Cek Feedburner Blog Kamu Valid or "Not" Validate

Baca Juga :

Lama sudah tidak ngomongin soal blog... Sebelumnya saya haturkan happy blogging sobat blogger di seluruh nusantara :), Artikel ini merupakan lanjutan dari posting saya sebelumnya pada Just about masalah feedburner punya si- OM Google yang sekarang makin banyak di minati oleh para masyarakat blogger khususnya bagi teman-teman pemilik hati Om wordprees maupun Om Blogspot.

feedburner blog saya

Asal punya pengalaman dan usul karena ingin berbagi pengalaman untuk belajar bersama teman-teman, kali ini saya ingin mengutips tentang masalah valid atau tidak valid feedburner kita, sebagai langkah optimalisai blog pada search engine. Dan yang saya maksud disini itu bukan masalah HTML, Tapi masalah Valid Feedburnernya saja. Sebelumnya cek dulu Feed default sobat dan feedburner sobat valid atau tidak valid di Feedvalidator.org dan mari kita lihat screenshot dibawah ini :

Default feed is Valid
feedburner Valid
feedburner Not Validate

Keterangan:
  • Gambar A adalah gambar dengan Feed default yang valid
  • Gambar B adalah Gambar feedburner yang valid sedangkan 
  • Gambar C adalah gambar yang dengan feedburner NOT validate alias tidak Valid.
Gimana sobat, setelah feedburner kamu dicek, hasilnya valid atau tidak? jika valid selamat deh, cukup baca sampai sini saja tidak apa-apa :D, tapi jika ada sobat dengan hasil yang tidak valid janganlah kecewa, yuk kita lanjut lagi baca artikelnya :D

Dengan melihat screenshot diatas bisa disimpulkan bahwa feed default blog yang sebenarnya sudah valid ternyata belum tentu valid juga ketika kita ubah kedalam feedburner. Kalau ada yang tanya...Hemm apakah segitunya kita harus merepotkan masalah feedburner yang satu ini, apa sih pentingnya feedburner?

Pentingnya feedburner bagi blog menurut pendapat OM Kris blog:
  1. Sebagai sarana katakanlah teknik seo untuk memperkenalkan blog kita kedunia publik dengan feed blog yang lebih mudah dibaca.
  2. Sebagai prasarana teknik seo untuk mendapakan nilai tambah dari google.
  3. Sehingga akan memaksimalkan kata kunci (keyword) di search engine google.
  4. Dan otomatis akan menarik pengunjung bersama dengan para subcribers blog yang setia.
  5. Maka jika feedburner tidak valid, blog sobat akan menjadi "titik-titik".
Bagi sobat yang sudah berpartner dengan feedburner dan ternyata feedburnernya tidak valid, maka feed ini tidak boleh disepelekan begitu saja, ibarat jaringan smartfren juga yang tidak menyebarkan feed sinyal yang kuat maka tidak akan sampailah pada hal-hal yang bahagia terhadap para pemakainya. Terlebih akan macet ditengah jalan. Jika ada diantara sobat yang mempunyai masalah serupa seperti ini, berikut saya berikan sedikit tips yang mungkin bisa bermanfaat.

Cara mengatasi masalah feedburned tidak valid "NOT VALIDATE"
  • Login ke Feedburner sobat.
  • Coba turunkan lagi jumlah artikel sobat pada feedburner misalnya dulu artikel sobat yang terbaca pada tiap laman feedburner ada 50, turunkanlah menjadi 25 saja. Caranya yaitu dengan menambah ?max-results=25 di belakang feed default pada tab Edit feeds details... atau bagi yang sebelumnya sudah menambah ?max-results=, hapus saja ?max-results=25, menjadi default saja misal http://www.omkris.com/feeds/posts/default 
feedburner OM Kris1
  • Cek lagi perubahan di Feedvalidator.org atau Validator.w3.org.
  • Jika belum berhasil silahkan masuk ke tab Optimize aktifkan Smartcast dan convert Format burner sesuai dengan keinginan, convert Feedburner default ke RSS 1.0 - RSS 2.0 atau Aom 2.0 - Atom 1.0
feedburner OM Kris
  • Jangan lupa update perubahan kamu dengan melakukan ping feedburner.
feedburner OM Kris2

  • Kunjungi juga halaman terkait masalah feedburner pada tab Troubleshootize.
feedburner OM Kris3


Demikian semoga bisa memberi masukan.

Lihat juga : 
  1. Just About Masalah Feedburner.
  2. Penyempurnaan HTML di Google Webmasters Akhinya Berhasil.
  3. Cara Membuat Popular Post dengan Efek 3D Kubus di Blog.
  4. Blog Kita Dimata Search Engine Bing.
Keyword : masalah feedburner, feedburner not validate, feed is not validate, cara membuat valid feedburner, Rss feedburner not validate, atom feedburner not validate, feedburner macet, feedburner tidak jalan, feedburner tidak gungsi, feedburner tidak bekerja, feedburner is not work.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger