Cara Batasi Akses Pengguna ke Drive (Hard Disk) tertentu di Komputer Windows

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Tutorial ini adalah termasuk tutorial yang masuk kedalam kategori sistem keamanan windows, dimana kita akan membuat penolakan atau mengunci hak akses tertentu ke dalam hard drive atau hard disk agar tidak bisa dibuka. Sampai disini mungkin ada sobat yang mengatakan, cara ini seperti menggunakan bitlocker, jawabnya adalah iya hampir sama. kenapa kok hanya hampir sama? iya karena tutorial ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan bitlocker. 

Ini adalah contoh screenshot yang terjadi ketika kita membatasi akses pada drive tertentu, saya contohkan disini saya membatasi akses tertentu pada drive atau Harddisk (C:)\...

Tolak akses pengguna ke sebuah drive (hard Disk) tertentu di Windows 7

Tindakan seperti diatas akan muncul ketika kita mengklik drive atau hardisk tertentu saat dibatasi penggunaannya. Nah bagi sobat yang mungkin menginginkan agar drive (hardisk) tertentu tidak ingin di akses orang lain (dikunci) bisa mengikuti tutorial di bawah ini:

1. Ketikan gpedit.msc pada kotak dialog search menu and program file - Enter

Cara Membatasi akses pengguna ke sebuah drive (hard Disk) tertentu di Windows 7

2. Pergi ke User Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Explorer. Cari menu Prevent access to drives from My Computer dan klik dua kali.

Cara Membatasi akses pengguna ke sebuah drive (hard Disk) tertentu di Windows 71

3. Pilih Enable (1) - Pilih drive yang akan dikunci (2) - Klik Apply (3) - OK (4)

Cara Membatasi akses pengguna ke sebuah drive (hard Disk) tertentu di Windows 72

4. Selesai - Cek drive yang telah di batasi atau dikunci.

Tolak akses pengguna ke sebuah drive (hard Disk) tertentu di Windows 71

5. Untuk mengembalikan seperti semula maka tinggal pilih Not Configured pada langkah 3.

Demikian untuk digunakan seperlunya.

Lihat Pula :
Cara mengunci drive tanpa software, cara kunci harddisk dengan mudah, cara membatasi user pada drive tertentu, agar drive tidak bisa dibuka, cara agar hard disk tidak bisa dibuka dengan mudah, cara kunci file data dengan mudah, cara menyembunyikan drive hardisk, cara kunci hardisk dengan mudah tanpa software, aktifkan kunci drive hardisk windows 7, Disable akses ke harddisk atau drive, Nonaktifkan akses ke harddisk atau drive, cara hapus drive atau harddisk di explorer windows. kunci hard disk laptop komputer noteebook.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger