Keunggulan Tombol Log Off VS Restart OS Windows

Baca Juga :

Keunggulan Tombol Log Off VS Restart OS Windows - Log off dan restart mungkin memiliki Perbedaan yang tidak begitu signifikan, mereka juga mempunyai persamaan yang mungkin bisa dijadikan sebagai review bersama pada tutorial OM Kris Blog kali ini. Sebelum kita kaji ini lebih jauh mari kita perhatikan fungsi dari kedua tombol tersebut: Didalam buku disebutkan bahwa pengertian restart dan tomol log off adalah kurag lebih sebagai berikut:
  • Log off berfungi untuk digunakan sebagai pergantian pengguna komputer dengan menutup semua program.
  • Restart berfungsi untuk menutup semua program aplikasi yang sedang digunakan dan kenudian menon-aktifkan komputer sementara dan secara otomatis komputer akan dihidupkan kembali.
Log Off Vs RestartSaya pikir sobat yang membaca ini sebagian besar jarang menggunakan tombol log off, namun hampir sering memanfaatkan tombol restart antara lain yaitu ketika kita selesai menginstall suatu aplikasi/ driver bawaan yang menyuruh kita melakukan restart agar bisa dipakai lagi atau yang lain yaitu ketika komputer pc laptop/notebook mengalami Hang atau program yang tidak berjalan padal user sedang ingin menggunakan aplikasi tersebut. Lantas yang terjadi ada yang merestart komputer tersebut karena gak tau apa penyebabnya. Cara itu memang cukup banyak dilakukan bagi sobat yang tidak memakai software pembeku seperti deep freeze atau Shadow Defender. 

Pertanyaan : Apakah ketika kita mengintall suatu software atau driver yang kemudian menyuruh kita untuk melakukan restart komputer kita harus restart komputer kita?
Jawaban : Iya benar, itu lebih baik. Agar nantinya aplikasi yang kita jalankan berjalan lancar.
http://www.omkris.com/
Namun ada cara lain untuk menggantikan restart komputer. yaitu dengan memanfaatkan tombol log off, apabila kita mengalami sedikit masalah atau ketika kita suruh merestart komputer sehabis mengintall software kita bisa menggunakan tombol log off. 

Note   CATATAN
Cara ini sebaiknya dilakukan hanya ketika sobat benar-benar sedang ingin menghemat waktu saja.
Kelebihan log off disini antara lain yaitu:
  1. Tombol log off cenderung mengembailkan data yang lebih akurat apabila kita mengalami hang pada aplikasi walaupun penggunaannya hampir sama seperti tombol restart yaitu ketika kita memilih log off komputer akan menutup semua program yang sedang kita jalankan.
  2. Tombol log off bisa digunakan sebagai pengganti restart apabila kita disuruh merestart komputer sehabis menginstall software atau apalikasi.
  3. Bagi mereka yang memakai software pembeku seperti Deep Freeze atau Shadow Defender bisa tetap mencoba menggunakan aplikasi lebih jauh karena tidak melakukan restart komputer.
Kelemahann log off disini antara lain:
  1. Tidak bisa digunakan untuk software/driver yang menggunakan restart komputer otomatis setelah selesai di install.
http://www.omkris.com/
Cara yang sedikit ini bisa lebih bermanfaat untuk mengatasi masalah Windows explorer has stopped working. Kapan kita harus mengalami Windows explorer has stopped working?

Windows explorer has stopped working

Terkadang kasus ini muncul karena hang atau error pada sebuah aplikasi yang sedang kita gunakan dimana explorer pada taskbar harus dihentikan. Jika sobat mengalami has stoped working pada explorer atau artinya tasskbar hilang, [bisa dihentikan dengan Repair Windows Dengan Command Prompt (CMD) | Sfc/Scannow Windows-klik disini] Alternatif lain kita juga bisa memanfaatkan tombol log off ini yaitu dengan menekan CTRL+ALT+DELETE kemudian pilih Log off dan kembali menggunakan komputer dengan user yang sama atau jangan ganti user.

Tutorial ini sebagai pelengkap tentang artikel saya yang berjudul Masalah komputer lemot secara tiba-tiba.
Demikian semoga bisa manjadi bahan sharing bersama disini. 
Fungsi tombol log off, restar windows 8. windows 7, windows xp, vista, alternatif restart komputer, cara agar komputer tidak melakukan restart pada komputer setelah install aplikasi, alternatf cara cepat pengganti restart komputer, cara melakukan pergantian user dengan log off.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger