Cara Ganti Logo Boot Windows 8 / 8.1

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Cara Ganti Logo Boot Windows 8 - Saat kita menghidupkan komputer laptop windows 8, hal pertama yang dilihat setelah tes awal power adalah Layar Boot dengan logo Windows yang terpasang. Boot Windows adalah proses loading file sistem windows yang diperlukan untuk masuk ke sistem OS. Banyak sudah software pengganti logo boot disana-sini. Namun, sebagian besar software yang ada belum mendukung Windows 8 dan 8.1. Disini OM Kris ingin memperkenalkan software untuk menyelesaikan masalah ini yaitu dengan 8OOT Logo Changer yang dapat menggantikan default logo boot Windows 8 dan 8.1 dengan cepat dan mudah. Atau jika ingin menonaktifkannya silahkan sobat baca Cara Aktifkan/Nonaktifkan Logo dan Tulisan Starting Windows pada saat Booting (Splash Screen)

Cara Ganti Logo Boot Windows 8 / 8.1 OM Kris

Sekilas Cara penggunaan Software 8OOT Logo Changer
Jika Bootmgr hilang silahkan baca Cara Memperbaiki Bootmgr hilang. Jendela awal 8OOT Logo Changer memberikan dua tab di bagian atas - kiri : Bitmaps dan Testmode. Pertama, sobat perlu memuat file gambar baru yang ingin sobat gunakan sebagai logo boot pengganti logo default. Untuk melakukan itu, klik tombol 'Load Picture ', diikuti dengan memilih file gambar.

Cara Ganti Logo Boot Windows 8 / 8.1 OM Kris

Klik tombol panah kanan bawah 'Generate bitmaps', untuk menghasilkan 6 file BMP. sobat mengklik dua kali file BMP yang dihasilkan di menu kanan (Lihat gambar dibawah) untuk melihat gambar yang akan dipakai sebelum menerapkan perubahan.

Cara Ganti Logo Boot Windows 8 / 8.1 OM Kris

Langkah berikutnya klik tombol 'Backup' untuk membuat cadangan dari file gambar bootres.dll yang asli. File backup akan berguna jika sobat ingin kembali ke tampilan boot logo default. Setelah selesai backup, baru klik 'Apply'.

Jika sobat menggunakan Windows 8.1, aktifkan Uji Kecompatible-an di tab Testmode. Cukup arahkan ke tab Testmode, klik 'Turn ON atau OFF ' tombol, dan kemudian beralih lagi ke tab Bitmaps.

Cara Ganti Logo Boot Windows 8 / 8.1 OM Kris

Bila sobat melihat dialog Security Warning seperti gambar dibawah ini, klik Yes dan kemudian restart komputer untuk menyelesaikan perubahan.

Cara Ganti Logo Boot Windows 8 / 8.1 OM Kris

Jika Testimode aktif, maka watermark Test Mode akan muncul di layar desktop. Untuk menyembunyikannya, silahkan ke tab Testimode --> klik patch Backup shell32.dll.mui dan tombol Patch Backup basebrd.dll.mui. Selanjutnya, klik Restart Explorer.Exe untuk menyembunyikan Pengujian modus watermark.

Cara Ganti Logo Boot Windows 8 / 8.1 OM Kris BLOG

Sobat dapat men-download 8OOT Logo Changer melalui link yang tersedia di bawah ini.

Download 8OOT Logo Changer
Proses Installasi di perlukan konekse internet.
Cara Mengganti Boot Screen (Loading) Windows Dengan Software, Cara Mudah Mengganti Boot Sreen Windows, Software pengganti Boot Sreen Windows 8

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger