logo blog

Cara Menonaktifkan Recent Places & Recent Programs/Recent Item pada windows 7

Cara Menonaktifkan Recent Places & Recent Programs/Recent Item pada windows 7

Cara Menonaktifkan Recent Places & Recent Programs/Recent item pada windows 7 - Memang cara menonaktifkan recent places  & recent programs/recent item pada windows 7 bisa dikatakan sangat mudah dilakukan, namun karena masih tidak semua orang bisa melakukannya seperti pertanyaan dari teman OM Kris  tentang bagaimana cara menghilangkan recent places pada windows 7, maka tidak ada salahnya saya mencoba mempublikasikan artikel ini kepada khalayak. Cara menonaktifkan recent places & recent program/item ini pada dasarnya memang mempunyai langkah awal yang hampir sama dengan yang dilakukan pada windows XP, namun ada sedikit perbedaan pada windows 7.

Apa itu Recent Places?  Recent Places adalah tempat untuk menampung data/file apa saja yang telah kita buka pada menu Explorer windows, jadi data/file apa saja yang telah kita buka akan ditempatkan di program recent places tersebut. sehingga fitur ini lebih baik di nonaktifkan yaitu agar kita bebas membuka item/data yang bersifat privacy dan rahasia yang berada pada komputer kita. dimana tempatnya? kita lihat gambar dibawah ini

Cara Menonaktifkan Recent Places

Dan yang kedua adalah apa itu Recent Programs/Recent Item? recent program/recent item adalah tempat untuk menampung program/item apa saja yang telah kita buka pada menu windows yang berada di start menu, jadi apa saja yang telah kita buka akan ditempatkan di recent opened programs dan recent item tersebut. pengertiannya memang intinya sama dengan yang diatas hanya saja ini berada pada start menu.  fitur ini lebih baik di nonaktifkan yaitu untuk meningkatkan performa komputer. dimana tempatnya? kita lihat gambar dibawah ini :

recent opened programs

Cara untuk menonaktifkan recent places & Recent Programs/Recent Item ini caranya sangat mudah yaitu :

1. Klik kanan pada taskbar komputer dan pilih Properties 

 pilih Properties

2. Pilih tab start menu, hilangkan semua centang yang ada dipilihan privacy klik Apply


3. Masih dalam tab tersebut klik menu Customize


4. Cari dan hilangkan centang Recent Item

hilangkan centang Recent Item

5. Klik OK, selesai semoga bermanfaat :)




key word : Cara Menonaktifkan Recent Documents Pada Windows 7, Cara Menonaktifkan Recent Documents Pada Windows vista, Cara Mengaktifkan Recent Documents Pada Windows 7, Cara Mengaktifkan Recent Documents Pada Windows vista.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

4 comments

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam).

Copyright © 2015. OM Kris - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger