4 Cara Instal Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk

Baca Juga :

4 Cara Instal Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk : Untuk instal windows 8.1 ISO File dengan flashdisk, setelah OM Kris cek ulang cara-caranya baik dilakukan secara manual ataupun dengan menggunakan software. Ternyata caranya masih sama dengan cara instal ulang windows 7 dengan flashdisk maupun cara instal ulang windows 8 dengan flashdisk. 4 Cara di bawah ini 100% bisa berhasil untuk di coba, Adapun 3 caranya sudah saya posting pada tulisan saya sebelumnya. Berikut adalah 4 Cara Instal Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk dari urutan yang paling direkomendasikan.
  1. Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk Menggunakan WINDOWS 7 USB (Sangat di rekomendsikan untuk pemula)
  2. Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk Menggunakan MANUAL TANPA SOFTWARE (rekomendasi kedua)
  3. Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk Menggunakan WinUSB Maker (Ini adalah rekomendasi ketiga : Baca tutorialnya dibawah ini)
  4. Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk Menggunakan WIN8USB (rekomendasi paling akhir).
Untuk menjawa cara yang ke 3 diatas, pada kesempatan kali ini OM Kris blog akan memperkenalkan sofware lain untuk Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk yaitu dengan Menggunakan WinUSB Maker Mini Portabel. WinUSB Maker adalah aplikasi portabel, dengan demikian disini kita tidak memerlukan Installasi apapun. Kita hanya perlu menjalankan file exe-nya saja.

Berikut adalah Langkah - langkah Cara Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk Menggunakan WinUSB Maker Mini Portabel.

Note  CATATAN UUNTUK PEMULA!
Bila sobat masih pemula, Perhatikan langkah-langkahnya dengan cermat jangan sampai ada yang terlewatkan. Pada komputer pastikan hanya tertancap satu USB Flashdisk saja, untuk flashdisk yang digunakan sebaiknya berukuran 8 GB untuk lebih mempercapat proses saat instal, dan agar nantinya tidak merepotkan saat sobat meng-copy master-master software/aplikasi dari komputer/laptop lain. 

Alat yang di butuhkan :
1. USB Flashdisk minimal 4 GB (Rekomendasi pakai yang 8 GB)
2. Windows 8.1 ISO FILE (Jika belum punya bisa di download windows 8.1 pro disini)
http://www.omkris.com/2014/01/4-cara-instal-ulang-windows-81-iso-file.html
Langkah 1: Download dan ekstrak WinUSB Maker (Ukuran 834 Kb). (Update cara dibawah ini tidak berlaku untuk WinUSB Maker terbaru ini - Tutorial masih dalam proses pergantian)

Langkah 2 : Jalankan WinUSB Maker dengan hak akses administratif untuk mulai membuat bootable USB drive agar nantinya flashdisk bisa digunakan untuk Install ulang, bisa lebih berjalan dengan baik. (Klik kanan WinUSB Maker, dan klik Run as Administrator)

Langkah 3: Setelah Masuk, pilih opsi ISO image bootable disk yang di menu bagian kanan. Lanjut Pilih Normal Detection Mode dan browse untuk memilih file Windows 8.1 ISO bootable yang sudah sobat miliki.
Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk

Langkah 4 : Pilih drive USB dan drive sistem MBR (jika Kita memiliki satu Flashdisk yang ditancapkan, maka akan dipilih secara default).

Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk
Sampai disinim, Alat ini akan memformat drive USB dan menyalin semua file Installasi Windows untuk dibuat bootable (Agar flashdisk bisa untuk instal ulang).
Install Ulang Windows 8.1 (ISO File) Dengan Flashdisk

Selesai, Sekarang USB Flashdisk sudah bisa digunakan untuk melakukan install ulang. Restart komputer/laptop PC Sobat, pada pengaturan boot BIOS (pilih USB yang tadi sudah selesai di bootable windows 8).

Selamat mencoba :)
Cara mudah instal ulang windows 8.1 dengan flashdisk, tutorial instal ulang windows 8.1 dengan flashdisk, langkah-langkah cara instal ulang windows 8.1dengan flashdisk, tips cepat instal ulang windows 8 dengan flashdisk.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger