7 Cara Agar Komputer dan Blog Aman dari Virus Internet | Link URL Browser Aman dari Virus Internet

Baca Juga :

7 Cara Agar Komputer dan Blog Aman dari Virus Internet | Link URL Browser Aman dari Virus Internet


Banyak dari teman OM Kris yang menanyakan bagaimana agar sebelum kita download suatu aplikasi/software atau cara mengetahui blog/halaman situs tersebut aman dari serangan virus berbasis internet, untuk menjawab semua itu pada kesempatan kali ini OM Kris Blog ingin menghadirkan tutorial browsing maupun tutorial blog agar saat kita berselancar di internet maupun cara mengetahui agar blog kita aman dari serangan virus internet.
Virus Internet
Virusnya Montok Bro :D

Sebelumnya mungkin sobat akan bertanya apakah semua link yang ada di OM Kris blog ini aman dari virus? (semua link yang ada di OM Kris blog insyaAllah aman), ini adalah salah satu bukti (gambar) dari keamanan link yang ada di OM Kris Blog (http://www.omkris.com) atau bisa sobat klik disini. dan selebihnya sudah saya cek melalui jasa situs anti virus online lainnya seperti yang akan OM Kris blog sebutkan satu-persatu dibawah ini.

Google Safe Browsing Diagnostic

Dan kiranya sobat tidak perlu menakutkan suatu situs tertentu jangan-jangan mengandung virus atau malware yang lain, seperti yang umum diketahui perkembangan dunia maya baik untuk menampilkan software/aplikasi atau info lain selalu berkembang dan terus update sehingga kiranya kita tidak akan bisa lepas dari hal ini.

Untuk mengidentifikasi sebuah situs apakah situs tersebut dipastikan aman dari virus OM Kris blog ingin mencoba menghadirkan tutorial atau cara untuk memastikan sebelum kita meng-klik sebuah tautan link pada suatu situs. Dalam anonimitas web yang mencoba menghadirkan link bohongan semua pasti berbahaya. Hyperlink seperti yang kita semua tahu adalah untai yang membentuk web. Sama seperti jaring laba-laba, web digital yang dapat menjebak dengan hal yang tidak dicurigai sebelumnya namun sangat berbahaya. Bahkan lebih luas di antara  link yang berpotensi membahayakan benar-benar sangat rapi dalam setiap penghadirannya. dan inilah 7 cara aman untuk mendeteksi sebuah link dari halaman situs browser sobat versi OM Kris Blog.

1. Dr Web Anti-Virus Link Checker
Dr Web Anti-Virus Link Checker adalah sebuah browser add-on (Ekstensi) untuk Chrome dan Firefox, dan juga Opera dan IE. Dr.Web anti-virus secara online akan memindai link download untuk konten berbahaya. Secara otomatis memindai konten download dan melakukan scan otomatis terhadap situs jejaring sosial terkenal seperti Facebook, Vk.com, Google + link dll. Bekerja dari menu konteks klik kanan dari browser pada link apapun. Laporan pemindaian akan diberitahukan kepada sobat jika link tersebut bersih atau dikompromikan maupun link tersebut berbahaya dari ancaman virus internet. Layanan ini telah ada sejak 2003, dan terus melakukan update konstan agar dapat terus dipercaya sebagai file ekstensi pelawan virus

Dr Web Anti-Virus Link Checker


2. Google Safe Browsing Diagnostic
Alat Diagnostik Penjelajahan Aman Google ini dirilis beberapa tahun silam. Alat penasehat dari Google ini memberikan laporan secara rinci tentang domain dan web link seperti yang telah OM Kris blog sebutkan diatas. Sobat dapat mempercayai Google untuk kelengkapan karena API Safe Browsing adalah bagian dari infrastruktur mesin pencari. Untuk menggunakan alat ini, Sobat harus menambahkan URL situs pada akhir = http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?http://www.omkris.com. dengan mengganti http://www.omkris.com dengan url yang sobat inginkan. Laporan ini memberikan empat poin informasi. semua informasi yang tersedia dan Google hanya akan menujukan data history selama sembilan puluh hari terakhir.


3. URL Void
URLVoid adalah reputasi web scanner yang menganalisis alamat situs dengan mesin reputasi anti virus internet (sekitar 30) dan blacklist domain, seperti Google SafeBrowsing, Norton SafeWeb dan MyWOT untuk mendeteksi setiap situs web berbahaya. Sobat harus secara manual memasukkan link dan memindai domain yang bersangkutan. URLVoid mendaftar beberapa status yang terdeteksi positif atau negatif mengenai virus internet terhadap mesin yang digunakan. Lebih jelasnya sobat dapat memeriksa log ancaman yang disediakan oleh mesin ini.

URL Void
Klik Disini utuk masuk

4. Unmask Parasit
Unmask Parasit seperti namanya adalah alat keamanan sederhana yang memindai situs dan membantu Sobat  untuk mengetahui jika sebuah link tersebut berbentuk spam, skrip berbahaya, atau pengalihan yang tidak penting. Sangat sering, website yang dibajak dan kode berbahaya dimasukkan bahkan tanpa pengetahuan tentang webmaster. Unmask download Parasit link (halaman web) ini akan menganalisis kode HTML, terutama link eksternal, iframe, dan JavaScript. Sebenarnya Webmaster juga dapat melakukannya secara manual, namun kemungkinan sulit dilakukan. Unmask Parasit dengan satu klik Audit akan membantu sobat untuk mengatasinya.

Unmask Parasit
Klik Disini utuk masuk

5. UnShorten.it
UnShorten.it adalah alat untuk memperpendek link yang terpercaya bebas dari ancaman virus internet. Sobat dapat menggunakan expander untuk memperpendek URL, tapi bagaimana Sobat tahu bahwa bentuk panjang dari URL itu sendiri aman dari serangan virus. UnShorten.it menggabungkan kedua fungsi yang memperluas URL pendek dan juga mengirimkannya melalui scanner dari WOT (Web of Trust) untuk memberikan scorecard kepercayaan dari ancaman virus internet. Paste URL pendek Sobat dan layanan mengembalikan URL langsung dari website tujuan, mendeskripsi, dan peringkat WOT bersama dengan preview thumbnail dari situs web target. Unshorten.it juga memberikan ekstensi browser untuk Chrome dan Firefox.

UnShorten.it
Klik Disini utuk masuk

6. VirusTotal
VirusTotal memberikan dua alat yaitu alat meng-upload yang dapat memindai file yang mencurigakan, dan scanner link untuk memverifikasi situs sebelum Sobat mengklik ke dalamnya. VirusTotal juga menggunakan serangkaian mesin anti-virus, scanner website, file dan alat analisis yang menganalisis URL link dengan memberikan laporan secara rinci - misalnya, beberapa mesin akan menampilkan informasi tambahan secara eksplisit menyatakan apakah sebuah URL yang diberikan termasuk dalam botnet tertentu. Alat ini diperbarui setiap 15 menit.

VirusTotal
Klik Disini utuk masuk

7. Comodo Situs Inspektur
Comodo Situs Inspektur adalah alat sederhana yang dapat memindai secara online bebagai ancaman virus internet, malware gratis dan detektor kerentanan. Comodo Situs Inspektur dapat Sobat gunakan untuk memeriksa URL tunggal untuk mengatur ulang, pemeriksaan harian pada setiap 3 halaman dari 1 domain. Cara pengecekannyapun terbilang sangat singkat dalam lingkungan browser sandboxed.

Comodo Situs Inspektur
Klik Disini utuk masuk


Ketujuh scanner URL ini mewakili sejumlah kecil yang penting untuk membentuk keselamatan dari berbagai ancaman virus internet. 
Cara agar aman saat browsing di internet, cara aman dari virus internet, cara agar komputer aman saat menjalankan internet, cara agar virus tidak masuk melalui internet, cara agar komputer aman saat browsing, bagaimana cara mencegah virus dari internet, agar komputer aman dari virus internet, Cara Efektif Menjaga Komputer Agar Bebas Dari Virus, tips Agar Komputer Aman dari Virus manual ataupun internet. cara agar blog aman dari virus internet, cara agar web aman dari virus internet.
Bacaan yang direkomendasikan : Cara agar Komputer Lebih Aman dari serangan virus

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger