6 Masalah Umum Software BB (Blackberry) dan Cara Mengatasinya

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

6 Masalah Software BB (Blackberry) dan Cara Mengatasinya - BB (Blackberry) mempunyai sistem software yang cukup canggih untuk versi mobile ponsel, namun yang namanya teknologi akan tetap saja mempunyai masalah atau problem yang membuat error perangkat lunak sehingga kadang membuat kesal si pemakai. Berikut adalah beberapa masalah yang sering dijumpai terjadi error pada Software BB (Blackberry) versi OM Kris blog dan bagaimana cara mengatasinya.

6 Masalah Umum Software BB (Blackberry) dan Cara Mengatasinya
  1. Email BB (Blackberry) telah di hapus Tapi Masih Ada : Email telah di delete, tapi tak juga hilang. Ada beberapa penyebab masalah ini. Yaitu dapat juga karena tidak sinkron atau data base error. Cara Mengatasi : Salah satu cara mengatasi masalah ini yaitu sesudah menghapus email dari outlook inbox, hapus secara permanen dengan menekan tombol Shift dan Delete bersamaan. Dapat juga melakukan dengan menghapus secara manual dan delete items folder.
  2. Email BB (Blackberry) Tidak dapat Masuk : Terkadang email tidak dapat masuk ke dalam Inbox. Ini disebabkan memori BB (Blackberry) sobat telah penuh, sehingga email-email baru tidak dapat masuk. Cara Mengatasi : Untuk mengatasinya, kita dapat melakukan pendaftaran ulang. Caranya : masuk ke Menu Utama - pilih Advance Option - lalu masuk ke Host Rotating Table - Pilih Menu - Register Now - dan terakhir Registration Message Sent.
  3. BB (Blackberry) Tidak dapat Mengirim Email : Hal ini dapat terjadi karena adanya masalah  pada servis jaringan GPRS/3G. Cara Mengatasi : Pertama sobat dapat melakukan soft reset yaitu dengan menekan tombol ALT+ CAP + DELETE secara bersamaan. Kedua melakukan hard reset dengan menekan tombol reset yang terletak di belakang handset. Cek lambang antena pada BB (Blackberry) sobat. Setelah melakukan kedua reset ini harusnya lambang antena telah menunjukan sinyal GPRS/3G huruf besar. Cobalah untuk mengirimkan email pada diri sendiri.
  4. BB (Blackberry) Mati Ketika Akan Menjawab Panggilan Masuk : Sobat tentu sangat kesal bila mengalami hal tersebut, terlebih bila telepon itu merupakan panggilan yang sangat penting atau yang sobat tunggu-tunggu. sobat dapat dianggap sombong atau malah di curigai karena langsung mematikan panggilan. Cara Mengatasi : Cara paling ampuh untuk mengatasi problem ini adalah mencabut baterai dari handset. Biasakan untuk melepas baterai minimal satu minggu sekali. Biarkan kira-kira 5 sampai 10 menit, lalu masukkan kembali. Hal ini dilakukan untuk me-refresh memori BB (Blackberry).
  5. Layar BB (Blackberry) Sering Nge-Blank : Hal seperti ini sering terjadi pada handset yang menggunakan operating system layaknya komputer. Cara Mengatasi : Biasanya coba lakukan soft reset dan cabut memory card bila ada. Kalau hal ini tidak berhasil coba melakukan upgrade atau downgrade operating system (OS) BB (Blackberry). Pada kondisi terparah, kemungkinan ada kerusakan hardware LCD. Maka penggantian LCD display harus dilakukan di toko/vendor penyedia/penjual BB (Blackberry) langganan sobat.
  6. BB (Blackberry) Error unable to open port JavaLoader. Cara mengatasi : Baca tutorial OM Kris pada posting Cara Mengatasi Blackberry Error: unable to open port JavaLoader.
Demikian semoga bermanfaat.

Lihat pula : Cara Aktifkan Email HTML BB (BlackBerry) dengan Mudah.

Masalah umum BB (Blackberry), masalah masalah BB (Blackberry), masalah BB (Blackberry) yang banyak dijumpai, masalah error aplikasi BB (Blackberry) yang banyak ditemukan, cara mengatasi masalah BB (Blackberry) dengan mudaah dan cepat.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger