10 Prediksi Teknologi Smartphone Mobile dan Teknologi Tablet di Masa Depan

Baca Juga :

10 Prediksi Teknologi Smartphone Mobile dan Teknologi Tablet di Masa Depan : Dalam 12 bulan terakhir kita telah diperkenalkan dengan berbagai teknologi baru yang keren dan canggih untuk tipe Smartphone Mobile dan Teknologi Tablet. Seperti tampilan Resolusi tinggi 1080p yang membuat kita mempertanyakan apakah smartphone dan tablet akan terus menjadi teknologi yang di nanti nanti, munculnya prosesor quad-core yang sebenarnya masih mendominasi setiap perangkat dari yang Level Top sampai yang level terendah, dan beberapa kamera smartphone yang dikemas melebihi megapixels kamera DSLR profesional. Lalu apa selanjutnya? Berikut ini OM Kris tunjukan daftar prediksi untuk tahun depan di perkembangan smartphone dan teknologi tablet....

Tekonologi Smartphone Mobile dan Teknologi Tablet OM Kris Blog


1. Tampilan lengkung
Menjelang akhir tahun 2013, menurut kabar berita prediksi masa depan tampilan lengkung yang pertama adalah di Galaxy Round and LG’s G Flex. Kedua smartphone dari negeri Korea ini dikabarkan akan datang secara besar-besaran dengan menampilkan OLED melengkung - Galaxy Round akan tampil dengan lengkung horizontal, sedangkan  LG’s G Flex akan tampil dengan lengkung vertikal. Mereka berharap pada 2014 dan selanjutnya, Tampilan ini akan lebih di minati, karena dianggap lebih sesuai lengan lengkungan pada wajah kita.

Tampilan lengkung

2. Sistem 64-Bit perlahan mulai terus di kembangkan
Tren ini dimulai dari Apple dan iPhone 5s. Membuat Apple A7 SoC, yang digunakan dalam 5s iPhone, iPad mini dan iPad Air, adalah chip ARM pertama untuk muatan dalam perangkat konsumen dengan system operasi 64-bit. Setelah dirilis, perusahaan seperti Qualcom dan Samsung dengan cepat mulai mengembangkan system operasi 64-bit, mereka mengumumkan SOCS mereka berikutnya akan menjadi 64-bit dan didasarkan pada ARMv8.

Qualcom sudah mengumumkan Soc 64-bit-nya pada Desember 2013 lalu : Yaitu Snapdragon 410. Disini bukan chip high-end, agak mid-range SoC yang menggunakan 64-bit - Cortex - A53 core CPU ARM. Namun di kabarkan levelnya akan terus di tingkatkan pada pertengahan tahun 2014 ini.

Adapun produsen chip lainnya, dikabarkan bahwa Samsung akan membawa 64-bit Exynos chip untuk perangkat unggulan Galaxy berikutnya, sedangkan Nvidia pertama 64 - bit chip dan Tegra 6 kemungkinan akan di perkenalkan pada tahun 2015 dan bukan 2014.

3. Peniruan Lumia 1020
Pertengahan tahun 2013 sampai saat ini membawa salah satu prestasi terbesar ciptaan Nokia, perusahaan asal Finlandia ini mulai mengelola beberapa hal seperti pemasangan sensor berbasis 41 - megapixel 1/1.5 " ke dalam body Lumia 1020 smartphone. Beberapa bulan kemudian mereka mengikutinya dengan sensor 20 - megapixel di Lumia 1520, yang hanya Sony berhasil mencocokkan di Xperia Z1.

Tampaknya ras megapiksel kemungkinan besar akan diburu dalam jangkauan pesaing lainnya. Dengan fokus kamera bersensor 40 + megapixel, ada sedikit kebutuhan untuk lensa zoom besar seperti Galaxy S4 Zoom, ponsel portabel dan kamera dengan 3x zoom lossless yang kualitasnya terus di buru. Dan selamat tinggal pada ponsel yang membuat kameranya dulu terpisah dengan ponsel yang dulu memang dibuat terpisah dengan harapan untuk mencapai kualitas foto yang baik.

4. Menampilkan Selain 1080 Pixel
Tampilan 1920x1080 ternyata masih membawa dampak yang di kira masih kurang. Akan mulai dirilis pada tahun 2014 ini, Samsung, LG dan lain-lain mulai mendorong pembuatan smartphone dengan tampilan 2560x1440. Sehingga dengan adanya 1440 pixel ini diharapkan akan membawa 75 % lebih banyak peminatnya.

5. Peningkatan Windows RT
Karena kurangya minat konsumen terhadap windows RT ini, Tahun 2014 akan menjadi tahun yang lebih fokus untuk peningkatan Windows RT. Sampai Microsoft menggabungkan Windows RT dengan Windows Phone di 'Threshold' (kemungkinan akan dirilis pada tahun 2015), berharap ada perusahaan di luar Microsoft akan lebih memproduksi mesin Windows RT ini. Pada saat yang sama, persaingan ketat dari Intel vs AMD, akan melihatkan perbandingannya di berbagai tablet x86 Windows pada 2014 dengan mengukur dari sisi daya tahan baterai yang panjang, tanpa kipas Haswell, atau Mullins.

6. Perkembangan 4G LTE
Pada saat nanti, Handphone akan mulai banyak diperkenalkan dengan radio 4G LTE, yang memungkinkan kecepatan download dan upload hingga 150 Mbps dan 50 Mbps yang masing-masing dalam Kategori 4 perangkat. Pada tahun 2014 peluncuran TD - LTE China dalam bulan-bulan terakhir tahun 2013 akan sangat membantu dalam mendapatkan perangkat LTE lebih besar dipasaran sebagai balut kompetitif OEM lokal yang mendorong murahnya menikmati basis 4G ini. 

7. Console Graphics Daya
Chip grafis dalam banyak smartphone dan tablet SOCS sudah cukup kuat, tetapi generasi berikutnya dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2014 akan mengambil hal-hal ke tingkat berikutnya. Qualcomm Adreno 420 dan seri Mali - T7 ARM adalah perkembangan GPU yang menarik dan kuat, bahkan ketingkat yang lebih tinggi seperti GPU Nvidia dengan integrasi - gen Tegra SoC, dengan nama kode ' Logan ', yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2014.

8. Lebih murah Lebih Baik
Beberapa perangkat yang dihasilkan tahun 2013 membawa kemasan hardware yang layak dengan harga murah seperti Nexus 5 dengan tampilan yang fantastis di bandrol harga $330, Nexus 7 sekali lagi membuktikan bahwa tablet 7 - inci bisa didapatkan dengan harga murah. dan di mana Nokia Lumia 520 adalah salah satu perangkat terlaris tahun ini di perkirakan karena persaingan yang tajam akan membawa dampak penurunan harga.

Google Camp mengumumkan bahwa di tahun 2014 dan 2015 ini mungkin akan melihat pemain lain bergabung dalam roda pasar Tekonologi Smartphone Mobile dan Teknologi Tablet yang akan membawa dampak penurunan harga. Di tandai dengan perkembangan hardware SOCS yang murah (Snapdragon 410), low- RAM Android 4.4 dan terus dioptimalkan ke Windows Phone. Dan tentu saja, lebih murah, lebih baik yang berarti akan lebih banyak orang yang dapat menikmati smartphone ini.

9. Tidak ada yang baru mengenai Technology Baterai
Sayangnya, kemajuan besar dalam teknologi baterai diperkirakan masih belum siap pada tahun 2014, sehingga akan masih bergantung pada sel-sel lithium - ion batteray. Fokusnya akan tetap pada optimasi kapasitas ampere baterai. Namun, di masa depan kita dapat berharap untuk menikmati baterai lithium - Air, yang menjanjikan 5-15 kali densitas lithium - ion.

10. Peningkatan sistem operasi yang lebih menjanjikan
Android di anggap menjadi OS pie ponsel yang kian meningkat penikmatnya sampai saat ini, tren ini kemungkinan akan terus berlanjut pada tahun 2014. Adalah peluncuran sistem operasi yang lebih menjanjikan untuk melakukan sesuatu yang berbeda, atau menjanjikan untuk menemukan kembali cara kita menggunakan perangkat mobile. Banyak dari mereka mungkin akan memberikan varian berbasis Linux  dengan target handset low-end, yang merupakan pengembangan dari ruang yang belum sepenuhnya dieksploitasi.

Pendatang baru seperti basis Linux ini di persaingan OS mobile mungkin tidak akan terlalu sukses seperti Android, iOS dan Windows Phone. Namun, mereka akan membawa beberapa pemikiran inovatif ke meja  pasaran dan memberikan konsumen sebuah pilihan untuk berpetualang dengan mobile yang tidak seperti Android dll.
Handphone Mobile layar lengkung, Handphone Mobile 4g, Handphone Mobile 1440 pixel, perkembangan smartphone android masa depan, 10 Prediksi Tekonlogi Smartphone Mobile dan Teknologi Tablet Tahun 2014-2015.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger