Cara Mudah Cek Alamat IP Komputer Sendiri (Privat IP Address)

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Alamat IP (IP Addres) adalah kependekan dari 'Internet Protocol’. Alamat IP ini digunakan untuk mengidentifikasi host tiap komputer pada jaringan Internet. Alamat IP pada windows sampai saat ini dikemas dalam 2 bentuk yakni Alamat IP versi 4 (IPv4) dan IP versi 6 (IPV6). Pada IPv 4, disimpan dalam format binary yang panjang angkanya adalah 32 bit, namun pada windows angka binary ini ditampilkan kepada user dalam bentuk yang dapat dibaca manusia. Hal ini digunakan untuk memudahkan manusia mengidentifikasi mesin yang berbeda-beda pada sebuah jaringan. Sehingga Alamat IP dari Setiap mesin pada sebuah jaringan pasti memiliki alamat IP yang unik untuk membantu dalam transfer data sebagai nomor menetapkan nama mesin, alamat, serta rute.

Sedangkan untuk IP versi 6 (IPv6 ) disimpan dalam format binary yang panjang angkanya adalah 128-bit yang digunakan untuk menangani komputer dalam sebuah jaringan. IP Address biasanya direpresentasikan dalam bentuk xxxx di mana x itu sendiri adalah 8 bit, demikian sekilas mengenai alamat IP. Nah bagi sobat yang ingin mengetahui alamat IPnya sendiri pada komputer windows bisa sobat ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cek Alamat IP Komputer Sendiri Melalui Network Connections Details :
  1. Klik pada logo Internet acces sebelah Speaker - Klik kanan pada Dial up modem atau wifi yang sedang kita gunakan - Klik Status (lihat gambar)

    omkriscom : Cara Cek Alamat IP Komputer Sendiri (Privat IP Addres)

  2. Klik Details - Lihat di IPv4 Address

    omkriscom : Cara Cek Alamat IP Komputer Sendiri (Privat IP Addres)

  3. Itu merupakan alamat IP internet komputer kita

Cek Alamat IP Komputer Sendiri Melalui Command Prompt  :
  1. Tekan Tombol Windows + R pada Keyboard untuk membuka kotak Run (atau klik tombol Start  - Ketik Run) lalu ketik lagi cmd - enter (Referensi : Peningkatan Command Promt)

    omkriscom : Cara Cek Alamat IP Komputer Sendiri (Privat IP Addres)

  2. Pada jendela command promt ketik ipconfig/all atau ipconfig saja

    omkriscom : Cara Cek Alamat IP Komputer Sendiri (Privat IP Addres)

  3. Lihat pada IPv4 Address, itu merupakan alamat ip internet komputer kita
Keyword : Cara Cek IP Address Komputermu terbaru , Cara Mengetahui IP Milik Komputer Sendiri terbaru, Cara Mengetahui IP Address Internet terbaru 
Mudah bukan? silahkan mencoba.....

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger