Cara Upload dan Simpan Java Script JS di Google Code Terbaru

Baca Juga :

Google Code adalah penyedia hosting gratis di internet untuk menyimpan file-file javascript (JS), CSS dll, namun pada saat ini google code tidak akan memakai fitur "Download" script lagi mulai 15 januari besok, berhubung adanya banyak kerusakan dan penyelewengan file, tim google merasa keamananya mulai terganggu. Hal ini disampaikan secara resmi Oleh Google Project Hosting dihari hari yang lalu. Namun walaupun sudah tidak mempunyai link download, semoga untuk open sourcenya masih bisa di gunakan.

Sebenarnya selain dengan cara ini kita masih bisa menulis file java script langsung di blog, namun dengan cara eksternal seperti salah satunya menggunakan google code ini, kita bisa sekaligus mengkompresnya sehingga membuat loading blog semakin cepat. Berikut adalah Cara upload java script di Google code dan cara menggunakannya:
  1. Silahkan buka situs google code, di : http://code.google.com/ (copy paste di alamat browser)

  2. Klik "Create a New Project" seperti gambar dibawah.

    OM Kris blog : Cara Upload dan Simpan Java Script JS di Google Code Terbaru

  3. Nanti mucul formulir dari project, silahkan isi sesuai perintah, dan pada bagian Version control system : klik Subversion

    OM Kris blog : Cara Upload dan Simpan Java Script JS di Google Code Terbaru

  4. Setelah project berhasil di buat, klik Source - Browse . Nanti ada 4 directori yaitu branches, tags, trunk, dan wik. Pilih salah satu directorinnya. Disini OM Kris contohkan memilih sub   "trunk", lalu klik "Upload".

    OM Kris blog : Cara Upload dan Simpan Java Script JS di Google Code Terbaru

  5. Klik Chose file, untuk memilih letak penyimpanan file java script atau css di komputer sobat, isi Commit lognya dan klik Commit

  6. OM Kris blog : Cara Upload dan Simpan Java Script JS di Google Code Terbaru

  7. Nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini, copy link pada tulisan View raw file dan paste hasilnya. Contoh dari pembutan file ini adalah :

    http://krisnantoherojs.googlecode.com/svn/trunk/omkrisrandom.js

    OM Kris blog : Cara Upload dan Simpan Java Script JS di Google Code Terbaru

  8. Note   Catatan :
    Jika tidak langsung muncul seperti gambar nomer 6 diatas, silahkan klik browse dan pilih directory yang untuk melakukan upload java script tadi misalkan "trunk", untuk melihat file uploadnya apakah sudah berhasil atau belum.
Google code sangat efektif dan berjalan sangat cepat di blog, sehingga google code ini sangat di minati oleh banyak orang menggunakan layanan google code ini. Demikian semoga bermanfaat.

Lihat pula :
  1. Cara Upload dan Simpan Java Script JS di Google Code Terbaru
  2. Java Script Blog tidak Jalan (Cek Blog JavaScript.js HTML tidak Fungsi)
  3. Cara Membuat Popular Post dengan Efek 3D Kubus di Blog
  4. Cara membuat Daftar isi Blogspot.
  5. Cara membuat daftar isi blog otomatis yang berbeda bagian II
Cara simpan Java Script Di Google code Terbaru, cara uploud file java script js di google code terbaru, cara uploud file css di google code terbaru, cara mudah membuat java script di google code, cara terbaru Menyimpan Java Script Di Google, cara cepat Menyimpan Java Script Di Google.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger