Cara Aktifkan/Nonaktifkan Logo dan Tulisan Starting Windows pada saat Booting (Splash Screen)

Baca Juga :

Cara Aktifkan/Nonaktifkan Logo dan Tulisan Starting Windows pada saat Booting (Splash Screen) ini berlaku untuk windows 7, windows vista, dan windows 8. Apa sih itu logo/tulisan starting windows pada saat Booting? ini adalah logo Gui Boot bawaan windows 7, windows vista, windows 8 yang akan muncul saat pertama kali kita akan menghidupkan komputer, Coba kita lihat gambar dibawah ini :
windows vista
 http://www.omkris.com/
windows 7

windows 8

Dengan menghilangkan logo/tulisan starting windows pada saat Booting ini sebenarnya bisa menjadi cara alternatif lain untuk mempercepat start-up komputer/laptop sobat yang sebelumnya OM Kris sudah bahas tentang cara-cara untuk mempercepat komputer seperti :


Kembali kepada judul arikel ini, bagi sobat yang ingin mencobanya kiranya bisa sobat ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

A. Cara Menonaktifkan/Menghilangkan logo/tulisan starting windows pada saat Booting langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Pencet tombol Windows+R pada keyboard untuk membuka kotak dialog run, 
windows+R

2. Ketik-kan msconfig dan klik OK/enter. (tanpa masuk kotak dialog Run sebenarnya, kita juga bisa  langsung ketikkan saja msconfig dan klik OK/enter pada menu start).
msconfig

3. Pada menu msconfig silahkan sobat pilih menu tab boot,
4. Centang pada tulisan No GUI boot dan centang pula pada tulisan Make all boot settings permanent,
msconfig- CENTANG NO GUI BOOT

5. Klik Apply - Yes - OK,


6. Klik Restart untuk memasang.

B. Cara Aktifkan/Munculkan kembali Logo/Tulisan starting windows pada saat Booting sebenarnya hanya berbeda pada langkah 4 saja namun agar lebih gamblang dan mudah maka akan om kris ulangi langkah-langkahnya secara detail adalah sebagai berikut : /please
1. Pencet tombol Windows+R pada keyboard untuk membuka kotak dialog run, 
2. Ketikkan msconfig dan klik OK/enter. (tanpa masuk kotak dialog run sebenarnya juga bisa, kita langsung ketikkan saja msconfig dan klik OK/enter),
3. Pada menu msconfig silahkan sobat pilih menu tab boot,
4. Buang Centang pada tulisan No GUI boot dan jangan lupa centang lagi pada tulisan Make all boot settings permanent,

msconfig- JANGAN CENTANG NO GUI BOOT

5. Klik Apply - Yes - OK,
6. klik Restart untuk memasang.
cara  merubah logo gui boot, cara mengganti logo gui boot windows 7, windows vista, windows 8, cara mematikan fitur starting windows untuk mempercepat loading laptop/komputer, cara menghilangkan splash screenwindows 7, windows vista, windows 8 , cara menonaktifkan splash screen windows 7, windows vista, windows 8
Selesai semoga bermanfaat. /please

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger