Cara Meningkatkan Kualitas Suara Komputer Laptop/Notebook

Baca Juga :

Cara meningkatkan kualitas suara laptop/notebook ini juga mungkin bisa memberikan teknik cara memperkeras suara laptop yang lemah untuk menjawab pertanyaan sobat OM Kris blog kemarin melalui laman contact. Bahasa khusus suara yang asyik merupakan ekspresi emosi manusia, dan menyentuh hati orang dengan tangga nada, ritme melodi, dan kenyaringan sehingga menyebabkan rasa identitas pada emosi manusia terakui :D. Bagi sobat yang sedang mencari cara meningkatkan kualitas suara komputer laptop/notebook mungkin bisa menggunakan cara ini.

Tahap 1
Note   CATATAN
Tutorial ini diperuntukan bagi suara laptop yang lemah saja. Jadi untuk yang suaranya sudah keras langsung ketahap 2. Testing pada Windows 7 Ultimated laptop HP Pavilion G4 1050 TU &  accer 1810T.
  • Klik tombol sound dikiri bawah taskbar desktop sobat -  Pilih Playback devices.
playback devices
  • Pada Tab Playback device pilih Speaker and Headphones - Klik Properties (klik kanan properties).
playback devices1
  • Pilih tab Enhancements - Centang pada tulisan Loudness Equalization - klik Apply (jangan lupa klik Preview untuk melihat apakah sound sudah menjadi lebih keras) - klik OK.
playback devices2
Tahap 2
Sekarang tinggal langkah bagaimana cara meningkatkan kualitas suara laptop/notebook sobat. Disini kita akan menggunakan software Hear, kenapa saya pilih software ini? bukankah banyak software lain seperti Srs Sandbook, Breakaway Audio Enhancer, Srs premium, X-Fi Consulese dll. Dulu saya berpikir dari sekian banyak software sound saya lebih menunjuk ke yang Srs Premium, sebab yang ini juga menjadi driver utama dari sebagian laptop atau notebook menurut model masing-masing. Adapun review menurut pengalaman saya adalah sebagai berikut.http://www.omkris.com

Note   CATATAN
Support Requirements OS Windows 7, XP, dan Vista dengan Minimum memory ram 256MB.


Hear Aplikasi
Download Software Hear
Zip file 6 MB
 (Adfly tunggu 5 detik klik SKIP AD)
(Pass media fire : omkrisblog)
  • Software ini tidak merusak suara soundcard dan aman sehingga compatible untuk digunakan.
  • Software hear tidak merubah sound card asli bawaan laptop/notebook, ia melakukan seperti sebuah syncronisasi simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan. Tidak seperti Srs Sandbook, Breakaway Audio Enhancer dan X-Fi Consule.
  • Biarpun software Srs premium bawaan asli juga memberikan layaknya yang saya sebutkan diatas namun software Hear lebih memberikan fitur yang lebih lengkap. 
Install dan jangan lupa registrasi agar full version
  • Klik tanda tanya hijau dipojok kanan atas software hear dan pilih enter serial...
Registrasi software hear full versions
  • Masukan serial key number software Hear di zip/rar yang sudah sobat download ke kolom enter serial number.
Registrasi software hear full versions1

Restart komputer - jalankan Aplikasi - dan pastikan jadikan hear sebagai default sound.
  • Klik tombol sound dikiri bawah taskbar desktop sobat -  Pilih Playback devices (Seperti tahap 1 diatas).
  • Pada tab Playback - klik Hear - pilih Set As default - Apply -OK.
Set as default Hear
Note   CATATAN
Sobat juga sebaiknya mengatur Enhancements equalizer disetiap aplikasi pemutar musik atau video sobat seperti Gom Player, Widows media Player, K-lite codec dll.

Demikian dan cara ini nantinya akan diupdate jika saya menemukan cara yang lebih baik dari ini. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi.
Cara memerkeras suara laptop/notebook yang lemah, Cara memperkeras suara laptop, bagaimana cara memperkeras suara notebook, bagaimana cara memperkeras suara komputer, cara mudah memperkeras suara laptop/notebook, solusi mengkatkan kualitas suara notebook/laptop, agara suara laptop/notebook keras, 

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger