4 Cara Mempercepat Loading Youtube | Buffering Video Youtube Lebih Lancar

Baca Juga :

Cara Mempercepat Loading Buffering Youtube | Solusi Mempercepat Lihat Video Youtube : Loading Buffering Youtube yang lemot tentunya juga akan mempercepat tingkat emosi dan malas buka video Youtube :D, Buffering Youtube yang lama masih menjadi masalah yang masih sering di perbincangkan bagi pecinta Youtube, Meski YouTube adalah tanpa diragukan lagi, merupakan situs video streaming terbesar dalam dunia maya. Sulit dibayangkan jika orang yang sering berselancar di internet tidak mengenal youtube, namun sulit juga menemukan para peselancar internet disana yang tidak mengeluh akan buffer YouTube yang lemot pada tingkat kecepatan modem yang kurang memadai :D.

4 Tips Cara Mempercepat Loading Youtube berikut dibawah ini semoga dapat membantu Sobat OM Kris Blog yang sedang mencari Cara Untuk Mempercepat Loading Buffering Youtube

1.  Bergabung dengan Feather Beta YouTube ("Ringan" Beta)

Bergabung dengan Feather Beta YouTube ("Ringan" Beta)

Buka Youtube dan klik link ini http://www.youtube.com/feather_beta. Ketika sobat Bergabung dengan Feather Beta YouTube ("Ringan" Beta) ini maka YouTube akan mengurangi jumlah informasi yang dikirim kepada Sobat setiap kali sobat melihat video. Yang berarti bahwa akan ada lebih banyak bandwidth dialokasikan untuk buffer video yang sebenarnya. Ketika sobat mengaktifkan Feather YouTube, Sobat akan kehilangan kemampuan untuk melihat dan menulis komentar, hanya melihat lima video terkait per halaman. Dengan Ini OM Kris pikir akan memberikan kecepatan tersendiri.

2.  Mengganti limit reservable bandwith 20% dengan 0%
  • Klik start, pilih run dan ketik "gpedit.msc". Klik disini untuk cara lengkap membuka Gpedit.msc
  • Pilih ke LOCAL COMPUTER POLICY > COMPUTER CONFIGURATION> ADMNISTRATIVE TEMPELATES> NETWORK> QOS PACKET SHEDULER> LIMIT RESERVABLE BANDWITH.
  • Klik 2x "limit reservable bandwith" kemudian ganti menjadi "Enabled" ubah bandwidth level 20 menjadi 0.
Mengganti limit reservable bandwith

3.  Blok IP yang Memperlambat Buffreing youtube
  • Klik Start, ketik cmd, klik kanan pada icon dan pilih Run as Administrator untuk membuka command prompt oleh Administrator.
  • Jika muncul peringatan UAC prompt, klik Yes.
  • Salin perintah ini: netsh advfirewall firewall add rule name=”YoutubeBufferTrick” dir=in action=block remoteip=173.194.55.0/24,206.111.0.0/16 enable=yes
  • Klik kanan pada command prompt dan pilih Paste.
  • Tekan Enter.
Blok IP yang Memperlambat Buffreing youtube

Jika Sobat ingin menghapus perubahan ini dari jaringan Sobat, lakukan kembali seperti cara 3 diatas dan gunakan perintah ini sebagai gantinya:

netsh advfirewall firewall delete rule name=”YoutubeBufferTrick”

IP Tersebut diatas merupakan contoh IP Yang memperlambat loading youtube yang tidak menjadi masalah jika di disable (diblock), keterangan ini saya dapat ketika OM Kris berselancar kesana kemari, Namun Gunakanlah Blok IP ini pada kebijaksanaan Sobat sendiri.

4.  Mengubah kualitas video
Sobat juga dapat mempercepat video Youtube dengan mengubah video ke kualitas yang lebih rendah seperti 240p, 360p dll. Coba Gunakan ini ketika Sobat benar-benar mengalami koneksi internet yang sangat lemot (Lihat yang ditunjukan oleh tanda panah pad gambar, klik gambar untuk perbesar)

Mengubah kualitas video

Demikian kiranya semoga artikel ini dapat membantu, dan bila nanti saya mendapat cara lain yang lebih bagus maka artikel ini akan di update. 
Cara Mempercepat Loading Buffering Video Youtube, Cara menonton YouTube tanpa buffering untuk koneksi internet, Cara Mempercepat Loading You Tube, Cara Mempercepat Buffering Youtube Tanpa Software, cara mempercepat koneksi youtube, Cara mudah dan cepat menonton YouTube tanpa buffering untuk koneksi internet lemot.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger