Mengatasi Masalah Jaringan Modem Connection Terminated

Baca Juga :

Masalah jaringan modem Connection terminated merupakan masalah yang kadang terjadi secara tiba-tiba pada beberapa modem baik modem CDMA maupun modem GSM, namun sering terjadi pada modem Huawei CDMA smartfren. Masalah ini ditandai dengan adanya error modem "detecting device" yang terus menerus, namun setelah berhasil kedetect kartunya, tinggal sinyalnya yang tidak kedetect atau sinyalnya hilang dan tidak muncul sama sekali. Setelah kita mencoba connect muncul keterangan Connection terminated atau the remote computer did not respond. Walaupun sebelumnya normal-normal saja.

Masalah Connection terminated atau the remote computer did not respond ini biasanya terjadi karena sinyal jaringannya sedang mengalami masalah langsung dari operaror providernya atau memang kondisi cuaca yang buruk yang menggangu datangnya sinyal pada jaringan kartu yang kita miliki. jadi sobat jangan terlalu khawatir dulu dan menganggap modem yang sobat miliki sudah rusak. Masalah ini biasanya berlangsung hanya sebentar, atau selang beberapa jam bahkan bisa berlangsung sampai beberapa hari (Biasanya paling lama satu hari) sehingga pada akhirnya ini menjadi masalah serius yang sering dikeluhkan oleh konsumen karena sinyalnya di rasa sangat lemah atau kurang tanggapnya penyelesaian oleh pihak operator. Namun sebelum berpikir lebih jauh lagi, ada beberapa tips yang bisa sobat lakukan untuk mencoba mengatasi Connection terminated ini, antara lain yaitu :
  1. Kemungkinan pertama yang membuat error adalah akibat tumpang tindih driver antar modem yang berbeda. Jadi, Pastikan hapus driver modem lain yang sudah tidak digunakan, dan hanya di install driver modem yang sedang dipakai saja.
  2. Cabut USB Modem, coba berpindah ketempat lain, kemudian colokkan dan jalankan lagi modemnya. Jika menggunakan jaringan EVDO coba ganti menjadi Hybrid dulu.
  3. Bila belum juga mengatasi coba restart komputer sobat kemudian hidupkan lagi dan coba jalankan kembali modemnya. Coba setting pengaturan komputernya baca Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem.
  4. Khusus untuk pengguna Modem Huawei Smartfren EC1260-2 silahkan download Speedbooster, speedboster ini juga berfungsi untuk update driver lamanya.
  5. Bagi pengguna kartu Mobile 8 coba ubah settingan Profile mangementnya dengan
    Access number  : #777
    Username           : smart
    Password            : smart
  6. Jika settingan Evdonya terkunci atau hanya bisa disetting ke evdo dan tidak bisa dirubah ke hybrid,  atau 1X, Coba tes modem dikomputer/laptop lain, jika di komputer lain bisa dijalankan coba install ulang driver modemnya.
  7. Menggunakan alat penguat sinyal modem yang bisa sobat dapatkan ditoko-toko modem terdekat, jika memiliki uang yang cukup, tidak ada salahnya untuk membeli, bisa juga penguat sinyal ini utuk digunakan sewaktu-waktu berada pada tempat yang sinyalnya lemah.
Semoga pada akhirnya masalah ini bisa terselesaikan, namun bila sebaliknya, tunggulah beberapa saat kemudian dan coba jalankan lagi modemnya. Seperti yang OM Kris katakan diatas masalah ini biasanya terjadi karena sinyal jaringannya sedang mengalami masalah langsung dari operaror providernya dan bisa memakan waktu sampai satu hari.

Dan jika kita sudah menunggu sampai satu hari lebih namun tetap mengalami masalah ini, coba sobat pergi  dan jalankan modemnya ditempat yang sudah dipastikan memuat banyak sinyal, di pusat kota tempat tinggal sobat misalnya. Namun bila cara ini tetap saja gagal, ada kemungkinan kartu SIM Card-nya perlu diganti atau bahkan modemnya memang sudah perlu diganti.
Cara mengatasi Masalah Jaringan Modem Connection Terminated usb modem smartfren, solusi masalah Jaringan Modem Connection Terminated, USB Modem yang gak mau konek kenapa ya?, Cara Mengatasi Modem tidak mau Conect, Atasi masalah modem huawei Connection terminated atau the renote computer did not respond.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger