Mengaktifkan Group Policy Editor (Gpedit.msc) di Windows 7 Home Premium, Windows 7 Starter & Windows 7 Basic

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Group Policy Editor (Gpedit.msc) di Windows 7 Home Premium, Windows 7 Starter, dan Windows 7 Basic secara default tidak di fungsionalkan. Jika sobat mencoba untuk membuka Group Policy Editor pada Windows 7 Home Premium, Starter atau Basic dengan mengetikkan gpedit.msc di kotak menu run dan menjalankannya, maka pada jendela "Local Group Policy Editor" akan terbuka dengan pesan berikut, "MMC could not create the snap-in". Jadi ini bukanlah kesalahan saat instal ulang, melainkan alasannya adalah memang Local Group Policy Editor tidak di miliki oleh Windows 7 Starter, Home Basic, serta Home Premium. 

Berikut adalah perangkat tambahan yang bisa digunakan untuk menjawab masalah tersebut. Gpedit yang  dikenal dengan nama jwils876 ini telah melakukakan pekerjaan besar untuk menyempurnakan kesalahan ini yang diciptakan oleh master kita di bawah naungan "MR. Davehc". Dia telah menciptakan sebuah alat kecil yang memungkinkan Pengguna windows dapat meng-akses Kebijakan di Group Policy Editor (Gpedit.msc) dalam Windows 7 Home Premium, Windows 7 Starter, dan Windows 7 Basic .

1. Download perangkat tambahan Gpedit.msc klik disini
2. Extract zip file tersebut
3. Instal sampai selesai

Mengaktifkan Group Policy Editor (Gpedit.msc)


Note  CATATAN UUNTUK PENGGUNA WINDOWS 7 64-bit (x64) !
Untuk Pengguna Windows 7 64-bit (x64) Silahkan sobat buka Folder "SysWOW64" yang ada di folder "C:\Windows\SysWOW64" kemudian Copy folder Group Policy UsersGroupPolicy, dan file gpedit.msc Paste ke dalam folder "C:\Windows\System32".

Untuk Cara Mengakses Gpedit.msc ini, selengkapnya silahkan baca tutorial OM Kris blog tentang Cara Buka Group Policy Editor & Security Policy Editor Pada Komputer Windows.

Demikian Semoga membantu.
Tidak bisa Buka Gpedit.msc 64 bit Windows 7 Home Premium, jalankan gpedit.msc 32 bit Windows 7 Home Premium, Tidak bisa Buka Gpedit.msc 64 bit  Windows 7 Starter , Tidak bisa Buka gpedit.msc 32 bit Windows 7 Windows 7 Starter Gpedit.msc 64 bit Windows 7  Windows 7 Basic , gpedit.msc 32 bit Windows 7  Windows 7 Basic.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger