Nasihat Orang Tua adalah Cahaya Kehidupan

Baca Juga :

Nasihat Orang Tua adalah Cahaya Kehidupan - Belajar dari Nasihat orang tua dan berbagi ilmu tentang Nasihat orang tua. Sobat di era yang semakin global ini sudah banyak diantara kita yang semakin tau namun jarang mengerti apa itu arti pentingnya nasihat orang tua. Inilah beberapa pentingnya nasihat orang tua untuk kita :
  1. Nasihat orang tua  adalah wujud didikan yang memberi hidup.
  2. Nasihat orang tua adalah pembentuk kebiasaan baik buruk seseorang.
  3. Nasihat orang tua adalah pembentuk kecerdasan anak..
  4. Nasihat orang tua adalah pembentuk kepribadian muslim.
  5. Nasihat orang tua adalah cahaya terang yang menyinari jalan.
  6. Nasihat orang tua adalah jalan menuju syurga.

Nasihat Orang Tua adalah Cahaya Kehidupan

Dari Abdullah Ibnu Amar al-’Ash Radliyallaahu ‘anhu bahwa Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Keridloan Allah tergantung kepada keridloan orang tua dan kemurkaan Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua.” Riwayat Tirmidzi. Hadits shahih menurut Ibnu Hibban dan Hakim.

Dari Abu Hurairah RA, dia berkata: “Seorang laki-laki telah datang kepada Rasulullah SAW dan berkata: “Wahai Rasulullah siapakah yang paling berhak untuk menerima sikapku yang paling baik?”. Rasulullah berkata: “Ibumu”. Dia bertanya lagi: ”lalu siapa lagi?” . Rasulullah menjawab: “Ibumu”. Dia bertanya lagi: ”lalu siapa lagi?” , Rasulullah menjawab: “Ibumu”. Dia bertanya lagi: ”lalu siapa lagi?” kemudian Rasulullah berkata: ”Bapakmu”. (HR. Bukhari Muslim)

Dan hadits lain  Abu Hurairah RA, dari Nabi SAW beliau berkata: “celakalah!, Celakalah!, Celakalah seseorang yang tidak mendapat ridha dari kedua orang tuanya di saat mereka telah renta, Salah satu dari mereka atau keduanya, dan tidak akan masuk ke dalam syurga”. (HR. Muslim)

Memang kadangkala semakin kita beranjak dewasa rasa ego untuk belajar mandiri kita semakin menjadi saja, sampai tak luput dari rasa sedikit jengkel karena katakanlah kita merasa sangat diatur akan nasihat-nasihatnya yang terusss menerus ada sampai terbesit kecil dihati kita  bahwa semuanya merasa tidak begitu berarti karena hal ketidak pas-an dengan apa yang sedang kita rasakan pada saat itu.

Sebenarnya itulah salah satu letak kesalahan kita, kita menganggap nasihat - nasihat itu adalah tidak pas, tidak penting bahkan kita merasa jengkel karena merasa diatur atur.

Satu saat nanti setelah kita menjadi seperti mereka, kita juga pasti tau.  
Sebenarnya banyak dari OM Kris yang ingin diungkapkan, namun jauh dibatas mata memandang hanya ini yang bisa saya katakan, saya percaya bahwa anda yang mau membaca artikel yang kurang ini mampu dan lebih bisa menangkap apa yang dimaksud. dan rasa suka dari yang sedikit ini OM Kris haturkan  karena "ia sungguh merasa ingin berterimakasih kepada Ayah dan Ibu-nya, yang telah memberikan semua kasih sayang tanpa batas, nasihat-nasihatnya yang hampir tak tertandingi. namun. ia tau sampai saat inipun ia selalu berasa bersalah karena belum pernah sedikitpun mampu memberikan sedikit kebahagiaan" ujarnya.

bahwa Nasihat orang tua adalah salah satu penerang jalan, yang menuntun langkah kita menuju apa-apa yang disebut itu adalah penuntun menuju jalan dengan cahayanya yang terang. jadi dengarkanlah mereka, dan bukan berkata ah...!! dan bukankah lebih celaka lagi jika ayah dan ibumu tak bisa mengucapkan nasihat lagi kepada kita. hanya satu pikirku "kita takkan pernah ada didunia ini".


Key word : arti penting nasihat orang tua, pentingnya nasihat orang tua, fungsi orang tua, peran orang tua pada kecerdasan anak, orang tua adalah segalanya, orang tua yang baik, pesan orang tua kepada anak, orang tua yang tau, syurga ditelapak kaki ibu, ayah dan ibu adalah orang tua yang paling baik. hadist orang tua, hadist mengenai orang tua.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger