Java Script Blog tidak Jalan (Cek Blog JavaScript.js HTML tidak Fungsi)

Baca Juga :

Java Script Blog tidak Jalan (Cek Blog JavaScript.js HTML tidak Fungsi) - Hallo sobat readers khususnya bagi sobat bloggers seluruh nusantara, Akhirnya artikel ini turun juga setelah beberapa hari yang lalu artikel ini sudah saya tulis dan belum sempat OM Kris publikasikan karena belum ada sebab akibat yang relevan, hingga akhirnya saya keluarkan saat ini dan menjadi catatan mengenai perkembangan blog saya yang ketiga setelah catatan saya sebelumnya yaitu :
  1. Jabat Tangan ADF/LY dan Mediafire.
  2. Penyempurnaan HTML di Google Webmasters Akhinya Berhasil.
Cek Blog tingkat tinggi
Maksud dari artikel ini adalah lebih bertujuan untuk optimalisasi kesehatan dan tampilan blog yang sebelumnya mungkin sobat sudah tau atau belum tau dan baru tau saat ini setelah membaca judul artikel ini :D. Apa itu?... Cek Blog tingkat tinggi ini sebenarnya hanya memuat penjelasan sedikit dan hanya mempunyai satu kata kunci saja. baiklah akan saya jelaskan sekarang saja.

Java Script.js Is Death

Setelah seperti yang saya duga jauh sebelum artikel ini saya publikasikan bahwa mengenai file HTML khususnya buat sobat pengguna blogspot seperti saya, yang mungkin sudah lama menjumpai masalah ini jauh sebelum saya dimana sobat telah menemukan file java script yang telah mati/forbidden/not found/tidak jalan (Java Script.js Is Death) jika memang sobat juga pernah mengalami masalah seperti ini maka inilah masalah yang saya maksud dalam artikel ini, dan akhirnya dugaan saya benar-benar terjadi pada blog ini, 1 hari (setelah artikel ini saya publikasikan) saya mengalami masalah seperti ini. 
http://www.omkris.com/
Jadi apa maksudnya?
File java script atau biasa disingkat (.js) baik bernama alias jquery maupun file java script (.js) lainnya dengan  nama yang berbeda yang telah dibuat dan diunggah oleh para master kita untuk perlengkapan sebuah blog, telah mengalami kematian/forbidden/not found tanpa permisi, tanpa pemberitahuan dan tidak sama sekali kita kehendaki.

Entah itu sengaja dimatikan atau tidak, File java script (.js) yang telah mengalami kematian/forbidden/not found /tidak jalan tersebut yang telah dipasang diblog kita tanpa disadari membawa dampak yang sangat besar terhadap optimalisasi kesehatan blog, kenapa? sesungguhnya banyak sekali file java script (.js) yang berada pada blog saya yang ini, seperti rainbow.js, lazyload.js, addsmile.js, recentcomment.js, tab_view.js dan masih banyak lainnya dimana mereka mengalami kematian satu persatu entah kapan dan dari mana saja. Alhasil belum sempat saya cek semuanya dari mana semua java script itu berasal sehingga saya tidak bisa memberikan screenshot-nya satu persatu dan hanya satu screen shoot yang akan saya perlihatkan seperti gambar dibawah ini.
 http://www.omkris.com/
Java Script (.js) Normal
Gambar A
Java Script (.js) Rusak
Gambar B

Gambar diatas memperlihatkan bahwa pada tab view blog ini dari gambar A adalah masih bisa memunculkan tab view recent coment hasil java script (.js) yang saya pasang sedangkan gambar B adalah tidak memperlihatkan tab view recent coment, padahal mereka memiliki file java script yang sama.
http://www.omkris.com/
Dan itu cuma satu java script (.js) yang saya letakan pada sidebar blog saya saja, bayangkan kalau semua file script mempunyai masalah yang sama yaitu telah mati/forbidden/not found/tidak jalan dan sudah diterapkan pada HTML yang ada di edit HTML blog sobat, sudah pasti tampilan blog, kesehatan dan optimalisasinya jadi sangat-sangat terganggu. 
http://www.omkris.com/
Bagaimana cara cek Java Script.js jalan atau tidak jalan?
Untuk membedakan java script yang masih jalan atau tidak jalan silahkan sobat copy paste alamat url dibawah ini ke browser sobat dan lihatlah perbedaannya.

  1. http://omkris.googlecode.com/files/JSnormal.js
  2. http://omkris.googlecode.com/files/JSrusak.js

Keterangan : untuk alamat URL nomer satu adalah file Java Script (.js) yang masih berjalan normal karena masih bisa kita download, sedangkan alamat URL yang nomor 2 adalah file Java Script (.js) yang sudah tidak berjalan atau rusak. jika sobat mau cek file Java Script (.js) di blog sobat maka sobat harus mencari file file Java Script (.js) satu persatu, tekan CTRL+F kemudian isi dengan .js untuk memudahkan pencarian.

Solusi
Sebagai solusinya saya sarankan sebaiknya lebih baik sobat membuat java script (.js) sendiri, bagaimana caranya? sebenarnya saya ingin mengunggah tutorial cara membuat file java script sendiri diblog ini namun karena para master kita sebelumnya juga sudah begitu banyak mengunggah tutorial dengan judul ini maka silahkan sobat cari aja digoogle dengan kata kunci "Cara membuat java script sendiri"

Nah penjelasan sedikit dari artikel ini semoga bisa memberikan sedikit pengertian kepada sobat dimana sobat harus lebih berhati-hati memiliki/memakai file java script (.js), lebih baik kalian cek satu persatu deh.

Terimakasih jika ada sobat blogger yang membaca artikel ini sampai selesai dan bersedia memberikan komentar tentang cara/solusi lain yang lebih baik. Salam, semoga bermanfaat....java script yang telah mati, masalah java script yang telah mati, Java Script.js Is Death, kenapa java script (.js) tidak berfungsi?, solusi java script (.js) yang tidak berjalan pada html blog, edit html blog. cara membuat file java script (.js) sendiri.di blog,Java Script.js Tidak Jalan, kenapa java script tidak jalan/tidak berlaku?java script rusak, solusi untuk javascript yang rusak/tidak bisa dipakai di blog.
Recondasi bacaan : 10 Software Pembaca File PDF (PDF Reader) Windows Terbaik | Download

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger