Cara Memunculkan Subtitle yang tidak Muncul di GOM Player, Media Player Classic dan pemutar video lainnya.

Cara Memunculkan Subtitle yang tidak Muncul di GOM Player, Media Player klasik dan pemutar video lainnya - Kenapa subtitle tidak muncul pada GOM Player, Media Player Classic atau pemutar video yang lain?...Artikel ini OM Kris publikasikan buat agan agin yang masih bingung kalau sewaktu-waktu menjumpai masalah seperti ini, posting saya yang sebelumnnya mengenai Cara Mempercepat dan Memperlambat Subtitle pada GOM Player dan sekarang OM Kris ingin mencoba berbagi tentang bagaimana cara memunculkan subtitle yang tidak muncul di GOM Player, Media Player Classic dan aplikasi pemutar video lainnya. bahwasannya masih ada yang belum tau apa penyebab subtitle tidak mau muncul pada video player tertentu, padahal seperti yang dikatakan teman saya bahwa settingan subtitlenya sudah benar. kalau settingannya sudah benar maka ini bukanlah kesalahan pada video player melainkan memang video player seperti gom player dan media player klasik belum bisa secara otomatis membaca subtitle eksternal bernotaband file.srt dengan ketentuan seperti yang akan saya sebutkan dibawah ini.
Adapun cara memunculkan dan penjelasannya adalah sebagai berikut :

1. Pastikan sekali lagi bahwa settingan subtitle sudah benar
  • Pada GOM player : klik kanan - subtitle kemudian centang show subtitle, atau tekan alt+H kemudian centang show subtitle.
  • Pada Media Player Classic : klik kanan - subtitle - enable
  • Pada Windows Media Player : klik kanan, pilih lyrics, chaptions, subtitles kemudian pilih on if available.
2. Drag atau tarik subtitle yang tidak mau muncul ke video player anda dengan menekan subtile kemudian masukan ke layar video player (langkah ini biasanya berhasil setelah saya lakukan percobaan pada GOM Player dan Media Player Classic) Pada GOM Player sobat juga bisa tekan Alt+I pada keyboard untuk membuka easy subtitle.

3. Jika belum muncul ini biasanya terjadi sebab nama file subtitle berbeda dengan nama film yang sobat putar oleh karena itu kita harus menyamakan nama/merename subtitle dengan nama film, cara ini adalah langkah yang paling optimal dan berhasil dilakukan untuk GOM Player, Media Player Classic serta windows media player. disini saya akan perlihatkan gambar judul subtitle yang tidak sama dengan nama film dan gambar dengan judul subtitle sama dengan judul film (lihat gambar gambar dibawah).

menyamakan nama/merename subtitle
Menjadi
menyamakan nama/merename subtitle1

4. Selesai semoga bisa menjadi bahan koreksi.



key word : Cara Menampilkan Subtitle Ke Dalam Film, Subtitle Film Tidak Muncul Pada GOM Player, Menampilkan Subtitle di K-Lite Codec Pack & GoM Player, masalah subtitle tidak muncul di K-Lite Codec Pack & GoM Player, Cara Menampilkan Subtitle pada Film 3D, Cara Menampilkan Subtitle Di Windows Media Player, Cara Memunculkan Subtitle.
Description: Cara Memunculkan Subtitle yang tidak Muncul di GOM Player, Media Player Classic dan pemutar video lainnya. Rating: 5 Reviewer: Krisnanto OM Kris - ItemReviewed: Cara Memunculkan Subtitle yang tidak Muncul di GOM Player, Media Player Classic dan pemutar video lainnya.

Suka OM Kris Blog

Suka artikel ini

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam)

2 komentar | Add comment

  1. gan mw tanya klo videonya pas d puter miring hasilx gara2 d kasih subtitle tu knp gan??

    ReplyDelete
  2. Selain klik kanan ada cara lain ngga ? Soalnya saya setiap klik kanan langsung error :'(

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam).