Struktur Lapisan Atmosfer.doc

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :


Makalah Struktur Lapisan Atmosfer .doc

Bumi dikelilingi oleh atmosfer yang merupakan campuran dari berbagai gas. Di dalam atmosfer juga terdapat debu, jelaga, dan partikel halus lain. Hidup kita sangat bergantung pada atmosfer, baik langsung maupun tidak langsung.  Kita hidup dari gas oksigen yang kita perlukan untuk pernapasan. Dalam pernapasan ini kita menghasilkan gas   yang diperlukan oleh tumbuhan hijau untuk menyusun tubuhnya, antara lain daun dan buah. Manusia dan berbagai jenis hewan hidup dari daun dan buah yang dihasilkan oleh tumbuhan sehingga secara tidak langsung kita juga hidup dari gas   yang ada dalam atmosfer.

Atmosfer juga mempengaruhi kondisi di bumi, antara lain banyaknya sinar ultraviolet gelombang pendek yang sampai di bumi, suhu, iklim dan keasaman air hujan. Pengaruh itu sangat bergantung kepada susunan gas dalam atmosfer. Susunan gas dalam atmosfer itu sebagian ditentukan oleh proses alam dan sebagian lagi ditentukan oleh kegiatan mabusia. Proses alam dan kegiatan manusia juga saling mampengaruhi.

Dlam makalah ini akan membahas mengenai struktur lapisan atmosfer bumi, lapisan ozon dalam atmosfer, dan pentingnya atmosfer bagi kehidupan di bumi. 

STRUKTUR LAPISAN ATMOSFER BUMI

A. Pengertian Atmosfer
Atmosfer berasal dari dua kata, yaitu atmos yang berarti uap dan sphaira yang berarti bola atau bulatan. Jadi atmosfer dapat diartikan sebagai lapisan gas yang melingkupi sebuah planet, termasuk bumi, dari permukaan planet tersebut sampai jauh di luar angkasa. Sehingga atmosfer bumi adalah lapisan gas yang menyelimuti bumi. Karena pengaruh gaya berat, maka atmosferpun ikut berrotasi dan berevolusi bersama bumi mengelilingi matahari.

Struktur Lapisan Atmosfer.doc


Lanjutan isi makalah ini :

B. Pengertian Atmosfer
C. Sifat-sifat atmosfer 
D. Lapisan-Lapisan Atmosfer Bumi
E. Lapisan Ozon dalam Atmosfer
F. Dampak Lubang Ozon
G. Langkah Penyelamatan Ozon

Artikel ini di ambil dari sumber buku yang relevan.
Struktur Lapisan Atmosfer .doc, download makalah Struktur Lapisan Atmosfer .doc, makalah fisika Struktur Lapisan Atmosfer, pengertian Struktur Lapisan Atmosfer .doc, makalah lapisan ozon.doc

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger