Fungsi motto hidup dalam kehidupan

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Fungsi motto hidup dalam kehidupan - Dulu ketika saya masih duduk dibangku SMP ketika saya diperintah oleh bapak guru saya untuk membuat sebuah kata - kata, pokoknya entah itu kata apa saja yang penting beliau berharap kata tersebut nantinya akan menjadi sebuah insprirasi yang berlanjut ketika kami sudah tidak lagi berada di SMP tersebut. teman saya yang pada saat itu duduk tepat dibelakang saya bertanya... "buat apa itu pak???" beliau menjawab dengan tenang dan agak lirih. itu adalah kata-kata inspirasi anda yang suatu saat dapat menuntun kita dalam menghadapi beberapa persoalan hidup. 
Fungsi motto hidup dalam kehidupan
Untuk segalanya..
Alhasil sampai saat ini ketika saya mempunyai masalah, dari masalah yang ringan kemudian naik selangkah lebih maju menjadi yang sedang-sedang saja kemudian menjadi selangkah lebih maju lagi ketika masalah tersebut menjadi serasa lebih berat dan hampir menguras keringat, dengan didasari Do'a dan Usaha sebuah kata inspirasi yang telah kami buat tersebut bisa memberikan sebuah bantuan dalam mencari jawaban atas masalah yang ada. 
Kembali OM Kris mengingat sebuah kata inspirasi hidupnya yang lalu "jadikan hidup selalu selangkah lebih maju, jadilah yang terbaik untuk segalanya". 
Inspirasi tentunya tidak hanya berasal dari orang lain saja. kata tersebut adalah salah satu bukti inspirasi yang berasal dari dalam diri seseorang, sebuah kalimat/kata yang dulunya bagiku terasa biasa saja pada akhirnya saya temukan beberapa kelebihan didalamnya hingga pada akhirnya saya tulis didinding gubuk saya yang kurang sempurna ini. dari sini mungkin dapat saya simpulkan bahwa pengertian Motto hidup adalah sebuah kalima/katat sebagai pegangan inspirasi hidup dalam diri seseorang.

Manfaat motto dalam kehidupan kita :
  1. Menjadi dinding keyakinan dalam perjalanan hidup - Allah SWT yang telah menciptakan kita dengan berbagai bentuk yang berbeda dan mempunyai fungsi dan ciri tubuh berbeda pula, yang tujuan utamanya adalah agar kita bertaqwa kepada-NYA, menjalankan segala perintah-NYA dan kemudian menjauhi segala larangan-NYA, motto hidup yang kita punya dapat menjadi dinding keyakinan yaitu agar kita lebih mencintai hidup sehingga kita akan lebih bersyukur atas segala pemberianNYA.
  2. Sebagai salah satu sumber motivasi - Seperti yang sudah saya ungkapkan diatas bawah inspirasi tidak hanya berasal dari luar melainkan juga berasal dari dalam diri kita sendiri, motto hidup dapat menjadi sumber inspirasi dan menjadi salah satu motivasi yang mengakar dalam jiwa  seseorang.
  3. Menjadikan hidup lebih hidup - Segala persoalan dan masalah hidup seringkali membebani hidup seseorang namun taukah anda? motto hidup yang kita punya dapat menjadi pegangan dalam hidup kita, membuka gambaran jawaban, menjadi sebuah kalimat yang mengikat dan menjadi sebuah peraturan harus kita patuhi. tanpa kita sadari ternyata motto hidup dapat mengalirkan sumber semangat yang membangkitkan andrenalin kita dalam menghadapi beberapa masalah dalam hidup kita.
  4. Sebagai jembatan dalam meraih cita-cita - Dengan adanya motto hidup ternyata seseorang memang akan lebih konsisten dalam hidupnya, kita akan lebih mempunyai rasa percaya diri, teguh dan mempunyai komitmen yang baik sehingga bisa menjadi jembatan dalam meraih cita-cita.

Itu sedikit gambaran dari saya mengenai apa itu motto hidup dan bagaimana fungsinya. Sudahkah sobat mempunyai motto hidup?? apa itu motto hidup sobat?? - pikirkanlah sebuah kalimat yang permanen, cocok dan harus baik sebagai motto hidup anda.

Bacaan populer lainnya : "Your Smile Will Make World Peace"
key word : fungsi motto hidup, motto hidup yang bagus, pengertian motto hidup, sumber inspirasi.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger