Berwisata ke Gunung Sikunir, Menikmati Keindahan Sunrise dan Desa Tertinggi Pulau Jawa

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Jika sobat ingin jalan-jalan men! untuk melihat pemandangan indah, bertamasya ke Gunung Sikunir dan Desa Tertinggi Pulau Jawa mungkin bisa menjadi bahan referensi. Di sini sobat bisa menyaksikan beragam keindahan wisata alam yang sangat mahal pesonanya namun sangat murah untuk dinikmati, apalagi bagi teman-teman yang tinggal di pulau jawa. Kita tidak membutuhkan banyak waktu untuk sampai ketempat ini. Disini kita juga bisa melihat Sunrise atau Munculnya matahari dari puncak gunung sikunir.

Puncak Gunung Sikunir

Sebelum kita naik kepuncak sikunir ada baiknya kita menjaga performa badan, dengan cukup tidur misalnya. karena untuk melihat sunrise di puncak gunung sikunir kita memerlukan kebugaran tubuh dan kita harus beranjak sampai disana sebelum jam 4 dini hari. Puncaknya yang lumayan tinggi juga, harus kita daki dengan berjalan kaki. Sebelum kepuncak sikunir dari arah alun-alun wonosobo kita ada baiknya untuk terlebih dahulu mampir ke tambi, melewati dan menikmati bahana kebun teh tambi dengan pemandangannya yang super mengagumkan. Dimulai dari sini, kita akan merasakan sekali atas keagungan Tuhan YME mulai dari hawa udara dingin yang sangat ekstrim, hijaunya dedaunan teh dan segarnya sayuran yang sangat sedap dipandang mata. Ditambi juga terdapat tempat persinggahan yang bisa kita tempati dengan harga yang cukup murah untuk menikmati fasilitas Tambinya, mulai dari teh tambi, sabun dan sampo tambi sebagai pelengkap nyenyaknya saat menikmati pemandian air hangat.
http://www.omkris.com/2013/12/berwisata-ke-gunung-sikunir-dan.html
Setelah selesai merebahkan badan dan menikmati keindahan ditambi kita beranjak ke dieng. Jangan lupa untuk cek peralatan tempur, mulai dari jaket, dan perlengkapan kehangatan lainnya, Cek juga kendaraan yang akan digunakan terlebih dahulu mulai dari bahan bakar, kekuatan ban, lampu harus bisa menyala dan yang pasti Camera men!. Jika dimulai dari sini ada bagusnya jika sobat melakukan perjalanan berangkat pada jam 2 dini hari, tenang karena rasa kantuk nanti tidak berasa lagi, dikarenakan perjalanannya yang asyik banget dah, jalan super menanjak dengan jajaran tebing dan lereng yang membawa kita seperti masuk kedalam lukisan 3 dimensi, dengan kelap-kelip lampu dari rumah penduduk desa yang bisa kita lihat dalam perjalanan, serta kita akan diherankan dengan kabut asap yang tertembus lampu mobil/motor seperti Rally.
http://www.omkris.com/2013/12/berwisata-ke-gunung-sikunir-menikmati.html
Gunung Sikunir

Sampai di dieng, langsung saja kearah puncak sikunir, karena kita bisa menikmati pemandangan dieng setelah kita menyelesaikan perjalan kita kepuncak gunung sikunir. Kita akan hampir sampai setelah kita memasuki gerbang desa tertinggi di pulau jawa yaitu Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo dengan ketinggian mencapai 2302 meter dari permukaan laut. Orang-orang disini sangat ramah, jadi jangan enggan untuk menyapa atau bertanya-tanya jika itu memang diperlukan. Pemandangan desanya juga indah sekali, didesa ini juga terdapat telaga yang lumayan besar (Telaga Cebong), yang bisa kita nikmati dari jarak dekat nantinya. Naik sedikit lagi dan akhirnya sampailah kita di kaki bukit gunung sikunir, disini terdapat pasar pernak pernik dan jajanan yang hangat dengan ciri khas makanannya.
http://www.omkris.com/2013/12/berwisata-ke-gunung-sikunir-menikmati.html
Gunung Sikunir

Sobat akan siap menaiki puncak sikunir sekarang,,, nikmatilah keajaiban alamnya saat mendaki namun harus tetap hati-hati, mendakilah terus sampai kurang lebih 500 Meter. Ketika Jalannya mulai landai, maka selamat karena tibalah saatnya untuk kita menikmati ketakjuban sunrise dipuncak sikunir.

Sunrise Gunung Sikunir
http://www.omkris.com/2013/12/berwisata-ke-gunung-sikunir-menikmati.html
Matahari mungil yang seakan baru bangun dari tidurnya, cerahnya cuaca yang memaksa kita untuk kembali kagum melihat sunsrise dari celah indahnya Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Merapi dan Ungaran dari puncak ini. Puncaknya melihat Sunrise terbaik seasia tenggara. Pegalnya kaki akibat mendaki dan sesaknya dada yang tersengal-sengal pasti akan langsung sirna.
Gunung sikunir, tentang gunung sikunir, puncak gunung sikunir, desa tertinggi dipulau jawa, tempat paling indah untuk melihat sunsrise, tepat paling indah untuk melihat munculnya matahari seasia tenggara. tempat indah di wonosobo, pariwisata wonosobo.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger