Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows

Cara memberi password pada UAC (User Account Control) - Memberi password pada UAC? Buat apa sih? mendengar kata password untuk UAC (User Account Control) maka disini kita akan mempelajari tentang sistem keamanan pada windows khususnya pada windows 7, windows 8 dan windows vista. Password yang dibutuhkan disini adalah sama dengan password yang di berikan pada komputer atau laptop/notebook pada user account yang telah  dibuat sebelumnya. 

Cara kerja password pada UAC (User Account Control)
Bagi sobat yang belum mengetahui secara persis mengenai informasi apa itu password pada UAC (User Account Control), silahkan lihat dulu pengertian lebih dalam mengenai uac pada posting saya sebelumnya yaitu pada artikel saya yang berjudul User Account Control (UAC) | Pengertian, Fungsi dan Cara Akses. Cara kerja dari sistem password ini yaitu apabila muncul konfirmasi yang memicu munculnya uac maka UAC meminta password terlebih dahulu kepada pengguna standar (non-administrator) sebelum melakukan konfirmasi lebih lanjut. Sehingga apabila pengguna tidak mengetahui password komputer maka pengguna tidak akan bisa melakukan perubahan pada windows atau tidak bisa melakukan install software atau program aplikasi sebelum memasuk password komputer.

Note  INFORMASI GARIS BESAR!
Pemberian password pada UAC (User Account Control) ini hanya akan bekerja pada UAC prompt ketika menggunakan akun standar (non-administrator) sedangkan, hal ini tidak akan terjadi saat menggunakan akun administrator. Setelah login ke account Admin, pengguna dapat mengubah apa pun hanya dengan mengklik Yes atau NO pada kotak akun pengguna kontrol sama seperti pengaturan UAC secara default.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :
  • Buka Security Policy Editor (Secpol) - tekan tombol windows + R untuk membuka kotak run dan ketikan secpol.msc
  • Pilih tab Security options - dan klik pada User Account Control: Behavior of the elevation prompt for....pada jendela kanan Security options.
Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows

  • Klik kanan pada  User Account Control: Behavior... dan pilih Properties
Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows1

  • Setelah masuk pada menu tab local security setting pilih Prompt for Credentials
Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows2

  • Klik Apply - OK - dan tutup Security Policy Editor.
  • Untuk mengembalikan seperti default silahkan pilih Promt for consent for non-windows binaries pada langkah terakhir diatas..
Cara agar komputer aman sebelum instal, reset pasword UAC (User Account Control), enable disable password UAC (User Account Control), cara mengaktifkan password UAC (User Account Control), cara agar komputer tidak bisa di instal oleh orang lain, agar komputer tidak bisa akses install sembarangan.
Description: Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows Rating: 5 Reviewer: Krisnanto OM Kris - ItemReviewed: Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows

Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows Adalah Salah Satu Artikel yang saya ajukan kepada anda. Artikel Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows Oleh OM Kris blog, boleh anda copy paste atau disebar-luaskan, namun jangan lupa untuk meletakkan link artikel Cara Memberi Password Pada UAC (User Account Control) Windows dibawah ini sebagai sumbernya :
Suka OM Kris Blog

Suka artikel ini

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda, Mohon jangan meninggalkan link hidup (Ini akan secara otomatis ditandai sebagai spam).