambar b. Sebelum tambah
permanen klik kanan
Sesudah tambah permanen klik kanan
Gambar c. Sesudah tambah
permanen klik kanan
  1. Download permanen klik kanan.zip (.zip file, size: 2 Kb)
  2. Extract zip file reg permanen klik kanan yang telah sobat download
  3. Disana ada 3 file yaitu TAMBAH HAPUS PERMANEN KLIK KANAN.reg, Permantly-Delete.vbs dan HILANGKAN HAPUS PERMANEN KLIK KANAN.reg
  4. Sobat klik TAMBAH HAPUS PERMANEN KLIK KANAN.reg - klik yes - yes - OK
  5. Copy file Permantly-Delete.vbs kemudian paste di folder C:\Windows\System32 
  6. Selesai dan bila sobat ingin menghilangkan menu hapus permanen pada klik kanan sobat silahkan sobat klik HILANGKAN HAPUS PERMANEN KLIK KANAN.reg yang telah didownload diatas klik yes - yes - OK.
delete pemanen dengan klik kanan
Gambar d. delete pemanen dengan klik kanan
Gimana ternyata sangat mudah sekali kan? dan kita sama sekali tidak perlu memakai software sekalipun.
Sekian - semoga bermanfaat :)
cara agar file, data yang terhapus tidak bisa dikembalikan, cara hapus permanen windows 7, cara hapus file permanen windows xp, cara hapus data secara permanen windows 7 tanpa software. cara mudah hapus file/data secara permanen tanpa software

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger